Share to Facebook

Thursday, July 30, 2009

Jaringan ICT Center Kabupaten Rohil

Jum'at malam tepatnya pada tanggal 24 Juli 2009 kemarin saya bersama dengan tim ICT Center Pekanbaru berangkat ke Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) untuk melakukan pemindahan BTS (Base Transfer Sistem). Kabupaten dengan beribukotakan Bagan Siapi-api ini merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Riau yang memiliki visi dan misi yang cukup tinggi akan pemberdayaan di bidang pendidikan khususnya teknologi informasi.

Oleh karena keterbatasan waktu dalam menangani jaringan (lama) yang ada di SMKN 1 Bangko sebagai sekolah yang menjadi BTS maka kedatangan tim ICT Center Pekanbaru kemaren cukup membantu sekali teman-teman ICT yang berada di Rohil.

Pada saat pelaksanaan tersebut, tidak hanya dilakukan perombakan jaringan di SMKN 1 Bangko saja, di SMAN 1 Bangko pun menjadi sasaran sebagai sekolah menengah atas yang juga memiliki potensi yang besar untuk mengembangkan teknologi informasi dikalangan pendidikan yang ada di kabupaten Rokan Hilir.

Dengan semangat kerja tim ICT Pekanbaru dibantu dengan teman-teman dari tim ICT Rohil, alhamdulillah pekerjaan dapat dituntaskan selama lebih kurang empat hari dengan beberapa permasalahan-permasalahan yang dapat di tanggulangi secara bersama. Dan sekarang, dengan memiliki gedung sekolah yang baru, SMKN 1 Bangko Rokan Hilir telah memiliki koneksi jaringan pendidikan nasional.

Comments :

0 Comments to “Jaringan ICT Center Kabupaten Rohil”

 

Copyright © 2014 by Tengku Khairil Ahsyar