Tuesday, August 30, 2011

Silabus RPP Jurusan Akuntansi KTSP Produktif SMK Kelas X/XI/XII

Download Silabus dan RPP Produktif Jurusan Akuntansi SMK Tingkat X,XI,XII - Akuntansi merupakan ilmu yang banyak mempelajari didunia penghitungan dibidang keuangan. Istilah buku besar, jurnal, balance, debet, kredit, hutang piutang dan lain sebagainya paling banyak ditemukan pada mata pelajaran bidang studi akuntansi ini. Hasil akhir pada pembelajaran produktif di jurusan Akuntansi ini adalah untuk melahirkan siswa-siswi yang berkompeten di bidang akuntansi (menjadi seorang akuntan yang handal).
Read more >>

Sunday, August 28, 2011

Silabus RPP IPA Ilmu Pengetahuan Alam SMA/SMK/MA KTSP Terbaru

Download Silabus dan RPP Mata Pelajaran Ilmu Pendidikan Alam (IPA) SMK/SMA/SLTA/MA Tingkat X,XI,XII - Ilmu Pengetahuan Alam atau sering juga disebut dengan mata pelajaran bidang studi ilma, merupakan mata pelajaran yang lebih banyak membahas tentang ilmu-ilmu alam yang ada di dunia ini. Bagi para siswa-siswi yang sedang duduk dibangkku sekolah haruslah mengetahui tentang apa saja yang ada dan terdapat dialam yang luas ini untuk dipelajari. Untuk itu, disekolah ilmu alam atau IPA ini haruslah benar-benar di ajarkan kepada setiap para siswa-siswi agar menjadi dasar bagi mereka untuk mengetahui isi alam di muka bumi ini.
Read more >>

Friday, August 26, 2011

Profil Biodata Kim Soo Hyun | Foto Artis Kim Soo Hyun

Biodata dan Profil Kim Soo Hyun - Sosok seorang Kim Soo Hyun pemeran Film Drama Dream High telah menjadi populer semenjak Kim Soo Hyun berperan dalam drama film Dream High. Banyak para kaum hawa yang tergila-gila dengan sosok seorang Kim Soo Hyun. Dalam drama Dream High, ia berperan sebagai Song Sam Dong. Kim lahir pada tanggal 16 Februari 1988, merupakan Alumnus Universitas JoongAng. Pertama kali ia terjun di dunia entertainment saat berperan di Kimchi Cheese Smile tahun 2007. Ia juga pernah meraih penghargaan di tahun 2010 SBS Drama Awards untuk New Star Award (Giant).

Kim Soo Hyun yang berkebangsaan Korea ini merupakan seorang anak yang rajin dan pernah kerja di sebuah restoran fastfood pada saat ia duduk dibangku SMA. Menurut sumber yang didapat, Kim rupanya agak sedikit nakal dirumahnya. Berikut ini akan saya tampilkan Profil Biodata Kim Soo Hyun beserta Fotonya:
Kim Soo Hyun
Profil/Biodata :
Nama Lengkap : Kim Soo Hyun
Profesi : Aktor dan Model
Tempat/Tgl Lahir : Korea Selatan, 16 Februari 1988
Agama : Kristen
Tinggi : 180 cm
Berat Badan : 65 kg
Bintang/Zodiak : Aquarius
Website/URL : www.keyeas.co.kr/kimsoohyun

Pengalaman tampil di Televisi :
Dream High - KBS2, tahun 2011
Giant - SBS, tahun 2010
Father's House - SBS, tahun 2009
Will it Snow at Christmas? - SBS, tahun 2009
Jungle Fish - KBS2, tahun 2008
Kimchi Cheese Smile - MBC, tahun 2007
Read more >>

Friday, August 19, 2011

Kode Pesan Error Pada Web Server (HTTP Error 404, 403, 500, 503 dll)

Kode Pesan Error Pada Web Server (HTTP Error 404, 403, 500, 503 dll)
Apa Maksud Kode Pesan Error Pada Web Server (HTTP Error 404, 403, 500, 503 dll) - Kadang kala anda sering mumet gara-gara pada saat browsing di internet mengalami Error atau masalah-masalah seperti pada koneksi jaringan internet yang lambat, masalah web browser, masalah web server dimana tempat anda mengakses dan permasalahan-permasalahan lainnya. Nah, disini saya ingin sedikit mengajak teman-teman untuk mengetahui sedikit tentang permasalahan-permasalahan (Error HTTP) yang sering terjadi pada saat kita mengakses sebuah web atau situs-situs tujuan kita. Minimal, teman-teman tau dan mengerti apa penyebab munculnya pesan error http pada saat browsing.

