Thursday, June 4, 2009

Kisah Singkat Manohara

Kali ini posting saya lain dari yang lain. Bukannya ingin jadi wartawan yang suka ngeliput seputar dunianya selebritis, tapi saya cuma ingin mengangkat sedikit tentang kisah Manohara yang selama ini membuat pemirsa televisi menjadi terhipnotis dengan kisah pribadinya.

Manohara Odelia Pinot adalah model belia kelahiran Jakarta, 28 Februari 1992. Lahir dari seorang ibu keturunan bangsawan Bugis, Daisy Fajarina dan ayah berkebangsaan Perancis, Reiner Pinot Noack, tak heran jika Manohara, nama panggilannya, mewarisi wajah dan bentuk tubuh yang rupawan.

Namanya mulai melambung saat masuk ke dalam daftar 100 Pesona Indonesia oleh Majalah Harper's Bazaar. Di usia yang masih belia ia sudah memiliki cita-cita mulia, yakni mempunyai sebuah yayasan sosial, guna membantu sesamanya yang kurang mampu.

Sayangnya kehidupan model yang menyukai belajar bahasa dan seni ini tak seindah yang dibayangkan sebelumnya. Manohara harus menikah muda dengan seorang pangeran dari Malaysia, Tengku Muhammad Fakhry di usianya yang masih 16 tahun.

Hal ini bermula dari pertemuan Manohara dengan Tengku Fakhry di bulan Desember 2006. Mereka dipertemukan dalam acara jamuan makan malam. Dari situlah, sang pangeran jatuh hati. Meski terpaut selisih usia, namun akhirnya kedua insan ini berpacaran dengan seijin ibunda Manohara, Daisy.

Tak lama setelah itu, Tengku Fakhry menyatakan keinginannya untuk memperistri mantan kekasih Ardie Bakri ini. Pada 17 Agustus 2008, Manohara beserta keluarga berangkat ke Malaysia atas undangan keluarga Tengku Fakhry.

Meski terkesan terlalu cepat dan sempat tidak menyetujui, namun akhirnya pasangan ini menikah pada 26 Agustus 2008. Ternyata pernikahan ini tak seindah bayangan sang Bunda, Daisy. Manohara ternyata tak bahagia dan kabur ke Jakarta melalui Singapura pada akhir 2008.

Mengetahui sang istri kabur, Tengku Fakhri berusaha membujuk sang istri untuk kembali pulang. Tak tanggung-tanggung, sang pangeran menghadiahi Manohara dengan sebuah mobil di hari ulang tahun Manohara pada 25 Februari 2009.

Tak hanya membujuk sang istri, Tengku Fakhry berusaha mengambil hati keluarga Manohara pula. Sang pangeran mengajak Manohara beserta keluarga untuk umroh di akhir Februari 2009. Di sinilah mulai terjadi peristiwa yang membuat sang bunda kalang kabut. Saat pulang, keluarga Manohara ditinggal begitu saja, sedang Manohara dan sang suami sudah dinaikkan ke pesawat.

Sekembalinya ke tanah air, pada pertengahan Maret 2009, Daisy melaporkan kejadian ini kepada Raja Kelantan, Malaysia namun tidak ada respon hingga saat ini. Bahkan Daisy mendapatkan pencekalan di Malaysia.

Setelah menempuh berbagai jalan guna mengetahu kondisi Manohara, akhirnya pada Mei 2009, Daisy dapat berkomunikasi dengan Manohara meski hanya lewat telepon. Hal ini dapat terlaksana dengan bantuan dari Dato Khadar Syah, wakil resmi dari Kerajaan Kelantan.

Akhirnya pada 31 Mei 2009, Manohara dapat melarikan diri dari 'kungkungan' suaminya. Saat itu iatengah menjenguk keluarga Kelantan di Singapura. Berkat kerjasama antara kedutaan Singapura, Kedutaan Amerika Serikat serta juga pihak Indonesia, akhirnya pada Minggu (31/5) pagi Manohara dapat pulang ke Indonesia.

Dikutip dari www.kapanlagi.com

Comments :

15 Comments to “Kisah Singkat Manohara”

Rumah Islami said...
on 

cerita ringkas dan jelas mas :)

Maryo Sanjaya Adi Putra said...
on 

Knape harus dengan tengku Fakhri tak dengan tengku khairil...hahahahah

Ari said...
on 

Loh sama-sama Tengku,
Soidaraan ya ?

IjoPunkJUtee said...
on 

Manohara...meski tiap hari ada berita tentangnya ku kok gak mudeng....opo sebener'e karep'e...???

Oki Helfiska said...
on 

Kasihan si mano, coba ma gua aja ya.. wkkkkkkk...

T. Khairil Ahsyar said...
on 

sebenarnya kemaren pengennya sama tengku yang ini,,, tapi entah kenapa tengku yang itu tu pl yang nyerobot... wew...!!!

i wanna be ur superman said...
on 

maaf ni yee.....kok saia mah mulai ga percaya ceritanya....apalagi cerita ibunda desy........maaf ni yee....

ayel said...
on 

kadang iya juga...
maklumlah dunia selebritis, gimana gimananya kita lihat aja nanti...

vanz said...
on 

wah.. mundur lagi 1 org pendukung manohara.. pengacaranya sendiri yaitu OC koligis..

timetobusiness said...
on 

jadi artis pendatang baru di Indonesia nih...

Dilarang Melarang said...
on 

wah sekelas ma maria ozawa tuh...he..he..he

ReMo-XP said...
on 

Bingung ma jalan ceritanya,, beneran ga sih manohara mengalami KDRT???
Huhuhuhuh

Raini Munti said...
on 

mano mano coba pake jilbab :)

Gudang Hikmah said...
on 

gitu to ceritanya

Panduan Blogger said...
on 

makasih infonya

 

Copyright © 2014 by Tengku Khairil Ahsyar