Saturday, January 9, 2010

Otak Menentukan Kedewasaan Kita

Kira-kira apa yang membuat seorang manusia cepat dewasa ?

Manusia diberi nyawa agar bisa hidup. Maka dari itu, rugilah jika kita semua tidak pintar memanfaatkan usia kita dengan semaksimal mungkin. Setiap makhluk hidup membutuhkan makan, karena ingin tumbuh dan berkembang sebagai mana mestinya, begitu juga yang di alami dengan otak kita. Otak kita perlu di beri nutrisi agar dapat berkembang dengan baik dan dapat membantu manusia dalam memikirkan sesuatu hal yang bersifat positif.

Berdasarkan yang saya alami sekarang, perkembangan otak telah merubah sikap kedewasaan saya dalam menjalani hidup ini. Kalau dulu saya masih bersifat ke kanak-kanakan, sekarang saya sudah merasakan masa ke kanak-kanakan itu sudah berakhir, walaupun terkadang gelagat itu masih sering muncul di saat-saat tertentu. Otak dengan nutrisi yang baik akan meningkatkan daya fikir kita semua menjadi lebih cerdas. Jadi jangan pernah malas untuk memikirkan sesuatu hal yang bersifat positif demi menumbuhkan perkembangan otak yang mampu membawa kita kepada kedewasaan. Dan disitulah latihan yang dibutuhkan bagi otak kita.

Orang yang sudah dewasa biasanya di ikuti dengan pemikiran yang dewasa pula alias otaknya sudah banyak menampung pengalaman-pengalaman yang berharga didalam hidupnya, yang jelas pengalaman yang positif. Jadi latihlah terus otak kamu dengan mencari pengalaman yang baru yang bersifat positif demi untuk perkembangan otak ke arah kedewasaan yang lebih baik lagi

Sumber : Tengku Khairil Ahsyar

Comments :

0 Comments to “Otak Menentukan Kedewasaan Kita”

 

Copyright © 2014 by Tengku Khairil Ahsyar