Friday, February 10, 2012

Wisata Alam Air Panas Dabo Singkep

Wisata Alam Pemandian Air Panas Dabo Singkep merupakan salah satu tempat pariwisata yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Wisata alam Pemandian Air Panas ini banyak diminati oleh warga Dabo Singkep dan sekitarnya tidak hanya sebagai tempat rekreasi saja. Tempat ini juga digunakan untuk melakukan refleksi tubuh serta terapi kulit bagi warga Dabo Singkep dan sekitarnya. Bagi warga yang terkena penyakit kulit seperti gatal-gatal atau penyakit kulit lainnya, mandi di pemandian Air Panas ini sangatlah cocok untuk disembuhkan. 

Letak pemandian kolam air panas ini berjarak 3 Kilo meter dari pusat keramaian Dabo Singkep. Akses untuk menuju ke lokasi pemandian ini dapat di tempuh dengan menggunakan transportasi roda dua maupun roda empat. Pada saat akan menuju ke lokasi pemandian air panas ini, kita akan disuguhkan dengan pemandangan-pemandangan dusun dan perkebunan masyarakat serta danau-danau buatan (kolong) bekas galian timah yang sudah lama ditinggalkan.

Dilokasi pemandian Air Panas Dabo Singkep ini menyediakan beberapa kolam pemandian yang dibedakan berdasarkan tingkat suhu panas air. Mulai dari kolam yang bersuhu rendah (suam kuku), suhu sedang, sampai kolam yang bersuhu panas. Mata air kolam pemandian Air Panas ini berasal dari air belerang yang keluar dari dalam perut bumi. Di lokasi pemandian ini, juga disediakan tempat untuk bersantai yang teduh bagi pengunjung yang datang.

(Sumber : http://www.dabosingkep.com/2011/01/wisata-alam-pemandian-air-panas.html)

Comments :

0 Comments to “Wisata Alam Air Panas Dabo Singkep”

 

Copyright © 2014 by Tengku Khairil Ahsyar