Tuesday, January 10, 2012

Batu Ampar Wisata Air Terjun Dabo Singkep

Wisata Alam Air Terjun Batu Ampar Dabo Singkep merupakan daerah wisatawan yang menjadi salah satu tempat rekreasi andalan bagi warga masyarakat Dabo Singkep dan sekitarnya. Wisata alam air terjun Batu Ampar ini terletak dibawah kaki Gunung Muncung Dabo Singkep dengan memiliki panorama alam yang cukup indah. 
Keindahan daerah pegunungan yang permai, menjadikan salah satu daya tarik pengunjung untuk secara rutinitas berkunjung dan berekreasi ke Pemandian Batu Ampar ini. Kejernihan dan keeksotisan air terjun batu ampar yang meluncur dari perbukitan kaki gunung muncung, menjadi pembius warga Dabo Singkep dan sekitarnya untuk dapat menikmati kesegaran kondisi alam pemandian air terjun Batu Ampar. Tidak heran kalau warga Dabo Singkep dan sekitarnya banyak yang berkunjung untuk menghilangkan rasa stres mereka dari segala kesibukan sehari-hari.

Pemandian air terjun Batu Ampar, menyediakan beberapa kolam yang dibedakan dari tingkat usia pengunjung. Seperti kolam renang untuk usia anak-anak yang belum pandai berenang, dapat menikmati kolam kecil yang tidak terlalu dalam yang masih bisa diawasi oleh para orang tua mereka. Sementara, bagi pengunjung yang sudah terbiasa dan pandai berenang, disediakan pula kolam renang besar yang kedalamannya berkisar sekitar 2 meter lebih.

Dikawasan pemandian air terjun Batu Ampar ini, juga disediakan beberapa tempat pendukung lainnya seperti, tempat makan, taman bermain anak-anak dan tambak kolam ikan yang didalamnya terdapat beberapa jenis ikan air tawar, seperti ikan nila, ikan bawal dan beberapa jenis ikan lainnya yang juga banyak diminati oleh pengunjung wisatawan air terjun Batu Ampar.

Dengan akses perjalanan yang memadai, para pengunjung wisatawan Batu Ampar tidak perlu khawatir untuk sampai langsung ketempat tujuan. Karena akses yang diberikan oleh pemerintah untuk dapat menuju ke kawasan pemandian ini sudah dapat dinikmati secara lancar. Dengan akses jalan beraspal, kawasan pemandian ini dapat dikunjungi, baik dengan menggunakan kendaraan bermotor maupun kendaraan roda empat.

Comments :

0 Comments to “Batu Ampar Wisata Air Terjun Dabo Singkep”

 

Copyright © 2014 by Tengku Khairil Ahsyar