Sunday, November 4, 2012

Motivasi Tembak Langsung - MARIO TEGUH

MENJADI ANAK MUDA YANG TIDAK DISUKAI OLEH KEMISKINAN SERI 2

Adik-adik saya yang ingin nasihat dengan bahasa yang to the point, ini dia ... Untuk menjadi pribadi muda yang tidak disukai oleh kemiskinan, dan mudah-mudahan dirindukan oleh kesejahteraan:
  1. Kembangkanlah ketertarikan yang bisa menjadi sumber penghasilan, seperti: menggambar, mematung, melukis, fotografi, bertukang-kayu, berternak ikan atau unggas, elektronika dan komputer, dan masih banyak sekali hal-hal produktif lain yang lebih baik daripada bermalas-malasan. 
  2. Pelajarilah teknologi pompa air dan sistem pengaliran air. Semua masalah kehidupan ini seperti air yang tidak lancar alirannya. Dengannya Anda akan mudah menyelesaikan masalah Anda sendiri, dan menjadi konsultan bagi masalah orang lain. 
  3. Carilah pekerjaan, jangan hanya gaji. Jangan sampai Anda memilih menganggur daripada menerima gaji kecil. 
  4. Kesempatan bekerja lebih penting daripada bayarannya. 
  5. Dari sebuah pekerjaan yang nyata, Anda dapat tumbuh untuk pantas dipekerjakan pada tugas dan peran yang akan membayar lebih baik, dan bahkan tinggi sekali. 
  6. Bukan pekerjaan yang menjadikan Anda dihargai tinggi. Anda! 
  7. Yang Anda kerjakan dan Anda hasilkan-lah yang menjadikan Anda dihargai. 
  8.  Dihargai artinya dihormati dengan bayaran yang baik. 

Adik-adik yang sangat saya sayang, begitu dulu ya?
Jika Anda masih memerlukan seri berikutnya, please ‘like’ atau bilang ya? Mudah-mudahan Tuhan mendampingi pertumbuhan Anda untuk menjadi orang-orang muda yang sukses dan mewakili bangsa dengan membanggakan. Doa saya selalu untuk kebaikan hati dan kehidupan Anda. Aamiin I love you all guys! 
Mario Teguh – Loving you all as always

(Dikutif dari group fb Mario Teguh)

Comments :

0 Comments to “Motivasi Tembak Langsung - MARIO TEGUH”

 

Copyright © 2014 by Tengku Khairil Ahsyar