Tuesday, June 24, 2014

Tour TIMNAS U-19 Ke Dabo Singkep Kabupaten Lingga

Tour TIMNAS U-19 Ke Dabo Singkep Kabupaten Lingga - Sungguh masih belum percaya mendengar berita mengenai kedatangan Timnas U-19 (Tim Nasional Usia 19 Tahun) ke desa kelahiran saya di Dabo Singkep Kabupaten Lingga Kepulauan Riau. Mungkin jika dibandingkan dengan wilayah-wilayah yang ada di daerah Kepulauan Riau (Kepri) lainnya, jujur saja Dabo Singkep masih minim dengan fasilitas-fasilitas olah raga yang memadai. Jangankan stadion sepak bola megah yang memiliki rumput yang bagus atau desain gedung yang oke dengan kapasitas penonton puluhan ribu, dikelilingi tempat duduk penonton saja tidak. Kalau dibayangin, lapangan yang ada sekarang ini kondisinya hanya padang rumput lepas dan tidak dikelilingi oleh bangku penonton, jadi kalau dibandingkan dengan stadion megah yang ada di dunia masih kalah, karena jumlah penonton yang bisa menonton di lapangan ini tidak terbatas jumlahnya (infinitive). 

Namun, bukan itu yang menjadi salutnya saya dengan Timnas U-19 yang diasuh oleh Pelatih Indra Sjafri ini. Indra Sjafri sangat menghargai dan berusaha keras untuk terus mencari bibit-bibit atlit yang unggul yang nantinya bisa bergabung bersama dengan pemain Timnas lainnya yang sebelumnya sudah bergabung. Beliau juga sangat menghargai antusiasme dari masyarakat-masyarakat pelosok yang cinta dengan tim kesayangan milik seluruh rakyat Indonesia ini. Indra Syafri juga sempat mengatakan melalui salah satu media masa di Kepri (Radar), bahwa ada hal yang berbeda ketika mereka melakukan tour ke Dabo Singkep. Mereka merasakan rasa kekeluargaan yang sangat mendalam antara para atlit sepak bola dengan warga ketika mereka bercengkrama bersama masyarakat Dabo Singkep. Indra Sjafri juga sempat mencicipi salah satu buah musiman yang ada di pulau Dabo Singkep yakni buah Durian dan sempat mengomentari bahwa buah durian yang ada di Dabo Singkep manis-manis.

Sedikit hasil liputan yang saya tunggu sejak sore hari dari kejauhan melalui media internet mengenai pertandingan yang tidak disiarkan secara langsung di TV ini, bahwa skor akhir 6-0 untuk kemenangan Timnas U-19 yang masing-masing terjadi dibabak pertama 4-0 dan 2-0 dibabak kedua. Walaupun skor yang diraih cukup telak, namun semangat dan kecintaan saya akan pasukan Merah Putih ini tidak akan pernah surut untuk saya bela, dan sampai kapanpun akan terus saya bela. Jayalah Garuda Muda...

Comments :

2 Comments to “Tour TIMNAS U-19 Ke Dabo Singkep Kabupaten Lingga”

andinoeg said...
on 

bravo timnas U19

Tengku Khairil Ahsyar said...
on 

bravo...

 

Copyright © 2014 by Tengku Khairil Ahsyar