HTTP Error 404 – Not Found
Ada dua kemungkinan penyebab yang sering terjadi apabila muncul pesan seperti ini.
File yang diakses tidak ada, apabila Anda sebagai pemilik web tersebut, silahkan coba file yang Anda akses, apakah ada atau tidak pada folder public_htm. Namun jika file ada tetap muncul pesan error seperti diatas maka kita ke point 2. URL rewritenya tidak benar, URL rewrite digunakan untuk membuat link-link pada website Anda menjadi lebihsimpel dan bagus. Dan perintah-perintah URL rewrite diletkan pada file .htaccess jadi silahkan periksa kembail perintahnya, apakah sesuai dengan link yang Anda akses.

HTTP Error 403 Forbidden
Muncul error seperti diatas paling sering terjadi disebabkan oleh permission pada folder/file yang dituju tidak membolehkan untuk dilihat oleh publik. Apabila Anda ingin mengijinkan publik untuk mengakses folder/file tersebut silahkan set permissionnya menjadi 755 atau 644.

HTTP Error 500 – Internal Server Error
Hal ini seperti diatas paling sering disebabkan kesalahan pada perintah-perintah di file .htaccess. Jadi coba cek kembali perintah-perintah yang Anda masukkan.

HTTP Error 503 – Service Unavailable
Pesan kesalahan ini mengisyaratkan bahwa server web tempat situs anda berada saat ini tidak dapat menangani permintaan HTTP dari browser karena proses di server telah melebihi batas kapasitas yang ditentukan (atau sedang kelebihan beban).

HTTP Error – Bad Gateway
Pesan kesalahan ini terjadi ketika salah satu server yang terlibat dalam proses akses kesitus web yang sedang anda tuju mengalami masalah. Hal ini umumnya tidak disebabkan oleh program di sisi pengunjung, melainkan disisi aplikasi / script di server web, atau jaringan yang menuju ke server atau di sisi ISP. Meskipun penyebab masalahnya tidak terjadi di sisi Anda, kami menyarankan agar anda mencoba mengulangi akses ke situs web anda dengan merefresh, atau mengetik alamat langsung. Jika error di atas terjadi pada saat anda mencoba script cgi/perl/php, silahkan periksa kembali sintaks-sintaks script tersebut. Menurut pengalaman kami, script-script cgi/perl/php yang memiliki kesalahan sintaks juga dapat menghasilkan pesan error seperti diatas pada saat di eksekusi.

Biar lebih jelasnya lagi, untuk mengetahui secara rinci akan error-error yang ditemukan pada saat anda mengakses sebuah web server, jika web server yang anda akses adalah web server anda sendiri, anda dapat membuka error_log pada webserver yang bersangkutan.
Read more >>

Wednesday, August 17, 2011

Silabus RPP Pendidikan Jasmani dan Kesehatan Penjas Penjaskes Olahraga SMK/SMA/MA

Silabus RPP Pendidikan Jasmani dan Kesehatan Penjas/Penjaskes/Olahraga SMK/SMA/MA Tingkat X,XI,XII - Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani dan Kesehatan merupakan mata pelajaran yang sangat bermanfaat bagi setiap siswa siswi yang duduk dibangku sekolah. Dengan berolah raga  (Olahraga) menjadikan tubuh kita sehat, bugar dan akan selalu bersemangat dalam menuntut ilmu. Mata pelajaran Pendidikan Jasmani dan kesehatan atau yang lebih sering di sebut dengan penjaskes/penjas merupakan pembelajaran yang lebih mementingkan kebugaran tubuh dan pengembangan bakat yang ada dalam diri masing-masing siswa, baik kelas X, XI sampai kelas XI (Kelas 1,2 dan 3). Di SMA/SMK mata pelajaran ini sudah merupakan jalan untuk mencari minat bakat siswa dalam meraih prestasi.
Read more >>

Sunday, August 14, 2011

Kata-kata | Ucapan | SMS Selamat Lebaran | Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha

Kata-kata | Ucapan | SMS Selamat Lebaran | Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha
Kata-kata | Ucapan | SMS Selamat Lebaran | Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha - Untuk menyambut hari kemenangan (hari raya Idul Fitri maupun Idul Adha), disaat sekarang ini sudah banyak diberikan kemudahan untuk memberikan ucapan-ucapan selamat hari lebaran baik kepada teman-teman/kawan-kawan, orang tua, pacar, keluarga, sanak family dan orang-orang dekat kita lainnya. Kartu ucapan selamat lebaran sekarang sudah banyak digantikan melalui SMS Selamat Lebaran yang dilakukan hanya dengan menggunakan handphone/HP. Untuk dapat berkirim kartu elektronik ucapan selamat lebaran dengan menggunakan SMS Lebaran, biar mudah silahkan mengcopy-pastekan kata-kata indah Selamat Hari Lebaran yang ada di bawan ini :

