Share to Facebook

Monday, May 17, 2010

Kemah Bakti Siswa TKJ SMK Labor Pekanbaru

Kemah Bakti Siswa (KBS) yang diadakan oleh Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) SMK Labor Pekanbaru telah membawa semangat baru bagi reformasi jurusan Teknik Komputer dan Jaringan. Hal ini memang menjadi tujuan utama diselenggarakannya Kemah Bakti Siswa yang diadakan di desa Gemah Kampar Kiri Provinsi Riau (daerah yang tidak jauh dari Lipat Kain). Kemah Bakti Siswa yang pertama kali diadakan oleh jurusan TKJ ini membentuk semangat baru untuk merubah pola pikir siswa-siswi jurusan TKJ yang dianggap sudah mengalamai krisis dalam masalah pembelajaran. Rekreasi sambil membentuk pola pikir mandiri, kompak, kreatif,berusaha keras dan sadar atas kemampuan pribadi untuk dapat dikembangkan sebagai potensi berharga dimasa depan.
Kemah Bakti Siswa yang diadakan di desa Gema ini memang merupakan wujud dari kekompakan yang ditunjukkan oleh jurusan TKJ SMK Labor dan direncanakan sebagai agenda awal untuk terus di perhitungkan dalam jadwal kegiatan tahunan jurusan TKJ SMK Labor Pekanbaru. Hal ini sangat disambut baik oleh Kepala Sekolah karena banyak memberikan nilai-nilai positif untuk membentuk karya dalam merubah pola pembelajaran dan motivasi yang ada di SMK Labor Pekanbaru.
Selain kegiatan biasa yang dilakukan di perkemahan, siswa-siswi jurusan TKJ di bimbing dalam memberikan sosialisasi masalah internet pada salah satu sekolah yang ada di desa Gema. Sosialisasi yang dilakukan membahas masalah pengenalan internet bagi siswa-siswi kelas 5 SD Terpadu. Hal ini juga disambut baik oleh kepala sekolah SD Terpadu karena dinilai memberikan masukan kepada anak didiknya dalam memperkenalkan lebih dini tentang dunia internet.
Selain dari kegiatan sosialisasi yang dilakukan, para siswa-siswi jurusan TKJ ini melakukan kegiatan ramah lingkungan dengan menanam beberapa pohon didekat areal perkemahan. Kegiatan ini juga disambut baik oleh bapak kepala desa Gema sebagai wujud kepedulian ramah lingkungan yang di lakukan oleh siswa-siswi jurusan TKJ SMK Labor Pekanbaru.

Comments :

4 Comments to “Kemah Bakti Siswa TKJ SMK Labor Pekanbaru”

catatan kecilku said...
on 

Wah, acara kemahnya mempunyai tujuan yg bagus tuh.
Saluttttt...

the others said...
on 

Wah keren, ada sosiliasi internetnya juga...

attayaya said...
on 

gada photonya?
pohonnya dah tanam?

Hendrawan Riau said...
on 

Hajar Tengku!!!, tapi lain kali ajak2 dong...

 

Copyright © 2014 by Tengku Khairil Ahsyar