Sunday, April 26, 2009

Bukan Sekedar Blogger Bertuah, Bukan, Sekedar, Blogger, Bertuah

Bukan Sekedar Blogger Bertuah, Bukan, Sekedar, Blogger, Bertuah, Bukan Sekedar Blogger Bertuah, Bukan, Sekedar, Blogger, Bertuah, Bukan Sekedar Blogger Bertuah, Bukan, Sekedar, Blogger, Bertuah, Bukan Sekedar Blogger Bertuah, Bukan, Sekedar, Blogger, Bertuah, Bukan Sekedar Blogger Bertuah, Bukan, Sekedar, Blogger, Bertuah, Bukan Sekedar Blogger Bertuah, Bukan, Sekedar, Blogger, Bertuah, Bukan Sekedar Blogger Bertuah, Bukan, Sekedar, Blogger, Bertuah, Bukan Sekedar Blogger Bertuah, Bukan, Sekedar, Blogger, Bertuah

Bukan Sekedar Blogger Bertuah, Bukan, Sekedar, Blogger, Bertuah, Bukan Sekedar Blogger Bertuah, Bukan, Sekedar, Blogger, Bertuah, Bukan Sekedar Blogger Bertuah, Bukan, Sekedar, Blogger, Bertuah, Bukan Sekedar Blogger Bertuah, Bukan, Sekedar, Blogger, Bertuah, Bukan Sekedar Blogger Bertuah, Bukan, Sekedar, Blogger, Bertuah, Bukan Sekedar Blogger Bertuah, Bukan, Sekedar, Blogger, Bertuah, Bukan Sekedar Blogger Bertuah, Bukan, Sekedar, Blogger, Bertuah, Bukan Sekedar Blogger Bertuah, Bukan, Sekedar, Blogger, Bertuah, Bukan Sekedar Blogger Bertuah, Bukan, Sekedar, Blogger, Bertuah.
Read more >>

Nama-nama Distro Linux

Nama-nama distro Linux yang akan saya sajikan ini sebenarnya untuk mengingatkan saya dengan nama-nama distro linux yang ada di dunia. Kita mengenal ada sebuah sistem operasi yang dapat mengalahkan populeritas dari sistem operasi lainnya seperti windau dll. Hal ini terjadi karena sistem operasi yang satu ini bersifat Open Source. Tapi perlu di ingat bahwa open source bukan berarti mendapatkannya juga gratis. Dibawah ini akan saya tuliskan beberapa nama-nama distro Linux yang ada di dunia. Hal ini sengaja saya posting karena untuk mengingat nama-nama distro yang ada di dunia, diantaranya adalah :

64Studio
Adamantix
Amber Linux
BeatrIX
Bonzai Linux
Debian
Debian-BR-CDD
DeveLinux
Dreamlinux
Elive
Finnix
GenieOS
Gnoppix
gOS linux
Guadalinex
Hiweed
Kalango
Kanotix
Knoppix
Kuliax (sebuah distro Linux yang dikembangkan Indonesia)
Kurumin
LinEx
Loco Linux
MeNTOPPIX
Morphix
NepaLinux
PingOO
Skolelinux
Sun Wah RAYS LX
Symphony OS
Ubuntu
BlankOn Linux (sebuah distro Linux yang dikembangkan Indonesia)
Dewalinux (sebuah distro Linux yang dikembangkan Indonesia)
Briker (sebuah distro Linux yang dikembangkan Indonesia)
Edubuntu
Kubuntu
Xubuntu
De2
Xandros
Zen Linux

Distribusi Linux berbasiskan RPM :
aLinux
ALT Linux
Annvix
Ark Linux
ASPLinux
Aurox
Berry Linux
BLAG Linux and GNU
BlankOn versi pertama (sebuah distro Linux yang dikembangkan Indonesia)
Caixa Mágica
cAos Linux
CentOS
Cobind
Conectiva
EduLinux
Engarde Secure Linux
Fox Linux
IGOS Nusantara (sebuah distro linux yang dikembangkan Indonesia)
Linux Mobile System
Magic Linux
Mandriva Linux (dahulu bernama Mandrake Linux)
NOPPENLINUX
PCLinuxOS
PCQLinux2005
PLD Linux Distribution
QiLinux
Red Hat Linux:
Fedora Core
Red Flag Linux
Scientific Linux
Vine Linux
White Box Enterprise Linux
Yellow Dog Linux
Sesco Linux: A secure Linux distribution, solely recompiled from the source distributed under GPL by Sesco information Systems Inc., (in RPM-based distributions).
SUSE Linux
Tinfoil Hat Linux
Trustix
Ulteo
YOPER ("Your Operating System")

