Saturday, January 16, 2010

Sanggupkah Anda Menjadi Programmer ?

Sekian lamanya saya menggeluti dunia IT, hanya bidang Programming yang saya lihat memiliki nilai seni berfikir yang tinggi. Seni berfikirnya bukan hanya dilihat dari penyelesaian akhir saja, melainkan juga mencakup seni-seni dalam ber-coding, seperti : Seni dalam berlogika, seni dalam merapikan tata letak script, seni dalam membuat variabel-variabel baru dengan menggunakan bahasa tersendiri, seni dalam menghubungkan objek-objek yang saling terkait, seni dalam menciptakan sensasi baru pada hasil akhir coding dan seni-seni lainnya yang tidak dapat saya sebutkan disini.

Berkecimpung didunia programming dapat meningkatkan kualitas otak saya dalam berlogika, memecahkan kasus, bersifat prosedural, konsentrasi dan selalu berhati-hati dalam melakukan pekerjaan. Semua ini sangat saya rasakan pada saat saya bergelut dengan script-script yang terdiri dari baris-baris logika yang harus di selesaikan secara sistematis. Dan semuanya itu saya lakukan dengan membubuhi rasa penasaran untuk melahirkan motivasi yang kuat tanpa ada rasa putus asa, berusaha, berusaha dan berusaha dalam mencari setiap solusi yang ada pada project yang saya buat.

Ilmu Programming sangat berbeda jika dibandingkan dengan ilmu-ilmu IT lainnya. Bagi saya yang terpenting disini adalah... Ilmu Programming telah melatih pribadi saya untuk berani mengambil keputusan dalam mengatur kehidupan saya dengan cara berfikir positif kearah kesuksesan.

Sanggupkah anda menjadi seorang Programmer ?

Comments :

1
attayaya said...
on 

ya mesti sanggup lah jadi proggrammer
ayo semangat

blog 1 lagi napa ga digabung kemari aja?

 

Copyright © 2014 by Tengku Khairil Ahsyar