Share to Facebook

Monday, November 21, 2011

Lomba Olimpiade Teknologi Informasi Dan Komunikasi (OTIK)

Olimpiade Teknologi Informasi Dan Komunikasi (OTIK) Fakultas Sains dan Teknologi UIN Suska Riau - OTIK merupakan kegiatan lomba atau Olimpiade dibidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang diselenggarakan oleh Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Pekanbaru (UIN SUSKA Riau-Pekanbaru) setiap tahunnya. Penyelenggaraan kegiatan Lomba Olimpiade OTIK ini sudah berlangsung di Fakultas Sains dan Teknologi sejak tahun 2009. Antusiasme masyarakat khususnya di dunia pendidikan seperli level sekolah menengah dan perguruan tinggi banyak yang andil ikut serta dalam mengsukseskan acara ini.



Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini untuk menjadikan OTIK sebagai salah satu motivasi untuk terus berkarya, berinovasi dan berkreasi bagi siswa-siswa SMA / sederajat dan mahasiswa se-Riau. Sehingga melahirkan tenaga kreatif IT dan professional IT yang nantinya mampu bersaing diskala nasional dan internasional, dan dapat menciptakan lapangan kerja melalui industri kreatif di bidang IT. Jadi, sudah selayaknya bagi para sekolah-sekolah dan perguruan tinggi yang ada di Riau untuk menguji kemampuan dalam berkarya di bidang Teknologi Informasi.

Biasanya, setiap tahun Lomba OTIK yang diadakan oleh Fakultas Sains dan Teknologi UIN Suska Riau ini memperlombakan berbagai macam perlombaan, diantaranya seperti : Lomba Animasi Kreatif, Lomba Desain Web, Lomba Desain dan Manajemen Jaringan Komputer, Lomba Karya Inovasi TIK, Lomba Solusi TIK berskala Enterprise, Lomba Perancangan Blog dan Konten.

Dengan pemanfaatan TIK sebagai media mewujudkan masyarakat berpengetahuan (Knowledge Society) diharapkan kegiatan lomba Olimpiade Teknologi Informasi dan Komunikasi (OTIK) ini dapat memacu semangat dan motivasi bagi seluruh siswa-siswi di tingkat sekolah menengah dan mahasiswa di tingkat perguruan tinggi yang ingin memperdalam ilmunya di bidang Teknologi Informasi (IT).

Comments :

4 Comments to “Lomba Olimpiade Teknologi Informasi Dan Komunikasi (OTIK)”

Maryo said...
on 

Update-Update...

Trica Jus said...
on 

berbagi Kata Kata Motivasi
Senyumlah, tinggalkan sedihmu. Bahagialah, lupakan takutmu. Sakit yg kamu rasa, tak setara dengan bahagia yg akan kamu dapat.
Air mata tak selalu menunjukkan kesedihan, terkadang karena kita tertawa bahagia bersama sahabat terbaik kita.

semoga bermanfaat :D

Admin said...
on 

thank's infonya gan....
salam kenal dari madura

obat sex kuat said...
on 

berbagi kata kata motivasi gan
Orang yang berpikiran negatif selalu melihat kesulitan dalam setiap kesempatan, Sedangkan orang sukses selalu mencari kesempatan dalam setiap kesulitan.
salam kenal, sukses selalu dan ku tunggu kunjungan baliknya :D

 

Copyright © 2014 by Tengku Khairil Ahsyar