Sunday, January 17, 2010

Jangan Pernah Mengatakan "Akan"

Pernahkah anda mempunyai impian yang ingin diwujudkan ? Mempunyai target yang ingin dicapai ? Saya tahu pasti anda memilikinya. Karena jika tidak, anda sudah termasuk salah seorang yang gagal. Mengapa? Karena orang yang gagal adalah orang yang tidak memiliki tujuan di dalam hidupnya. Tapi, saya yakin dan percaya anda bukanlah orang yang gagal. Saya juga percaya anda adalah seorang yang mempunyai mimpi.

Orang yang gagal biasanya sering mengatakan “aku akan sukses” berkali-kali, sedangkan orang sukses biasanya mengatakan “aku akan sukses” hanya satu kali saja. Maksudnya adalah, terkadang kita selalu mengucapkan keinginan untuk sukses berkali-kali namun tanpa tindakan dan usaha yang nyata. Padahal kesuksesan ada dikarenakan sebuah tindakan.

Sebenarnya ada kesalahan dalam berfikir kita selama ini. Kita selalu mengatakan “akan” untuk mencapai suatu tujuan. Padahal itu bisa membuat kita tidak akan dapat mewujudkannya. Coba dengarkan setiap perkataan orang tentang :
Aku akan menjadi pengusaha
Aku akan mempunyai mobil
Aku akan menjadi presindent.

Apakah anda juga termasuk orang yang sering mengatakan itu semua ? Lalu apa yang terjadi saat ini ? Apakah anda masih gagal ? Jika jawabannya “ya” berarti ini adalah masalah anda. Lupakanlah menggunakan kata “Akan”, itu hanya membuat anda semakin malas mengejar tujuan anda. Bahkan LEBIH PARAH mengurangi SEMANGAT anda. Gunakan saja kata “Harus” atau "InsyaAllah" dan dengan sungguh-sungguh untuk menjalaninya.

Diteruskan dari : Upin&IpinCommunity

Comments :

0 Comments to “Jangan Pernah Mengatakan "Akan"”

 

Copyright © 2014 by Tengku Khairil Ahsyar