Sunday, May 22, 2011

Daftar 10 Nama-nama Planet Tata Surya Terbaru Galaksi Bima Sakti

Daftar 10 Nama-nama Planet Tata Surya Terbaru Galaksi Bima Sakti
Daftar 10 Nama-nama Planet Tata Surya Terbaru Galaksi Bima Sakti - Tim Astronomi internasional yang dipimpin oleh ilmuwan dari Selandia Baru yang berasal dari Universitas Massey, Wellington, Australia berhasil mengungkap penemuan 10 Planet baru di Galaksi Bima Sakti dengan menggunakan sebuah perangkat lunak (software) di Universitas Massey. Kesepuluh pelanet baru tersebut mengambang di galaksi angkasa bima sakti. Menurut Ian Bond, seorang Astro Fisika, planet-planet itu diyakini berjarak sekitar dua-pertiga dari pusat galaksi atau sekitar 25.000 tahun cahaya. Sedangkan ukuran dari ke sepuluh pelanet baru ini hampir sama dengan besar ukuran planet Jupiter.


10 planet ini, jika dilihat dengan menggunakan mata pelanjang alias tanpa menggunakan teropong bintang, planet-planet yang kesepuluh ini akan menjadi gelap gulita karena planet tersebut tidak memancarkan cahaya. Planet baru ini bisa saja dikeluarkan dari sistem surya karena pertemuan gravitasi yang dekat degan planet lain atau bintang. Kemungkinan besar planet ini baru tumbuh dari keruntuhan bola gas dan debu, tapi tidak memiliki massa untuk menyalakan bahan bakar dan menghasilkan cahaya bintang sendiri.

Daftar 9 Nama-nama Planet Tata Surya baik nama planet terkecil maupun nama planet terbesar atau yang paling besar yaitu Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Yupiter, Saturnus, Uranus, Neptunus, Pluto. Dari kesembilan planet tersebut ylanet Yupiter merupakan planet yang paling terbesar.

Comments :

5 Comments to “Daftar 10 Nama-nama Planet Tata Surya Terbaru Galaksi Bima Sakti”

nuansa pena said...
on 

Betapa kecilnya diri kita dengan ruang yang tak terbatas ini

attayaya-mading said...
on 

kita beri nama PLANET BERTUAH

A.P. Prihanto, S.Pd.Si said...
on 

bukannya pluto sudah tidak dimasukkan ke daftar planet???

Nuno said...
on 

Semua penuh misteri, Pengetahuan Manusia terbatas, Itulah kebesaran Tuhan

vanhallen said...
on 

weww.. mantab , tapi ka pluto di nobatkan sebagai bintang bukan planet lagi..

 

Copyright © 2014 by Tengku Khairil Ahsyar