Bila ada langkah membekas lara
Ada kata merangkai dusta
Ada tingkah menoreh luka
Mohon maaf lahir dan bathin
Selamat hari raya Idul Fitri [tahun] H
Ketupat udah dipotong
Opor udah dibikin
Nastar udah dimeja
Kacang udah digaremin
Gak afdhol kalo gak Minal Aidin wal Faizin
Taqobalallahu minna wa minkum
Sebelum takbir berkumandang
Sebelum ajal menjemput
Sebelum jaringan over load
Ijinkan kami memohon maaf lahir dan bathin
The holy and beautiful Syawal will come soon
There is no word proper to welcome it
Except the word of pray and forgiveness
My Majesty if you forgive all my fault
And hope your worship accepted by Allah
The God of Merciful and the Beneficent
Orang yang paling mulia adalah
Orang yang mau memaafkan kesalahan orang lain
Bersihkan diri, sucikan hati
Di hari yang Fitri ini.
Bulan Ramadhan telah berlalu
Dan hari Kemenangan telah datang
Untuk itu mari kita bersihkan hati dan jiwa kita
Dari gelimang dosa
Mohon Maaf Lahir dan Bathin
Berbuat khilaf adalah sifat
Meminta maaf adalah kewajiban
Dan kembalinya Fitrah adalah tujuan
MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN
Ramadhan telah surut
Hari yang Fitri telah terbit
Maaf kumohonkan
Agar hati bersih dari dosa
Minal Aidin wal Faizin
Let’s write all the mistakes down in the sand
And let the wind of forgiveness erase it away
Happy Idul Fitri, Minal Aidin wal Faizin
MATA kadang salah melihat
MULUT kadang salah mengucap
HATI kadang salah menduga
Dengan niat tulus suci dengan ikhlas
Mohon Maaf Lahir dan Bathin
Jika langkahku membekas lara,
Kataku merangkai dusta;
Lakuku menoreh luka;
Dari jeritan lubuk bathinku
Dengan ketulusan hatiku
Komohonkan maaf lahir bathinku
Taqobalallahu minna wa minkum
Minal Aidin wal Faizin
Mohon Maaf Lahir dan Bathin
Selamat Hari Raya Idul Fitri
1 Syawal [tahun] H
Andai tangan tak kuasa menjabat
Setidaknya kata masih dapat terungkap
Setulus hati mengucapkan
Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir & batin
Ridho Allah dan berkahNya
Menyertai hambanya
Yang saling ucapkan maaf
Dan memberi maaf
Selamat Hari Raya Idul Fitri [tahun] H
Maaf Lahir Bathin
Ijinkan saya bersajak
Untuk LISAN yang tak terJAGA
Untuk JANJI yang terABAIKAN
Untuk HATI yang berPRASANGKA
Untuk SIKAP yang meNYAKITKAN
Di hari yang FITRI ini, dengan TULUS HATI
Saya mengucapkan mohon MAAF LAHIR & BATHIN
Semoga ALLAH selalu membimbing kita
Bersama di jalanNYA
Sepuluh jari kutangkupkan
Maaf Lahir Bathin kupohonkan
Taqobalallahu minna wa minkum
Minal Aidin wal Faizin
Gema takbir bergumpal didalam dada
Idul Fitri seratus meter lagi
Semoga kesucian hati
Tidak hanya untuk Idul Fitri
Selamat Idul Fitri [tahun] H
Mohon maaf atas kesalahan dan kekhilafan kami selama ini
Ramadhan akan berlalu
Jiwa bersih membalut kalbu
Dengan kerendahan hati
Mohon diberi maaf yang suci
Selamat idul fitri [tahun] H
Minal aidin wal faizin
Sejalan dengan berlalunya Ramadhan tahun ini
Kemenangan akan kita gapai
Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi
Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa
Dalam kesempatan hidup ada keluasan ilmu
Hidup ini indah jika segala karena ALLAH SWT
Kami sekeluarga menghaturkan
Selamat Hari Raya Idul Fitri [tahun] H
Taqobalallahu minna wa minkum
Mohon maaf lahir dan bathin
Tiada embun yang lebih bening selain beningnya hati
Tulusnya jiwa membuka pintu maaf
Minal Aidin wal faizin
