Friday, November 27, 2009

Dampak Game Poker Facebook


Seiring perkembangan zaman disaat sekarang ini telah banyak memberikan dampak positif dan negatif bagi pergaulan masyarakat, terutama di dunia maya. Salah satu dampak positif pergaulan yang kita lihat sekarang ini, kita semakin tidak memiliki jarak yang berarti untuk berkomunikasi antara satu dengan yang lainnya. Contoh nyata dalam kasus ini seperti berkomunikasi dengan menggunakan fasilitas facebook. Kalau dulu pergaulan hanya kita lakukan pada saat kita berada diantara teman-teman sepergaulan kita, misalkan disekolah, di Mall, di rumah teman, dikantor, ditempat-tempat ngumpul, dan lain-lain. Sekarang tanpa melakukan hal yang demikianpun orang-orang sudah bisa sharing ide-idenya melalui alat komunikasi(HP/Komputer) dengan menggunakan aplikasi facebook yang berbasis web.

Tapi jangan dilihat dari dampak positifnya saja, facebook juga memiliki dampak negatif yang tanpa kita sadari kita juga termasuk salah satu yang terkena dampak tersebut. Misalkan bagi pecinta Game Poker Facebook. Sekarang game poker facebook tidak hanya dimainkan dikalangan remaja (laki-laki/perempuan) dan orang tua saja, anak-anak dibawah umur sekalianpun sudah banyak yang mengetahui permainan ini dan menghabiskan waktu yang lama untuk bermain game poker ini. Biasanya memang tidak sedikit waktu yang tersita untuk bermain game poker ini. Malahan memakan waktu berhari-hari untuk bermain game ini.

Jika hanya untuk mengisi waktu luang disela-sela libur kerja, sekolah atau kuliah saya rasa tidak masalah, tapi kalau sudah berhari-hari menghabiskan waktu hanya untuk bermain poker saja, saya rasa lebih banyak mendatang efek negatif daripada efek positifnya. Jadi, saya tidak melarang bermain poker bagi penggemar poker, melainkan saya hanya ingin mengingatkan diri saya sendiri yang juga bermain poker agar dapat mengoptimalkan waktu pada kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat lagi.

Comments :

0 Comments to “Dampak Game Poker Facebook”

 

Copyright © 2014 by Tengku Khairil Ahsyar