Sunday, February 20, 2011

Puasnya Jika Dikerjakan Sendiri

Terkadang memang sulit untuk mengerjakan sesuatu, namun ketika ada keberanian untuk memulainya, pasti akan terselesaikan. Walaupun hasilnya belum tentu sesuai dengan apa yang kita inginkan. Sesulit apapun yang kita bayangkan sebelum mencobanya, berbeda dengan setelah kita mencoba. Tergantung dari kemauan dan usaha keras kita sendiri.
Untuk melahirkan suatu karya yang besar memang tidak semudah apa yang kita bayangkan. Mungkin sangat terasa berat untuk melakukannya. Tapi biasanya kepuasan akan terasa ketika kita sanggup mengerjakannya dan apa yang dikerjakan memang merupakan hasil dari jerih payah kita sendiri. Karena kita tahu apa yang sebelumnya kita rencanakan dan seperti apa hasil dari rencana kita.

Tidak mudah melahirkan satu karya yang besar, harus melalui beberapa tahapan dan proses untuk menjadikannya. Proses sangatlah menentukan keberhasilan dari karya yang kita buat. Karena dengan melalui proses yang baik akan melahirkan hasil karya yang sempurna. Meraih puncak kepuasan dan kesuksesan serta menjaga mutu dari hasil karya yang kita kerjakan adalah dengan melakukannya sendiri sesuai dengan kemampuan dan usaha keras yang ada pada diri kita sendiri...

Comments :

3 Comments to “Puasnya Jika Dikerjakan Sendiri”

kangmusa said...
on 

assalamualaikum
alhamdulillah saya sempat berkunjung ke blog ini lagi
setelah membalas komentar Anda di blog kangmusa tentunya
dan selalu saja posting yang Anda sajikan sangat menarik dan inspiratif
seperti mengajak untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi ke depan
semoga saya bisa mengambil pelajaran berharga dari posting-posting Anda
jangan lupa untuk berkunjung balik ke http://www.kangmusa.com
salam hangat
kangmusa

koeshariatmo said...
on 

setuju.. memang puas bila dikerjakan sendiri.

namun sekarang saya sedang belajar mendelegasikan pekerjaan ke siswa untuk belajar bertanggung jawab dan itu juga penting untuk pengembangan.

H35TI said...
on 

Usaha dengan di iringi Doa juga, supaya lebih cepat berhasilnya .... :)

 

Copyright © 2014 by Tengku Khairil Ahsyar