Tuesday, March 25, 2008

Keberhasilan Tergantung dari Usaha Keras

Setelah saya membaca sebuah artikel dari http://www.setjen.depdiknas.go.id mengenail profil seseorang yang melakukan study di Amerika tepatnya di Lehigh University, saya merasakan kalau kesuksesannya dan keberhasilannya dinegeri orang sepenuhnya adalah usaha keras yang dilakukan oleh Nelson sendiri. Keberhasilannya bukan berarti tidak ada kaitannya dengan orang lain, akan tetapi orang lain tidaklah sepenuhnya dapat memberikan yang terbaik untuk diri kita, orang lain kadang kala lebih banyak memberikan support dan motivasi saja, sedangkan langkah selanjutnya adalah tergantung dari usaha keras kita sendiri.

Sekarang, mengenai ilmu yang sedang saya pelajari, saya juga merasakan hal yang sama, bahwasanya orang lain hanya sebagai motivator dan kompetitor bagi diri saya untuk terus berusaha berbuat yang lebih sempurna sebagaiman yang saya harapkan. Mengharapkan lebih dari orang lain hanyalah hayalan dan ilusi belaka, belum tentu orang lain tersebut bisa memberikan sepenuhnya untuk kita, apakah itu berupa ilmu, waktu dan lain sebagainya. Kita boleh mengharapkan sesuatu dari orang lain, tapi bukanlah berharap semua akan kita dapatkan.
Lebih baik tidak mengharap apapun dari orang lain daripada kita marasa terikat dari orang lain dan malas untuk berusaha sendiri.

Jadi usaha keras yang kita lakukan sendiri lebih banyak berpengaruh terhadap diri kita dan itulah usaha yang sepatutnya kita lakukan jika kita ingin menjadi orang yang berhasil...

Comments :

0 Comments to “Keberhasilan Tergantung dari Usaha Keras”

 

Copyright © 2014 by Tengku Khairil Ahsyar