Monday, April 26, 2010

"Rising Star" Di Surat Kabar Tribun Pekanbaru

Sebelumnya saya ingin mengucapkan ribuan terimakasih kepada Tribun Pekanbaru yang telah mengupdate informasi tentang saya dan blog saya pada "Rising Star" - "Berbagi Info Lewat Blog" untuk terbitan Senin, 26 April 2010 (hal 23). Berkat perjuangan keras dalam berkarya mencari jati diri di dunia internet terkhususnya blog telah memberikan dampak yang positif bagi diri saya. Bagaimana tidak, dengan ngeblog saya bisa menambah wawasan baik tentang dunia dalam maupun luar. Sekali lagi saya saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya buat Tribun Pekanbaru. Berikut kutipan dari surat kabar edisi Senin, 26 April 2010 - hal 23 - "Rising Star" - "Berbagi Info Lewat Blog" :

Berbagi Info Lewat Blog

BLOG merupakan singkatan dari web log yang berbentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan dimuat sebagai posting pada sebuah halaman web umum. Fungsinya yang sangat beragam. Mulai dari sebagai catatan harian hingga media publikasi dalam berbagai kegiatan. Tema yang diangkat oleh sang penulis juga beranekaragam. Mulai dari masalah sosial, informatika, berisi catatan perjalanan dan tema lainnya.
Sosok Rising star kita kali ini merupakan orang-orang yang aktif menulis di blog. Tengku Khairil Ahsyar dan Regie Honesty Hamdani. Mereka juga tergabung dalam sebuah komunitas blog yang ada di Pekanbaru. Di kenal dengan nama Komunitas Bloggger Bertuah.
Tengku Khairil Ahsyar atau yang lebih dikenal dengan panggilan Ayel ini berpendapat berbagai hal bisa dibaginya lewat blog. Mulai dari kegiatan sehari-hari, tutorial hingga informasi lainnya. Untuk menampung semua ide-idenya atau ilmu yang baru didapat, Ayel membaginya dalam beberapa blog. Ada blog pribadi dan ada juga blog yang memang khusus digunakannya untuk berbagi pengetahuan tentang pemrograman serta tip dan triknya. "Karena memang sudah hobi juga, makanya ingin berbagi pengetahuan yang di dalam. Satu diantara media yang saya gunakan untuk berbagi adalah blog," ungkapnya.
Hal senada juga di ungkapkan oleh Regie. Banyak hal yang didapatnya lewat blog dan sejak bergabung dengan Komunitas Blogger Bertuah. Bisa saling berbagi ilmu, mendapat banyak informasi dan juga menmbah teman. Ada kepuasan tersendiri baginya, juka tulisannya dibaca dan dikomentari oleh pembaca. Begitu juga halnya saat melakukan blogwalking bisa mendapatkan banyak informasi dari tulisan teman-teman. "Bagi Regie dengan nge-blog bisa menjadi tempat untuk menuangkan pikiran," ujarnya. (ses)

Media Tukar Pengetahuan

DUNIA blog dan pemrograman bukan hal yang asing bagi Tengku Khairil Ahsyar. Sejak tahun 2004 ia memang sudah hobi mengutak-atik hal-hal yang berbasis web. "Karena memang sudah hobi juga, makanya ingin berbagi pengetahuan. Satu di antara media yang saya gunakan untuk berbagi adalah blog," ungkapnya.
Ia berprinsip ilmu itu akan bermanfaat jika diulang-ulang terus dan membaginya dengan oranglain. Untuk itu menurutnya media blog satu media yang tepat untuk berbagi. Mengingat saat ini masyarakat mulai familiar dengan namanya internet.
Barbagai hal bisa dibaginya lewat blog. Mulai dari kegiatan sehari-hari, tutorial hingga informasi lainnya. Untuk menampung semua ide-idenya atau ilmu yang baru didapat, Ayel -sapaan akrabnya- membaginya dalam beberapa blog. Ada blog pribadi dan ada juga blog yang memang khusus digunakannya untuk berbagi pengetahuan tentang pemrograman serta tip dan triknya.
Dua dari situs media miliki Ayel memiliki alamat di http://tengkukhairil.blogspot.com/ dan http://www.tengkukhairil.net.
Selain itu, menulis di blog juga membantunya dalam memperbaiki tatanan menulis bahasa indonesia yang baik dan benar. Apa yang dibaginya di blog juga sangat berhubungan dengan ilmu yang dipelajarinya dikampus.
"Apa yang dipelajari di kampus kadang ditulis juga di blog dengan bahasa sendiri. Biar mudah mengingatnya lagi," jelasnya. (ses)

Comments :

1
ZuXuZ said...
on 

Wahh..pengennnnnnn

 

Copyright © 2014 by Tengku Khairil Ahsyar