Distribusi bebas berbasis Slackware
AliXe
Austrumi
BackTrack
Bluewhite64 Linux
CD Forum Linux (sebuah distro Linux yang dikembangkan Indonesia)
College Linux
Cytrun Linux
DARKSTAR
DeepStyle
easys GNU/Linux
Frugalware
Hardened Linux
Kate OS
MooLux
Plamo Linux
SLAX
Sauver
Singkong Linux (sebuah distro Linux yang dikembangkan Indonesia)
Slackintosh
Slackware
Slamd64
Splack Linux
targeT Linux (sebuah distro Linux yang dikembangkan Indonesia)
TopologiLinux
Truva Linux
Ultima Linux
Vector Linux
Wolvix
0x7F GNU/Linux
ZenCafe Linux (sebuah distro Linux yang dikembangkan Indonesia)
Zenwalk Linux (dulu MiniSlack)

Distribusi bebas berbasis lainnya

Distribusi-distribusi Linux berikut ini memakai sistem manajemen paket sendiri, gabungan atau tidak sama sekali
Arch Linux (dengan sistem manajemen paket Pacman)
Coyote Linux (distro Router/firewall)
CRUX (menggunakan manajemen paket berbasis tar.gz yang sederhana, BSD-style initscripts)
DD-WRT (embedded firewall)
DeLi Linux (kombinasi Slackware dan CRUX)
Devil-Linux (distro firewall/router/server)
DSLinux (Linux untuk Nintendo DS)
dyne:bolic (instalasi software baru cukup dengan menyalin [copy] ke direktori tertentu)
Familiar Linux (distro untuk iPAQ handhelds)
Fli4l (distro yang muat dalam satu floppy disk)
Foresight Linux (menggunakan sistem manajemen paket Conary)
FREESCO (router)
GeeXboX (media center)
GoboLinux (manajemen paket sendiri yang menggunakan symlink)
Hikarunix (distro khusus untuk main Go)
IPCop (distro Router/firewall)
iPodLinux (linux untuk Apple iPod berbasis µCLinux kernel)
Jlime (distro untuk HP Jornada 6xx dan 7xx dan NEC MobilePro 900(c) handhelds)
Lunar Linux (distro berbasis source code)
MCC Interim Linux (mungkin ini distro Linux pertama; dibuat oleh Manchester Computing Centre di bulan February 1992)
MkLinux distro untuk PowerPC, menjalankan Linux kernel sebagai server di atas Mach microkernel)
Mobilinux (buatan Montavista untuk smartphones)
MontaVista Linux (embedded systems distro buatan MontaVista Software)
NASLite (distro floppy-disk untuk menjalankan perangkat Network Attached Storage / NAS)
Nitix (autonomic server buatan Net Integration Technologies Inc.)
OpenWrt (embedded firewall)
Pardus (buatan Turki; menggunakan sistem manajemen paket PISI, dan COMAR configuration framework)
PS2 Linux (distro Sony Computer Entertainment unuk PlayStation 2 video game console)
Puppy Linux (sistem manajemen paket PetGet dan DotPup; tapi mulai versi 3 juga bisa menggunakan paket Slackware)
Rocks Cluster Distribution (untuk computer cluster = gabungan beberapa komputer menjadi satu super komputer)
rPath (menggunakan sistem manajemen paket Conary)
Sentry Firewall (firewall, server sistem)
SliTaz GNU/Linux
Smallfoot
SmoothWall (router/firewall)
Softlanding Linux System (salah satu distro tertua, dibangun tahun 1992-1994; basis awal Slackware)
Sorcerer (berbasis source code)
Source Mage GNU/Linux (berbasis source code)
Tinfoil Hat Linux (distro floppy-disk)
tomsrtbt (root boot disk)

Dikutip dari wikipedia:
Keyword : Distro Linux, Nama-nama linux, Daftar Distro Linux, Daftar nama linux, daftar linux, nama linux, Linux, Open Source, Linux Open Source
Read more >>

Rossi Dapat Posisi Kedua Podium

Bukan wartawan yang lagi ngeliput balap motoGP di Sirkuit Montegi Jepang, tapi lagi senang aja nonton balap motoGP dengan bintang favoritku (Valentino Rossi) yang naik podium lagi. Walaupun kali ini masih bertahan pada podium ke-2 setelah bertanding di sirkuit Qatar yang lalu, namun masalah perolehan posisi untuk hari ini sepertinya tidak terlalu buruk walaupun berada tepat dibelakang Jorge Lorenzo. Karna melihat pertandingan yang baru berlangsung belum begitu jauh, baru dua sirkuit yang dilewati, menyaksikan penampilan The Doctor sepertinya tidak ada bosannya, selagi Rossi masih mampu mengendarai motor Fiat Yamahanya, entah sampai kapan akan benci dengan Rossi. Tapi yang jelas ga' akan mau ketinggalan untuk menyaksikan balap MotoGP yang ketiga yang akan diadakan di sirkuit Jerez Spanyol.
Read more >>

