Sunday, September 21, 2008

Blog Melahirkan Konsep Baru

Entah karena apa, kenapa, gimana dll... saya jadi tertarik dengan weblog. Dibilang heran, ga' juga. Dibilang ikut-ikutan juga ngga'. (Jadi apa ya...?).
Memiliki sebuah atau lebih weblog, rasanya bukanlah sesuatu yang begitu wah dijaman sekarang ini. Apalagi kalau dilihat range pengguna blog di masing-masing databasenya penyedia blog. Kalau saya orang jawa mungkin saya sudah bilang menggeludak. Mulai dari yang baru mulai, tingkat menengah, advance, sampai menjadikan blog sebagai sumber matapencaharian di dunia maya. Mengapa tidak karena salah satu alasannya blog merupakan salah satu layanan berbasis web yang kebanyakannya diberikan secara cuma-cuma kepada publik. Dan mungkin entah apa lagi alasan yang selanjutnya yang pantas saya singgung disini.

Sebenarnya bukan itu yang akan saya sungging disini (eh.. eh.. singgung). Setalah saya mendaftar dan mencoba untuk mengobrak-abrik blog, saya merasakan banyak sekali kemudahan-kemudahan yang saya dapatkan semenjak saya mengedit dan menjadikan blog yang saya punya sedemikian rupa. Memang sih dari segi isi blog saya jauh kalah dibandingkan dengan weblog-weblog yang lain. Tapi disini bukanlah itu yang menjadi pertimbangan saya...
Semenjak saya mengenal blog, saya merasakan ilmu yang pernah saya pelajarai, khususnya di bidang pemrograman web, banyak sekali hal-hal yang telah menggugah dan memberikan penjelasan dari konsep sebuah web, mungkin dalam hal ini yang saya maksudkan adalah konsep seorang programmer web yang akan beranjak menjadi seorang programmer web ke tingkat/level yang lebih tinggi lagi. Katakanlah, kalau dulu kita baru belajar dan mengenal apa itu web, yang mana porsi yang dipelajari sebatas pengenalan script atau membuat sebuah web sederhana. Sekarang kita sudah berfikir bagaimana untuk memberikan kemudahan didalam pembuatan web yang tidak memakan waktu yang lama dan kesenangan itupun bisa bertahan lama, mudah di update dan ramai pengunjungnya.

Berbicara masalah dasar-dasar pemrograman web, kita banyak diajari tentang script-script awal akan bahasa pemrogramannya, setelah menemukan konsep belajar yang baik, lalu kita berusaha untuk beranjak ke tingkat yang lebih sulit. Bagi saya, memiliki sebuah weblog adalah untuk melahirkan konsep baru dalam dunia pemrograman web, yang mana disini yang benar-benar saya perhatikan adalah mulai dari jenis bahasa pemrogramannya sampai strukturnya dan mulai dari disainnya sampai pemanfaatannya. Jadi biarpun saya punya weblog yang sederhana tetapi sekarang sudah tergambarkan oleh saya, bagaimana proses kinerja dari sebua weblog yang sekarang saya tumpangi ini. Dan inilah yang menjadikan konsep baru bagi saya untuk lebih mendalami dunia web dan bukan hanya sekedar pengguna web... (Ay3l)

Comments :

2 Comments to “Blog Melahirkan Konsep Baru”

Joker Inlander said...
on 

woii..aku baca artikel ne mengikut- ngikut dengan gaya nko berbicara...tebawa2 aku jadinya membayangkan nko tngah becakap...

T. Khairil Ahsyar said...
on 

ye... kalau nak tau, memang gitulah gaye aq...

 

Copyright © 2014 by Tengku Khairil Ahsyar