Mohon Maaf Lahir dan Bathin
Suminten wonten pinggir margi sadean kupat bumbune santen
Puniko dinten Riyadi sadaya kalepatan nyuwun pangapunten
Taqobalallahu minna wa minkum
Mata bisa salah lihat
Kuping bisa salah dengar
Mulut bisa salah bicara
Hati bisa salah sangka
Di hari yang fitri ini
Mohon maaf lahir dan bathin
Jika aku tak memberi maaf
Bukan karena aku tak mau memberi maaf
Tetapi engkau tak punya salah
Maaf apa yang harus kuberikan?
Jika aku memberi maaf
Bukan karena engkau meminta maaf
Tetapi karena sepenuh maaf aku berikan
Setulus hati, seikhlas niatku
Meski tanpa kau minta
Andai jemari tak sempat berjabat.
Jika raga tak bisa bersua.
Bila Ada kata membekas luka.
Semoga pintu maaf masih terbuka.
Selamat Idul Fitri
Sebelas bulan Kita kejar dunia,
Kita umbar napsu angkara.
Sebulan penuh Kita gelar puasa,
Kita bakar segala dosa.
Sebelas bulan Kita sebar dengki Dan prasangka,
Sebulan penuh Kita tebar kasih sayang sesama.
Dua belas bulan Kita berinteraksi penuh salah Dan khilaf,
Di Hari suci nan fitri ini, Kita cuci hati, Kita buka pintu maaf.
Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir Dan batin
Melati semerbak harum mewangi,
Sebagai penghias di Hari fitri,
SMS ini hadir pengganti diri,
Ulurkan tangan silaturahmi.
Selamat Idul Fitri
Mata kadang salah melihat. Mulut kadang salah berucap. Hati kadang salah menduga. Maafkan segala kekhilafan. Mohon maaf lahir dan bathin. Selamat hari raya Idul Fitri [tahun] H. Maafin ya...
Menyambung kasih, merajut cinta, beralas ikhlas, beratap DOA.
Semasa hidup bersimbah khilaf & dosa, berharap dibasuh maaf.
Selamat Idul Fitri
Jika HATI sejernih AIR, jangan biarkan IA keruh,
Jika HATI seputih AWAN, jangan biarkan dia mendung,
Jika HATI seindah BULAN, hiasi IA dengan IMAN.
Mohon Maaf lahir Dan batin
Sebelum Ramadhan pergi
Sebelum Idul fitri datang
Sebelum operator sibuk
Sebelum sms pending mulu
Sebelum pulsa habis
Dari hati ngucapin MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN
Mawar berseri dipagi Hari
Pancaran putihnya menyapa nurani
Sms dikirim pengganti diri
SELAMAT IDUL FITRI
MOHON MAAF LAHIR BATHIN
Andai jemari tak smpt berjabat,andai raga tak dpt b’tatap
Seiring beduk yg mgema,sruan takbir yg berkumandang
Kuhaturkan salam menyambut Hari raya idul fitri,jk Ada kata serta khilafku
membekas lara mhn maaf lahir batin.
SELAMAT IDUL FITRI
Sejalan dengan berlalunya Ramadhan tahun ini
Kemenangan akan kita gapai
Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi
Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa
Dalam kesempatan hidup ada keluasan ilmu
Hidup ini indah jika segala karena ALLAH SWT
Kami sekeluarga menghaturkan
Selamat Hari Raya Idul Fitri [tahun] H
Taqobalallahu minna wa minkum
Mohon maaf lahir dan bathin
Sepuluh jari tersusun rapi..
Bunga melati pengharum hati ..
SMS dikirim pengganti diri..
Memohon maaf setulus hati..
Mohon Maaf Lahir Dan Batin..
Met Idul Fitri
Selamat Hari ....,
Marilah Kita saling mengasihi n memaafkan…
Ku tau kau telah banyak berbuat salah Dan dosa kepadaku, sering meminjam duit n Ga ngembaliin, pake motor Ga pernah isi bensin, tapi tak usah risau Ku t`lah memaafkanmu...
Kata telah terucap, tangan telah tergerak, prasangka telah terungkap, Tiada kata, Kecuali “saling maaf” jalin ukhuwah & kasih sayang raih indahnya kemenangan hakiki, Selamat Hari Raya Iedul Fitri
Read more >>