Saturday, April 25, 2009

Ujian Akhir Telah Selesai

Akhirnya selesai sudah segala ujian yang dilewati oleh adik-adikku. Mudah-mudahan apa yang sudah diperjuangkan mereka pada hari-hari sebelumnya selama di SMK Labor akan membuahkan hasil yang memuaskan. Melihat kondisi seperti ini saya jadi teringat dengan masa dulu pada waktu saya masih duduk dibangku SMA tepatnya dikampung halaman dimana tempat saya tinggal. Sungguh merupakan saat yang membuat hati saya berdebar-debar. Ujian selamat tiga hari rupanya menentukan keberhasilan saya dalam memperoleh ilmu selama tiga tahun lamanya dibangku sekolah.
Memang bukan saat yang mengasyikkan pada waktu itu. Resah, gelisah, cemas, bimbang, grogi, takut-takut semuanya menghantui pikiran dan hati saya. Tapi, melihat kondisi diatas, sepertinya dalam memperoleh ilmu haruslah diuji dengan ujian yang sejalan dengan apa yang pernah kita pelajari selama kita belajar di bangku sekolah. Karena dengan adanya ujian kita bisa mengetahui kemampuan kita dan sebagai proses untuk memperoleh nilai serta tanda bukti bahwa kita pernah mengecap pendidikan selama kita berada di lembaga atau tempat kita belajar.
Read more >>

Wednesday, April 22, 2009

Mudah-mudahan Adik-adikku Lulus Semua

Tidak terasa usia adik-adikku (kelas 3) di SMK Labor Pekanbaru sudah 3 tahun dalam mencari ilmu di jurusannya masing-masing. Walaupun Ujian Nasional (UN) sudah berlalu, tapi bukan berarti perjuangan adik-adikku hanya sampai disitu saja, masih banyak lagi perjuangan lain yang harus ditempuh demi masa depan nanti. Tapi sebelumnya selesaikan dulu perjuangan terakhir selama di SMK Labor. Jangan sia-siakan pengorbanan selama 3 tahun rusak hanya gara-gara beberapa hari mengikuti ujian terakhir. Tetap fokus dan jadikan ujian terakhir di SMK Labor sebagai penentu langkah awal masa depan adik-adik sekalian... Kakak Doakan Lulus Semuanya, Amiiiin...!
Read more >>

Maaf Buat Teman-teman Bertuah

Sebelumnya saya minta maaf buat teman-teman sekalian kalo belakangan ini saya ga' sempat untuk postingan. Masalahnya saya lagi konsen sama laporan saya yang juga belum kelar sampe sekarang. Tapi untuk saat ini saya coba untuk refresh sejenak sekalian buat nambahin posting saya lagi. Rindu sih ada, cuman kalo udah maen internet, saya ga' bisa bentar2. Ditambah lagi kalo udah buka blognya saya, mungkin 1 atau 2 jam rasanya bagaikan 5 menit aja, blum lagi ditambah browsing untuk nyari2 bahan keperluan belajar, kuliah dan ngajar atau informasi2 lain yang dianggap penting.
Disini saya pengen menyampaikan maaf saya buat teman2 Blogger Bertuah Pekanbaru atas ketidak hadiran saya untuk mengikuti kopdar yang diadakan diruang lobi Walikota Pekanbaru. Kemaren ada beberapa aktivitas yang harus saya lakukan hingga menyebabkan saya ga' bisa hadir pada pertemuan blogger di Walikota. Sekali lagi saya minta maaf buat teman2 blogger bertuah Pekanbaru. Mudah2an pada pertemuan komunitas kita selanjutnya saya akan dapat hadir kembali...

