Monday, June 30, 2014

Mudik Lebaran Sebulan Sebelum Puasa Ramadhan

Mudik Lebaran Sebulan Sebelum Puasa Ramadhan - Mudik kekampung halaman merupakan saat-saat yang dinanti setiap orang yang rindu akan kampung halaman tercinta. Apalagi kalau orang tersebut sudah bertahun-tahun tidak dapat melakukan mudik yang dikarenakan tugas-tugas penting, tidak mendapat libur/cuti panjang, masalah keuangan dan lain sebagainya, sementara keinginan hati untuk mudik sudah benar-benar terasa di dalam hati dan selalu membayangkan kondisi yang ada dikampung halaman.

Mudik kali ini saya rencanakan lebih awal dibandingkan dengan mudik-mudik sebelumnya. Biasanya saya selalu mudik pada saat mendekati hari lebaran, rata-rata sekitar seminggu sebelum lebaran. Itupun dilakukan setahun sekali. Kali ini saya merencanakan mudik jauh lebih cepat sebelum puasa pertama bulan Ramadhan dimulai. Namun, target saya tahun ini saya ingin pulang cepat agar supaya dapat melakukan ziarah kekubur Almarhum/ah kakek dan nenek yang sekitar sepuluh tahun lamanya saya tidak pernah melakukan ziarah pada sore hari menyambut bulan Ramadhan. 

Alhamdulillah... pada kesempatan tahun ini dapat terealisasi karena waktu libur yang saya dapatkan bertepatan diawal atau sebelum puasa Ramadhan. Dengan bermodalkan kalender akademik yang tertempel di kamar kos, tanpa ragu-ragu pada saat pembelian tiket pesawat untuk pulang ke kampung saya boking sebulan sebelum lebaran yang bertepatan pada tanggal 27 Juni 2014. Memang liburan semester kali ini merupakan liburan yang panjang karena sekalian dengan penerimaan mahasiswa baru, jadi bisa saya manfaatkan untuk merasakan kehangatan awal bulan Ramadhan di kampung dan dengan niat untuk dapat berziarah ke kuburan kakek dan nenek di kampung.

Dan bagi teman-teman yang sudah ada niat untuk melakukan mudik lebaran tahun ini, tidak ada salahnya merencanakan mudiknya pada awal-awal bulan Ramadhan agar kegiatan mudiknya dapat direncanakan dengan matang dan penuh kesiapan serta dapat melakukan hal-hal yang bermanfaat selama mudik lebaran. Akhirnya, saya ingin mengucapkan selamat mudik lebaran, semoga anda yang melakukannya diberikan kesehatan dan keselamatan, serta berbahagia bersama keluarga tercinta selama mudik lebaran...

Comments :

0 Comments to “Mudik Lebaran Sebulan Sebelum Puasa Ramadhan”

 

Copyright © 2014 by Tengku Khairil Ahsyar