Monday, December 15, 2008

Menghargai Waktu Itu Perlu…


Santai_di_ruang_server Tidak terasa waktu berlalu begitu cepat. Dari detik kemenit, dari menit ke-jam, dari jam berpindah ke hari, dari hari beranjak ke minggu, dan dari minggu kebulan, bulan ke tahun, tahun ke bla..bla..bla...dst. Seakan-akan kita yang dikerjar oleh waktu, bukan kita yang mengejar waktu. Entah bahasa (diatas) yang mana yang cocok disampaikan, saya pun juga ga' ngerti. Tapi sebenarnya yang ingin saya fokuskan kepada teman-teman sekalian adalah bagaimana menghargai waktu yang kita punya agar bisa di manfaatkan untuk aktivitas yang bermanfaat bagi kelangsungan hidup kita. Yah... mengapap tidak... Dizaman sekarang ini kita selalu berusaha mencari yang terdepan, kalau tidak, kita akan tertinggal jauh dengan saingan-saingan kita, apalagi bagi kompetitor-kompetitor dalam dunia kerja. Bisa-bisa lahannya diambil orang. Nah, jadi menghargai waktu sangatlah penting agar kita tidak terlalu lalai didalam melaksanakan aktivitas-aktivitas didalam kehidupan kita sehari-hari dan kita akan dapat menambahkan kualitas hidup kita.
Saya tidak tau juga apakah mungkin karena saya sudah beranjak dewasa atau bagaimana, tapi yang jelas sekarang saya sudah bisa berfikir bahwasanya waktu itu sangat penting didalam aktivitas saya sehari-hari. Misalkan saja kuliah saya. Saya mulai kuliah pada tahun 2004 (semester 1) dan sekarang saya sudah pada posisi “hampir akhir” (semester 9). Dan sekarang ini saya merasakan ilmu yang saya punya tidak lebih dan tidak kurang sama seperti dulu pada saat saya baru pertama kali masuk kuliah di Jurusan Sistem Informasi UIN Suska Riau.
Nah untuk menghilangkan perasaan tersebut dan untuk meningkatkan kualitas hidup saya, saya harus mengisi setiap kekosongan waktu saya untuk terus belajar dan mencari pengalaman-pengalaman yang bermanfaat untuk kehidupan saya dimasa depan nanti. Sebab jika tidak saya lakukan hal demikian maka setiap waktu dan setiap hari yang saya kerjakan adalah pekerjaan yang tak seharusnya saya lakukan, jadi otomatis itu akan membuang-buang waktu saja dan sudah melewatkan usia singkat kita ini untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat.

Comments :

0 Comments to “Menghargai Waktu Itu Perlu…”

 

Copyright © 2014 by Tengku Khairil Ahsyar