Share to Facebook

Monday, April 26, 2010

Info Kelulusan Ujian Nasional Lewat SMS Gateway

Tepatnya tanggal 26 April 2010 siswa-siswi SMK Labor Pekanbaru bersorak-sorai mengungkapkan kesenangannya karena telah lulus menyelesaikan belajarnya di bangku Sekolah Menengah Kejuruan tepatnya di SMK Labor Pekanbaru. Adapun pengumuman kelulusan ini di sampaikan ke masing-masing handphone siswa-siswi atau orang tua yang sebelumnya telah teregistrasi pada Sistem Informasi Sekolah - Labschool Online. Dengan di berlakukannya pengumuman kelulusan Ujian Nasional (UN) lewat HP ini telah menunjukkan perkembangan dan kemajuan SMK Labor sebagai sekolah terdepan dalam dunia Teknologi Informasi terutama di Pekanbaru.

SMK Labor memang merupakan sekolah pertama yang menerapkan pengumuman kelulusan ujian nasional lewat SMS Gateway, setelah dua tahun sebelumnya mengumumkan kelulusan UN lewat website khusus di internet. Perkembangan teknologi sekarang ini telah membangkitkan semangat para pengelola dan pengembang IT yang ada di SMK Labor. Dan memang sudah sewajarnya SMK Labor lebih mengedepankan Teknologi Informasi dalam menyampaikan informasi-informasi baik kepada pihak dalam maupun kepada pihak luar.

Berbicara masalah penerapan teknologi informasi terutama pada pengumuman kelulusan Ujian Nasional yang di lakukan oleh SMK Labor, sangat berdampak positif sekali bagi keamanan sekolah pada saat di umumkannya kelulusan tersebut. Tidak satu orangpun siswa-siswi tingkat XII SMK Labor yang nongkrong pada saat di umumkannya kelulusan Ujian Nasional tersebut. Sekolah menjadi aman dan tidak ada keributan yang terjadi disekitar lingkungan SMK Labor.

Comments :

4 Comments to “Info Kelulusan Ujian Nasional Lewat SMS Gateway”

nuances pen said...
on 

Selamat bagi mereka yang lulus, dan jangan patah semangat bagi yang tidak lulus masih ada kesempatan dan gunakan dengan sebaik-baiknya!

Dimas said...
on 

wah cara yang inofatif tuh pake sms gateway, bisa jadi sekolah percontoha donk buat yg lain...
selamat buat yang berhasil lulus, buat yg belum beruntung tetap semangat ya...

Artikel Internet Online said...
on 

hmm, banyak calon2 master IT masa depan nih di SMK Labor...
Selamat ya buat yang lulus ujiannya, yang belum beruntung jgn kecewa dan berputus asa, jangan menyerah..

Parewangan said...
on 

Semakin maju aja indonesia nih

 

Copyright © 2014 by Tengku Khairil Ahsyar