Monday, October 20, 2008

Kenangan Manis Lebaran

Tak terasa lebaran Idul Fitri sudah hampir berlalu. Mungkin bagi teman-teman yang masih berada dikampung dapat merasakan kepuasan tersendiri untuk berlama-lama dalam suasana kampung yang tenang aman dan lestari. Tapi yang kurasakan sekarang adalah bagaikan sebuah mimpi indah yang baru saja berlalu. Suasana yang masih hangat pergi begitu saja dibawa oleh kesibukan keseharian selama di kota Pekanbaru. ya... walaupun ketidakpuasan hati akan berlama-lama di kampung halaman selama lebaran, kini aq dapat mengenang kembali kenangan-kenangan manis yang aq rasakan selama aq berada di kampung halaman pada lebaran kemaren, yakni dengan melihat kembali foto-foto pada saat aq bercengkrama bersama teman-teman.

Foto-foto ini tidak hanya kujadikan sebagai kenangan manis, tapi juga dapat berupa dokumentasi akan keindahan panorama tempat wisata yang ada di Dabo Singkep. Yah.. siapa tau tidak hanya aq sendiri saja yang menikmati indahnya suasana dikampung halamanku, mudah-mudahan teman-teman juga dapat merasakan juga apa yang aq alami selama aq berada dikampung halaman pada waktu lebaran 1429 H kemaren. Pada saat aq pulang kampung, banyak sekali hal-hal yang aq lakukan dalam usaha mengobat kerinduan selama setahun. Yah... walaupun ga' terlalu lama, kira-kira 10 hari, lumayanlah untuk keliling sekitar Dabo.

Memang niat pada saat masih diPekanbaru, pengennya setelah sampai ingin melakukan sesuatu hal yang pernah dilakukan pada saat masih sekolah dikampung. Diantaranya aq ikut teman mendulang timah di daerah Bukit Kacang Dabo, Mancing Di Pasir Kuning dan Jembatan Berindat, main band bersama group band lama meskipun hanya dirumah, nongkrong bareng di bangku Simpang Gelex's Sekop Darat, dan lain-lain.

Tapi diantara kegiatan diatas yang kujadikan sebagai pengobat rindu yang ga' kalah serunya lagi adalah pada saat aq mengunjungi tempat-tempat rekreasi yang ada di kampungku. Diantaranya, Pantai Nusantara, Pantai Cemara, Pantai Indah Sergang Laut, Batu Ampar dan Batu Berdaun, yang ga' aq kunjungi diantaranya: Air panas, Air Gemuruh, Air Bedegam dll. Nich ga' lupa aq tinggalin dokumentasinya agar bisa dilihat bersama-sama, bagi-bagi suka cita dan pengalaman selama aq berada dikampung.

Nich... dia foto-fotonya...
Terletak dibawah bukit rumah sakit atas, tepatnya di penurunan bukit rumah sakit. Tempat ini merupakan potensi baru untuk dijadikan sebagai objek wisata yang mampu menarik perhatian masyarakat Dabo dan sekitarnya serta masyarakat yang berada diluar Dabo Singkep - "Pagoda".



"Pantai Indah Nusantara" - Terletak di sebelah tanjung jodoh, di daerah Sergang laut. Sekarang merupakan tempat yang sering dikunjungi untuk wisata pantai  Dabo Singkep  disemenanjung Sergang Laut.



Pantai yang terletak antara Pantai Indah Nusantara dan Pantai Sergang Laut. Pantai ini merupakan pantai keluaran baru bagi generasi pantai-pantai yang ada di semenanjung Sergang Laut - "Pantai Cemara".



"Pantai indah sergan laut" - Merupakan tempat rekreasi pantai terbesar di semenanjung pantai Sergang Laut. Dengan panorama yang indah telah banyak menarik minat pengunjung masyarakat Dabo dan sekitarnya, serta para wisatawan yang datang dari luar Dabo Singkep. 



"Batu ampar" - Tempat rekreasi dengan suasana pegunungan yang sejuk yang memberikan kedamaian, keademan, dan mampu memberikan suasana rileks bagi para pekerja kantoran yang sering diserang penyakit stress. Tapi harus hati-hati, masalahnya batu yang ada disini agak licin-licin juga... 



Yang ga' kalah pentingnya lagi adalah pantai dengan pasir putih yang sangat panjang, bagaikan barisan putih yang melingkari pantai kota Dabo. Dengan dihiasi sebuah kolong yang indah yang menghapit jalan yang ada di daerah Batu Berdaun. Pantai ini merupakan pantai yang sering dikunjungi bagi masyarakat Dabo Singkep dan sekitarnya - "Batu Berdaun".

Comments :

0 Comments to “Kenangan Manis Lebaran”

 

Copyright © 2014 by Tengku Khairil Ahsyar