Sunday, November 7, 2010

Kejuaraan MotoGP 2010 Berakhir Di Valencia

Kejuaraan MotoGP 2010 akhirnya berakhir di sirkuit Valencia Spanyol. Pembalap asal Spanyol sendiri Jorge Lorenzo berhasil menduduki podium pertama setelah mampu memburu pembalap-pembalap lainnya yang sebelumnya sempat mengalami drop ke posisi tujuh. Tapi dengan jam terbang yang tinggi dan pengalamannya dengan motor Yamaha akhirnya Lorenzo berhasil menyusul lawan-lawannya sampai ke posisi pertama. 
Sementara itu Casey Stoner menempati posisi ke dua yang mana sebelumnya bertahan cukup lama pada posisi pertama. Pembalap asala Australia ini tidak mampu mengejar pembalap asal spanyol Lorenzo setelah ia di patahkan pada lap-lap terakhir. Dan sepertinya posisi podium kedua bukanlah suatu prestasi yang jelek bagi Stoner untuk seri Valencia ini.

Valentino Rossi Sang The Doctor, tidak mampu mengungguli kehebatan pembalap setimnya Lorenzo untuk mendapatkan posisi teratas pada seri ini. Bertahan pada posisi ketiga membuat pendukung Rossi harus puas melihat pembalap kesayangannya menempati podium ketiga setelah Stoner. Tapi, menyusul dari posisi ke delapan sampai ke posisi ke tiga cukup membuat segenap penonton dan pendukung Rossi yang menyaksikan perlombaan menjadi agak sedikit tegang, walaupun Ia tidak mampu menyusul 2 pembalap papan atas Casey Stoner dan Jorge Lorenzo.

Sangat menarik sekali Kejuaran MotoGP tahun 2010 ini dan banyak sekali hal-hal yang baru yang dapat kita saksikan secara langsung di Televisi tentang dinamisnya kejuaran yang telah selesai di laksanakan. Mulai dari perpindahannya para pembalap, naiknya nama-nama pembalap baru, sampai kepada strategi-strategi para tiap tim yang menunjukkan performa terbaiknya di musim 2010 tadi.

Walau bagaimanapun Kejuaran MotoGP 2010 sangatlah menarik dan dinamis. Karena banyak sekali pembalap-pembalap yang menunjukkan ambisinya untuk terus bersaing membela tim dan nama baiknya pada tiap-tiap seri yang telah dilewati. Dan setelah mendapatkan susunan juara-juara umum kejuaraan MotoGP 2010 tadi, kita harus menunggu perjudian baru yang sangat menarik untuk kejuaran MotoGP musim depan.

Comments :

1
Rizky2009 said...
on 

harus aq akui lorenzo adalah pembalap hebat, ia bisa menerapkan ilmunya the docter, luar biasa

 

Copyright © 2014 by Tengku Khairil Ahsyar