Wednesday, March 26, 2008

Belajar Linux Debian Woody Sebagai Basic

Belajar memang kegiatan yang paling mengasyikkan bagiku, apalagi yang aku pelajari merupakan pelajaran yang memang hoby beratku. Aku kenal dunia komputer pada kelas 2 SMA sewaktu aku dikampung. Tapi cuma kenal doang, lihat, mencet tombol power sama keyboard terus paling-paling aku main game. Ada sih setelah beberapa bulan setelah naik dari kelas 2 SMA, aku pernah belajar sebentar dengan yang namanya office, itupun cuman sepenggal Microsoft Word, karena pada waktu itu aku belajarnya ga' selesai. Masalahnya orang yang mengajar dilembaga itu lagi ada kasus berat, sampai-sampai melarikan diri dari kampung. Gara-gara itulah aku jadi putus belajarnya.

Nah setelah aku berada dipekanbaru, baru mulai mengenal lebih dalam tentang dunia komputer. Tidak hanya sekedar dunia komputer, bahkan sampai ke dunia TI yang luas juga.

Sedangkan kenal dengan linux pada saat aku mengikuti Paket Ramadhan yang diadakan oleh SMK Labor Pekanbaru. Disanalah aku belajar basic (Instalasi dan sedikit perintah2 dasar linux) dengan salah seorang pengajar yang masih muda, rupanya sekarang jadi teman dekatku dan aku paling banyak belajar dari dia.

Sekarang aku ingin mendalami linux karena aku merasa sangat perlu untuk dikuasai. Apalagi perkembangan teknologi sekarang ini sangat cepat sekali. Sebagai distro linux untuk basic pendalaman saya menggunaka Debian Woody, karena selain saya senang dengan debian, di tempat saya juga banyak yang belajar Debian Woody, jadi otomatis jika saya mendapat kesulitan saya bisa bertanya dengan orang2 disekitar saya. Truss saya senang dengan debian woody karena distronya asyik masalah update system, jadi server yang saya pelajari jadi update terus.
Yang jelas belajar linux rupanya mengasyikkan juga... Kalau ga' percaya coba aja...

Comments :

0 Comments to “Belajar Linux Debian Woody Sebagai Basic”

 

Copyright © 2014 by Tengku Khairil Ahsyar