Friday, March 19, 2010

Kedatangan Barack Obama Ke Indonesia

Baru-baru ini saya melihat banyak sekali aksi-aksi yang menentang kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Indonesia. Aksi-aksi ini di lakukan berdasarkan sudut pandang masing-masing demonstran dalam menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah Indonesia yang tidak lama lagi akan menerima kedatangan Presiden Amerika Serikat yang bernama lengkap Barack Hussein Obama (Honolulu, Hawai 4 Agustus 1961) itu.

Dari satu sisi saya menilai kedatangan Barack Obama ini merupakan hal yang wajar-wajar saja sebagai kegiatan kenegaraan dalam hal hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Amerika. Mungkin banyak sekali membahas tentang usaha-usaha yang ujung-ujungnya akan melibatkan kemakmuran rakyat antara kedua belah negara. Entah itu masalah sosial, ekonomi, keamanan, dan lain-lain.

Tapi bagi para demonstran dan masyarakat-masyarakat lain yang memandang dari segi kemudharatannya, kedatangan Barack Obama ke Indonesia merupakan suatu momok atau kebencian yang akan melanda bagi kehidupan masyarakat yang ada di Indonesia. Memandang negera Amerika sebagai negara yahudi dan memandang negara Amerika sebagai negara dedengkotnya pembantaian kaum Muslim yang ada di tanah Arab. Hal ini merupakan suatu alasan yang saya rasa sangat tidak rasional untuk di jadikan sebagai aksi penolakan kedatangan presiden Amerika ke Indonesia. Coba kita cerna lagi makna sebagai seorang Muslim yang cinta akan kedamaian, saya sangat menghormati sifat Nabi Muhammad SAW sebagai Rasul Allah yang selalu menghormati tamunya walaupun tamu beliau adalah seorang musuh besar di medan perang...

Comments :

3 Comments to “Kedatangan Barack Obama Ke Indonesia”

UMS EDUKASI RSBI said...
on 

Silaturahmi... seperti itu juga silaturahmi, tidak apa-apakan?

attayaya said...
on 

pokoknya yang wajar ajalah
suaaaiii???

Ayel said...
on 

Suaiii....

 

Copyright © 2014 by Tengku Khairil Ahsyar