Monday, May 9, 2011

Penyebaran Aliran dan Ajaran Sesat Ahad Soht di Maros Sulawesi

 width=
Penyebaran aliran dan ajaran sesat Ahad Soht di Maros Sulawesi Selatan yang di pimpin oleh Aha' Daeng kulle ini diperkirakan sudah memiliki sekitar 50 pengikut. Menurut pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI), aliran sesat ahad soht ini harus segera ditangani agar tidak berkembang dan menjadi kasus baru di Indonesia.


Aliran Sesat Ahad Soht yang masih baru ini, memiliki ciri khas yang sangat aneh dalam beribadah, cara mereka beribadah dilakukan dengan diam bersemedi, bergoyang-goyang dan meraung-raung. Selain itu diwajibkan pula sholat dua kali hanya diwaktu Dzuhur dan Asar. Yang lebih menyimpang lagi, aliran Ahad Soht ini mengajarkan ke pada pengikutnya bahwa masih ada Tuhan diatas Allah SWT dan melarang jamaahnya untuk membaca Al-Qur'an.

Pada tanggal 9 Mei 2011 sempat di beritakan di televisi tentang konflik yang terjadi di Maros Sulawesi Selatan. Pemimpin ajaran sesat Ahad Soht ini tewas ditembak polisi pada saat penertiban yang dilakukan bersama warga setempat. Pada saat kejadian ini berlangsung seorang anggota polisi tewas dan tiga anggota lainnya terluka dan dirawat di UGD RS Bhayangkara.

Comments :

1
Ferdinand said...
on 

Wah ini bener2 Aliran parah Sob... barusan aku nonton di TV ada polisi yg sampe dibunuh... semoga cepet selesai deh masalah disana... :P

Btw, kapan ganti domain nie Sob? hhe... :D Aku ikut donasiin nie buat GeAa-nya Cek...

Semangat n happy blogging :D

 

Copyright © 2014 by Tengku Khairil Ahsyar