Share to Facebook

Friday, June 20, 2014

Ujian Akhir Semester 2 Berakhir

Kurang dua bulan genap setahun saya menjejakkan kaki di Kota Bogor menjalani studi S2 di kampus Institut Pertanian Bogor. Setahun bukanlah waktu yang lama jika kita benar-benar menghargai dan memanfaatkannya untuk hal-hal yang positif. Semenjak setahun ini lumayan banyaklah ilmu dan pengalaman yang sudah saya dapatkan, namun rasanya semakin jauh dari sosok manusia yang sempurna dan masih banyak pula ilmu-ilmu yang harus saya pelajari untuk menambah bobot kualitas dari apa yang menjadi fokus pembelajaran jati diri saya.

Saat saya mengupdate blog ini, pikiran agak sedikit lega karena telah berakhirnya semester genap. Hari demi hari menjalani perkuliahan dan menjalani ujian sesuai dengan kewajibanpun telah saya jalani. Kini tibanya untuk sedikit refresing mengenai pikiran. InsyaAllah refresing akan saya jalani dan saya isi dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif di kampung halaman tercinta.

Namun, perjuangan saya belum usai, karena setelah semester dua ini berakhir, semester tiga menanti dengan segala pengalaman-pengalaman dan ilmu-ilmu baru yang harus saya kejar. Apalagi tugas tesis sebagai kewajiban seorang mahasiswa Pascasarjana harus saya penuhi jika saya ingin meraih gelar M.Kom. Dan mudah-mudahan setelah pulang dari kampung halaman, saya mendapatkan pencerahan dan semangat yang tinggi untuk menyelesaikan segala kewajiban saya sebagai seorang mahasiswa S2 dan dapat lebih semangat lagi dalam menjalani pendidikan agar tercapai semua yang dicita-citakan.

Comments :

0 Comments to “Ujian Akhir Semester 2 Berakhir”

 

Copyright © 2014 by Tengku Khairil Ahsyar