Thursday, March 15, 2012

Pantai Batu Berdaun Dabo Singkep

Wisata Alam Pantai Batu Berdaun Dabo Singkep merupakan salah salah satu lokasi wisata alam pantai yang sudah lama menjadi ciri khas warga Dabo Singkep. Wisata alam pantai Batu Berdaun ini terbentang luas di semenanjung pesisir pantai Dabo Singkep. Bagi para pengunjung yang datang dari arah selatan dan barat pulau Dabo Singkep, akan dapat menyaksikan putihnya pasir pantai Batu Berdaun ini. 

Ciri khas dari wisata alam Pantai Batu Berdaun ini terletak dari sebuah tumpukan batu besar yang diatasnya terdapat sebuah pohon kecil. Yang konon kabarnya merupakan asal muasal nama dari lokasi wisata alam pantai Batu Berdaun.

Yang menjadi keeksotisan dari pantai ini, tidak hanya dari ciri khas nama pantai tersebut, ciri khas lainnya terletak pada kondisi pasir pantainya yang putih dan panjang terbentang luas antara desa Kampung Baru dengan desa Kebun Nyiur. Tidak hanya itu, dilokasi pantai Batu Berdaun ini juga dihapit oleh sebuah danau (atau yang sering disebut dengan "kolong" bagi warga Dabo Singkep) dengan warna airnya yang hijau yang menambah kecanduan bagi para pengunjung yang pernah berkunjung ke lokasi pantai Batu Berdaun ini untuk berkunjung kembali. 

Didepan lokasi pantai Batu Berdaun ini, kita juga dapat melihat luasnya laut yang jauh kedepan dengan dihiasi rumah-rumah terapung yang disebut dengan "Kelong" (rumah kecil yang digunakan warga Dabo Singkep untuk menangkap ikan di laut). Tidak hanya itu, para pengunjung juga dapat menghabiskan waktu mereka untuk berenang di tepi pantai sambil menikmati putihnya pasir pantai Batu Berdaun. Jika malam pergantian tahun tiba, biasanya tempat ini dijadikan sebagai tempat berkemah bagi warga Dabo Singkep dan sekitarnya sambil menunggu malam pergantian tahun tiba.

(Sumber : http://www.dabosingkep.com/2011/01/wisata-alam-pantai-batu-berdaun.html)

Comments :

0 Comments to “Pantai Batu Berdaun Dabo Singkep”

 

Copyright © 2014 by Tengku Khairil Ahsyar