Thursday, October 14, 2010

Bertahan Dengan Kondisi Yang Tidak Memungkinkan

Hidup memang penuh dengan segala cobaan, tergantung dari manusianya saja yang siap atau tidak menerima dan menjalani segala cobaan yang di berikan kepada dirinya. Ibarat belajar disekolah, kalau kita benar-benar mengikuti nasehat guru dan sungguh-sungguh dalam belajar pasti kita akan lebih mudah menjawab soalan-soalan yang diberikan pada saat kita menjalani ujian. Sama seperti cobaan hidup yang sedang kita jalani didunia ini. Tidak ada kata-kata tidak mampu dalam menghadapinya sebelum berusaha, karena jika DIA telah memberikan cobaan, berarti kita mampu untuk menjalaninya. Tidak ada cobaan yang diberikan melebihi batas kemampuan hambanya.

Walau dalam keadaan sakit sekalipun, kenikmatan, rezeki dan rahmat tetap tidak putus-putusnya di limpahkan kepada kita sebagai hambanya yang tidak pernah sadar akan hal itu. Sepatutnya, disetiap detik kita semestinya harus berterima kasih kepada-Nya atas segala apa yang telah diberikan kepada kita. Tidak cukup hanya dengan beribadah karena itu memang sudah kewajiban setiap hambanya, berbuat dan beramal kebaikan sesama makhluk juga harus sering dilakukan jika kita benar-benar merasa bersyukur atas apa yang telah diberikan kepada kita.

Jadi, tidak ada kata-kata tidak bisa menghadapi cobaan yang diberikan kepada kita. Mungkin bahasa yang tepat jika kita masih belum menemukan jalan yang terbaik untuk menyelesaikan cobaan adalah "Bertahan walaupun dalam kondisi yang tidak memungkinkan" dan jangan lupa sebagai hamba yang lemah untuk selalu bertawakal kepadanya jika segala urusan belum menemukan hasil akhirnya.

Saat ini aku masih bertahan dengan kondisiku yang tidak memungkinkan. Semoga aku mampu bertahan dan selalu bijaksana dalam mengambil keputusan hidupku...

Comments :

6 Comments to “Bertahan Dengan Kondisi Yang Tidak Memungkinkan”

ivan kavalera said...
on 

Semua ada hikmahnya apapun itu..tetap semangat dan sehat, sobat.

Tengku Khairil Ahsyar said...
on 

Thank's berat...

reri saputra said...
on 

pasti sulit ,,,
tapi ,,, caiiyyoooooooo

rizal said...
on 

mungkin sulit dan sedikit yang bisa bertahan dalam konsisi speerti itu, tapi biasanya yang bisa bertahan adalah mereka yang berhasil..

gimana kabar bos??

Tengku Khairil Ahsyar said...
on 

Alhamdulillah masih bisa bertahan...

tutorial blogging said...
on 

tetap semangat pak, semua ada hikmahnya

 

Copyright © 2014 by Tengku Khairil Ahsyar