Tuesday, August 9, 2011

Hal-hal Yang Dapat Membatalkan Puasa Yang Tidak Lazim Didengar

Hal-hal Yang Dapat Membatalkan Puasa Kita Yang Tidak Lazim Didengar
Hal-hal yang membatalkan puasa atau perkara-perkara yang membatalkan ibadah puasa yang tidak lazim anda dengar seperti biasanya dapat anda baca pada postingan saya dibawah ini. Ceritanya begini, sebelum saya memposting artikel saya yang satu ini, saya sempat jalan-jalan ke blognya bang Attayaya, salah satu anggota komunitas Bertuah Pekanbaru. Diblognya sempat saya baca salah satu postingannya yang berjudul "Perkara Yang Membatalkan Puasa". Rupanya hal-hal atau larangan yang membatalkan puasa diantaranya seperti kegiatan : Ngabuburit atau jalan-jalan sore, Olahraga, Duduk, Diam, Main Game, Kirim SMS ucapan Pantun Menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Berikut Penjelasannya :

Ngabuburit atau jalan-jalan sore
Ngabuburit sebagai suatu kegiatan mengisi waktu di sore hari menunggu waktu berbuka dengan melakukan jalan-jalan di keramaian dapat membatalkan puasa jika ketika melakukan ngabuburit sambil makan es cendol, ngisep rokok, memelototin cewek cantik.

Olahraga
Ternyata semua jenis olahraga yang dilakukan di siang hari bulan Ramadhan dapat membatalkan puasa jika dilakukan sambil menyeruput sebotol minuman penyegar lalu ketika selesai olahraga dilanjutkan dengan sengaja "menghajar" sepiring mie goreng.

Duduk
Duduk di waktu kapanpun di siang hari di bulan Ramadhan akan membatalkan puasa jika sambil duduk diselingi dengan sengaja makan rujak dan minum es jeruk.

Diam
Diam itu emas kata pepatah. Tetapi berdiam diri di siang hari di bulan Ramadhan akan membatalkan puasa jika dibarengi dengan sengaja memakan makanan sisa sahur dan teh manis panas.

Main Game
Main game di siang hari bulan puasa seperti main game online pointblank tersebut dapat membatalkan puasa jika diiringi dengan menghirup minuman pelepas dahaga ataupun minuman yang ngejos meupun ngejus.

Kirim SMS Ucapan Pantun Menyambut Hari Raya Idul Fitri
JANGAN MENGIRIM SMS DI SIANG HARI DI BULAN RAMADHAN
jika diiringi ngemil kerupuk atau makanan ringan lain, lalu ketika haus langsung "ngembat" segelas jus jeruk atau jus stroberi.

Awalnya saya kaget dengan larangan-larangan berpuasa diatas. Tapi setelah saya baca sampai habis, intinya jangan makan ataupun minum selama menjalankan puasa, karena dua perkara tersebut merupakan bagian dari hal-hal yang membatalkan puasa.

Comments :

5 Comments to “Hal-hal Yang Dapat Membatalkan Puasa Yang Tidak Lazim Didengar”

Blog Keluarga Info said...
on 

Ini sudah saya dengar di blognya bang atta sob....

Tengku Khairil Ahsyar said...
on 

hee...he... udah dapat izin dari bang atta buat di posting disini,,, makanya tak poting disini, abisnya unik sih...

RIAU DAILY PHOTO said...
on 

ha..ha... Ngakak bacanya

Republican Wasp said...
on 

Hahaha, bisa aja. Saya pikir apa :D

Info Meranti said...
on 

Termasuk juga ngeblog disiang hari..bisa membatalkan puasa ..hehe jika diselingi minum teh botol

 

Copyright © 2014 by Tengku Khairil Ahsyar