Read more >>

Wednesday, April 15, 2009

Komunitas Blogger Di Indonesia

Komunitas SMK Labor Pekanbaru, Komunitas blogger Aceh, Komunitas blogger Sumatra Utara (Medan), Komunitas blogger Sumatra Barat (Padang, Bukit Tinggi), Komunitas blogger Riau (Bertuah Pekanbaru), Komunitas blogger Jambi, Komunitas blogger Palembang, Komunitas blogger Lampung, Komunitas blogger Bangka Belitung, Komunitas blogger Kepulauan Riau (Batam, Tanjung Pinang, Dabo Singkep, Lingga, Balai Karimun), Komunitas blogger Jakarta, Komunitas blogger Jawa Barat (Bandung), Komunitas blogger Banten, Komunitas blogger Jawa Tengah (Semarang), Komunitas blogger Yogyakarta, Komunitas blogger Jawa Timur (Surabaya), Komunitas blogger Kalimantan Barat (Pontianak), Komunitas blogger Kalimantan Selatan (Palangkaraya), Komunitas blogger Kalimantan Timur (Banjarmasin), Komunitas blogger Kalimantan Tengah (Samarinda), Komunitas blogger Sulawesi Utara (Manado), Komunitas blogger Sulawesi Tengah, Komunitas blogger Sulawesi Selatan (Ujung Pandang), Komunitas blogger Gorontalo, Komunitas blogger Maluku (Ambon), Komunitas blogger Bali (Denpasar), Komunitas blogger Nusa Tenggara Timur, Komunitas blogger Nusa Tenggara Barat, Komunitas blogger Irian Jaya (Papua).
Read more >>

Friday, April 10, 2009

Award Dari Para Sahabat Blogger

Jum'at pagi menjelang siang, bertepatan pada hari libur sekolah, asyik rasanya duduk santai selepas bangun tidur sambil mengutak-atik komputer menyeduh air teh hangat. Apalagi ditambah dengan kesibukan hobi mengisi postingan di blog kesayangan saya. Senang ketika teman-teman ada yang mau datang berkunjung keblog saya walau sapaannya hanya lewat shoutmix. Tapi kunjungan dipagi Jum'at kali ini memang membuat saya lebih gembira lagi ketika saya mendengar ada ajakan untuk melihat award yang diberikan oleh beja_ku yang sebelumnya juga pernah datang dari si Bambang teman se-blogger saya yang ditujukan buat komunitas blogger bertuah dan dua lagi dari PC Guru serta dari haditssahih.

Untuk lebih jelasnya, saya listkan berdasarkan urutanny :

1. http://bejaku.blogspot.com
2. http://www.blogger-plazza.blogspot.com
3. http://pcguru.okihelfiska.net
4. http://haditssahih.blogspot.com





Masalahnya saya jarang sekali diberi award dari teman-teman seblogger saya. Entah karena blog saya yang kurang ngetop atau mungkin kurang menarik, saya juga ga' tau, tapi yang jelas award yang diberikan oleh beja_ku, Bambang, PC Guru dan Hadissahih cukup membuat saya senang melihat ada award di blog saya. Terimakasih bejaku...! Terimakasih bambang...! Terimakasih PC Guru...! dan Terimakasih Hadissahih...! Mudah-mudahan kita selalu diberi jalan untuk mempertahankan hubungan keakraban di dunia maya ini... amin...!!! (yang lain jangan iri ya, hari ini untuk saya, besok-besok mungkin ada untuk teman-teman yang lain...! tunggu aja yach...!!!)
Read more >>

Thursday, April 9, 2009

Valentino Rossi Is The Best

Tidak terasa Balap MotoGP 2008 sudah berakhir. Akhirnya saat-saat yang dinanti akan segera tiba, hanya tinggal beberapa saat lagi, balap MotoGP 2009 akan segera dimulai. Sepertinya saya sudah tidak sabar lagi ingin melihat raider kesayangan saya dan sampai saat ini saya tetap pada pendirian saya untuk tetap terus mendukung penuh akan performa pembalap ternama yang telah banyak mengukir prestasi yakni Valentino Rossi. Mungkin pendirian ini akan terus bertahan sampai Valentino Rossi akan ditetapkan sebagai mantan pembalap atau pembalap legendaris MotoGP. Selama Valentino Rossi masih bisa mengendarai motor kesayangannya yang bernomorkan 46, selama itu pula saya akan terus mendukung Valentino Rossi sebagai pembalap nomor 1 yang prestasinya tidak pernah terkalahkan dari puncak tertinggi Moto GP. The Doctor or Valentino Rossi Is The Best..!

