Friday, November 5, 2010

Gunung Merapi Mengamuk Lagi

Sudah beberapa hari ini berita-berita yang ada di media Televisi maupun surat kabar masih belum reda mengabarkan tentang informasi gunung Merapi. Untuk hari ini saja (Jum'at) korban yang berjatuhan sekitar 64 orang berdasarkan informasi terakhir yang saya baca di salah satu website stasiun televisi swasta indonesia. Kebanyakan korban yang berjatuhan akibat luka bakar maupun yang meninggal dunia merupakan warga Kecamatan Cangkringan yang letaknya sekitar 15 kilo meter dari gunung Merapi.Masih banyak lokasi-lokasi lain yang belum dapat di tuju oleh tim penyelamat seperti tim SARS, TNI maupun sukarelawan lainnya. Panasnya lahar dan awan panas beserta debu vulkanik membuat tim penyelamat harus bisa memprediksikan keselamatan jiwa sendiri sebelum menyelamatkan korban-korban lain yang diperkirakan masih ada yang belum tertolong.
Saya turut prihatin dengan musibah ini, belum lagi informasi-informasi gunung berapi yang ada didaerah lain yang juga dikabarkan sudah berstatus rawan, seperti gunung Krakatau. Memang negara kita lagi sedang di beri cobaan untuk mengatasi bencana alam yang sering terjadi di tanah air ini. Mudah-mudahan pemerintah bisa mencari solusi untuk dapat mengatasi masalah bencana alam yang terjadi di tanah air kita ini.

Comments :

7 Comments to “Gunung Merapi Mengamuk Lagi”

Rizky2009 said...
on 

menurut berita yg saya lihat ditv juga letusan merapi kali ini lebih besar dari tahun2 asebelumnya

Tengku Khairil Ahsyar said...
on 

Iya tuw... kayaknya yang taun ini yang terparah dari taun2 sebelumnya...

PRofijo said...
on 

Semoga lekas adem.....

Belantara Indonesia said...
on 

Doakan dan beri harapan baik pada kami Belantara Indonesia dan pengungsi di bawah kaki Merapi, semoga di beri tabah dan ikhlas...Semampu kami menyediakan tempat dan ransum bagi para pengungsi Merapi..semoga di mudahkan Allah Ta'alla..amin

Tengku Khairil Ahsyar said...
on 

Semoga diberi kemudahan... amiiin...

bintangwina said...
on 

semoga musibah ini cepet berlalu
amin....

rahmat yudhistira said...
on 

salam sastra..

 

Copyright © 2014 by Tengku Khairil Ahsyar