Thursday, December 1, 2011

Pulau Serak Marok Tua Dabo Singkep

Objek Wisata Pulau - Pulau Serak merupakan sebuah Pulau kecil yang terdapat di daerah Dabo Singkep Kabupaten Lingga Kepulauan Riau, lebih tepatnya lagi di Desa Marok Tua Kecamatan Singkep Barat. Di pulau Serak ini terdapat bebatuan besar disudut-sudut bibir pantai, di tumbuhi pepohonan kelapa yang tersusun rapi, pantai pulau yang di genangi air laut jernih dan ditumbuhi terumbu karang yang indah didalamnya. Pulau ini masih belum banyak yang tahu, hanya masyarakat disekitar pulau Serak saja yang mengetahuinya.

Pada musim-musim tertentu selalu di datangi turis-turis dari manca negara. Meskipun tidak begitu ramai, namun mereka rutin untuk berlibur di pulau Serak ini. Kebanyakan dari mereka menggunakan perahu pribadi yang dibawa dari tempat asal mereka. Selain dapat menikmati pemandangan alam yang indah, di pulau Serak ini potensi ikan dan karang yang bagus sangat tepat untuk dijadikan sebagai wisata mancing bagi para pemancing mania.

Pada musim tertentu gelombang di pulau ini sangat tinggi, terkadang turis-turis memanfaatkan gelombang untuk bermain surfing. Pulau serak juga di manfaatkan nelayan untuk tempat persinggahan disaat mereka istirahat sewaktu menangkap ikan, ada sebagian mereka bermalam dan berteduh di pulau ini.

Jarak tempuh yang di lewati dari kota Dabo Singkep menuju ke lokasi ini kurang lebih memakan waktu Satu jam perjalanan dengan menggunakan mobil ataupun sepeda motor ke Desa Marok Tua. Setelah itu baru dilanjutkan lagi sekitar satu jam setengah dengan menggunakan Speed boat atau Pompong (Kapal angkutan nelayan ciri khas Dabo Singkep Kabupaten Lingga) untuk menuju ke lokasi pulau tersebut.

Sumber : http://www.dabosingkep.com/2011/04/wisata-alam-pulau-serak-marok-tua.html

Comments :

0 Comments to “Pulau Serak Marok Tua Dabo Singkep”

 

Copyright © 2014 by Tengku Khairil Ahsyar