Mungkin ada pertanyaan kecil "mengapa saya harus menetapkan Valentino Rossi sebagai raider MotoGp terbaik saya..?" jawabannya sangatlah mudah bagi saya, Valentino Rossi melakukan apa yang tidak pernah dilakukan oleh pembalap-pembalap lain. Disamping itu, kepiawaiannya mengendarai motornya juga sangatlah beda jika dibandingkan dengan pembalap-pembalap yang lain yang juga berpacu dalam balap MotoGP. The Doctor or Valentino Rossi Is The Best..!
Untuk melihat informasi tentang balap MotoGP, anda juga dapat mengunjungi blog The Doctor Mania
Read more >>

Kisi-kisi Lomba LKS Tingkat Nasional 2009

Tidak terasa satu tahun sudah berlalu dan teringat pada waktu adek-adek saya yang berangkat ikut serta dalam perlombaan LKS tingkat nasional yang diadakan di Sulawesi pada tahun 2008 kemaren. Ya, walaupun hasil yang diraih tidak seperti pada tahun sebelumnya, namun sudah dapat mewakili nama baik sekolah merupakan salah satu perjuangan yang mulia juga untuk menaikkan nama baik sekolah dimata publik. Sekarangpun sudah tidak terasa, untuk perlombaan LKS berikutnya akan diadakan pada tanggal 20-24 bulan Mei ini tepatnya di Jakarta. Untuk dapat melihat informasi-informasi beserta kisi-kisi perlombaannya, silahkan klik disini untuk mendownloadnya.
Read more >>

Wednesday, April 8, 2009

Nyontreng... Nyontreng...

Wah tidak terasa waktu nyontreng sudah tiba. Sebelumnya saya ucapkan SELAMAT MENYONTRENG buat teman-teman yang pengen nyontreng. Awas dan hati-hati jangan sampai salah contreng takutnya nanti contreng sana contreng sini, eh... bukan itu maksudnya, maksudnya jangan sampai salah pilih caleg yang akan dicontreng. Maklumlah sekarang ini banyak caleg-caleg yang tidak tahu malu menjual diri mereka dengan memajang-majangkan foto mereka dan banyak mengeluarkan uang agar dipilih sebagai pemimpin rakyat, padahal kemampuan mereka sedikitpun tidak memadai. Mengemis didepan rakyat dengan setiap kampanyenya, selalu memberikan dana sosial yang bersifat timbal balik agar pada waktu nyontreng berharap kita akan memilih mereka,bukan dana sosial yang benar-benar ingin membantu rakyat. Satu hal lagi yang saya agak sedikit kurang pas dihati kecil saya, banyak sekali janji-janji yang diucapkan dari mulut para caleg pada waktu kampanye dengan janji-janji muluk yang ingin sekali membantu rakyat agar setelah ia dipilih, rakyat akan hidup senang. Tapi nyatanya setelah ia dipilih tidak ada satupun janji-janji yang pernah ia ucapkan terealisasi dengan baik. Singkat kata, nyontreng ataupun tidak nyontreng tolong dipikir-pikir dulu sebelum salah mengambil keputusan dan jadilah sebagai warga negara yang baik yang selalu taat pada peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah kita.
Read more >>

Monday, April 6, 2009

Internet Macet, Ngeblog Jadi Macet

Sudah lebih kurang seminggu ga' ngeposting gara-gara koneksi internet di tempatku macet. Sama pusingnya dengan yang punya blog PC Guru yang juga satu tempat, satu atap, satu rumah, satu bangunan dan satu tempat tinggal otomatis juga pusing dengan koneksi internet yang ga' jalan2. Ya.. gimana ga' pussssing, kalo sudah hobi jadi susah mo ngilangin kebiasaannya. Untung2 aja di sekolah lagi pasang Speeeeeedy, jadi bisa backup koneksi buat bisa ngeposting lagi sekalian cari bahan buat ngerjain laporan KP yang sampai saat ini masih dipertengahan jalan. Bisa2 terhambat juga tu laporan....

Salah satu penyebabnya, mungkin di gedung tempatku, bangunannya sudah jadi langganan petir kaleee... Masalahnya belum sempat ganti alat dan belum sampai sebulan, tragedi yang menimpa sudah dua kali terjadi. Akibatnya, perangkat yang ada di ruang server jadi banyak yang bermasalah dan ga' karuan, termasuk radio wireless yang menghungungkan dari sekolah ke tempat mejengnya koneksi juga jadi langganannya petir. Yah.. mungkin aja scurity penangkal petirnya agak dikit kurang dikasi firewall yang handal, jadi bobol deh. Ditambah lagi petir yang suka kali sama yang namanya ketinggian. Akibatnya ngepostingpun jadi macet. Nich... baru dapat posting lagi, pake koneksi backup dari speedytu, untung aja ada, kalo ga', bisa berabe juga nic... g..u..e..

Read more >>

Yang Paling Banyak Dicari

 

Copyright © 2014 by Tengku Khairil Ahsyar