Saturday, June 13, 2009

Cara Menghilangkan NavBar

Beberapa blogger akan merasakan lebih enak jika melihat tampilan blognya dalam keadaan bersih tanpa harus ada bagian mencolok di bagian atas blognya sendiri (NavBar). Oleh karena itu, tidak sedikit para blogger menghapus NavBar yang terletak diatas header blog mereka. Timbul pertanyaan, Apakah perbuatan tersebut tidak melanggar Term of Service (TOS) ?
Sampai saat ini, banyak blogger yang telah menghilangkan Navbar mereka dan tidak mendapat teguran dari blogger. Yang artinya, hal tersebut tidak masalah untuk dilakukan. Nah, bagaimana menghilangkan Navigation Bar tersebut ?

Tengku Khairil Ahsyar
Navbar merupakan fasilitas yang dimiliki oleh Blogger/blogspot, bentuknya berupa kotak kecil memanjang kesamping yang letaknya berada di bagian paling atas dari blog yang fungsinya antara lain untuk mulai melakukan Sign In/out atau bisa juga membuat Blog baru. Navigation Bar juga bisa digunakan untuk melaporkan kecurangan atau tindak kejahatan weblog yang dilakukan oleh seorang blogger, misalnya kontent blognya yang melanggar TOS atau hal-hal yang dianggap merugikan orang lain.

Ada beberapa penyedia template yang memang sudah tidak ada NavBar-nya. Namun bagi kamu yang memakai template yang masih ada NavBarnya, berikut langkah singkat untuk menghilangkan NavBar nya.

1. Pertama Login dulu di Blogger.com / Blogspot.com
2. Setelah itu pilih Layout/Tata Letak dan pilih Edit HTML
3. Copy-kan script dibawah ini ke dalam tag head (antara head pembuka dan penutup)

#navbar-iframe {
display: none !important;
}

4. Jangan lupa di simpan.
5. Terakhir, lihat hasilnya dengan membuka blog anda.

Selamat Mencoba.....!!

Comments :

0 Comments to “Cara Menghilangkan NavBar”

 

Copyright © 2014 by Tengku Khairil Ahsyar