Friday, August 12, 2011

Hikmah Puasa Ramadhan | Makna Berpuasa Di Bulan Ramadhan

Hikmah Puasa Ramadhan | Makna Berpuasa Di Bulan Ramadhan - Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan berkah dari Allah S.W.T. Bulan seribu bulan yang tiada tandingannya. Dibulan yang penuh dengan berkah ini, kita tidak hanya diajarkan bagaimana cara bersabar dari menahan segala napsu yang bisa membatalkan puasa, kita juga dapat mensucikan diri kita dari dosa yang pernah kita perbuat di dunia dan bersih bagaikan seorang bayi yang baru lahir kedunia. Sungguh bulan yang memberikan keberkahan yang sangat berarti bagi umat muslim yang ada di seluruh penjuru dunia.

Kira-kira apa saja hikmah yang dapat kita ambil dari berpuasa dibulan ramadhan ? mari kita simak artikel singkat dibawah ini tentang hikmah dari puasa Ramadhan. Artikel ini bisa juga dijadikan sebagai bahan tambahan Naskah Pidato | Ceramah Ramadhan | Konsep Kultum Ramadhan bagi anda yang ingin menyampaikannya pada saat berpidato atau berceramah di mesjid-mesjid pada bulan Ramadhan. Berikut Artikel yang berjudul "Hikmah Puasa Ramadhan" yang disampaikan Oleh Ustaz Syed Hasan Alatas yang saya sadur di alamat www.shiar-islam.com.

Hikmah Puasa Ramadhan

"Wahai orang-orang yang beriman ! Diwajibkan kepada kamu puasa sebagaimana telah diwajibkan atas orang-orang yang sebelum kamu,supaya kamu menjadi orang-orang yang bertaqwa." (S.al-Baqarah:183)

PUASA menurut syariat ialah menahan diri dari segala sesuatu yang membatalkan puasa (seperti makan, minum, hubungan kelamin, dan sebagainya) semenjak terbit fajar sampai terbenamnya matahari,dengan disertai niat ibadah kepada Allah,karena mengharapkan redho-Nya dan menyiapkan diri guna meningkatkan Taqwa kepada-Nya.

RAMAHDAH bulan yang banyak mengandung Hikmah didalamnya.Alangkah gembiranya hati mereka yang beriman dengan kedatangan bulan Ramadhan. Bukan sahaja telah diarahkan menunaikan Ibadah selama sebulan penuh dengan balasan pahala yang berlipat ganda,malah dibulan Ramadhan Allah telah menurunkan kitab suci al-Quranulkarim,yang menjadi petunjuk bagi seluruh manusia dan untuk membedakan yang benar dengan yang salah.

Puasa Ramadhan akan membersihkan rohani kita dengan menanamkan perasaan kesabaran, kasih sayang, pemurah, berkata benar, ikhlas, disiplin, terthindar dari sifat tamak dan rakus, percaya pada diri sendiri, dsb.

Meskipun makanan dan minuman itu halal, kita mengawal diri kita untuk tidak makan dan minum dari semenjak fajar hingga terbenamnya matahari,karena mematuhi perintah Allah.Walaupun isteri kita sendiri, kita tidak mencampurinya diketika masa berpuasa demi mematuhi perintah Allah s.w.t.

Ayat puasa itu dimulai dengan firman Allah: "Wahai orang-orang yang beriman" dan disudahi dengan: " Mudah-mudahan kamu menjadi orang yang bertaqwa."Jadi jelaslah bagi kita puasa Ramadhan berdasarkan keimanan dan ketaqwaan.Untuk menjadi orang yang beriman dan bertaqwa kepada Allah kita diberi kesempatan selama sebulan Ramadhan,melatih diri kita,menahan hawa nafsu kita dari makan dan minum,mencampuri isteri,menahan diri dari perkataan dan perbuatan yang sia-sia,seperti berkata bohong, membuat fitnah dan tipu daya, merasa dengki dan khianat, memecah belah persatuan ummat, dan berbagai perbuatan jahat lainnya.Rasullah s.a.w.bersabda:

"Bukanlah puasa itu hanya sekedar menghentikan makan dan minum tetapi puasa itu ialah menghentikan omong-omong kosong dan kata-kata kotor."
(H.R.Ibnu Khuzaimah)

Beruntunglah mereka yang dapat berpuasa selama bulan Ramadhan, karena puasa itu bukan sahaja dapat membersihkan Rohani manusia juga akan membersihkan Jasmani manusia itu sendiri, puasa sebagai alat penyembuh yang baik. Semua alat pada tubuh kita senantiasa digunakan, boleh dikatakan alat-alat itu tidak berehat selama 24 jam. Alhamdulillah dengan berpuasa kita dapat merehatkan alat pencernaan kita lebih kurang selama 12 jam setiap harinya. Oleh karena itu dengan berpuasa, organ dalam tubuh kita dapat bekerja dengan lebih teratur dan berkesan.

Perlu diingat ibadah puasa Ramadhan akan membawa faaedah bagi kesehatan
rohani dan jasmani kita bila ditunaikan mengikut panduan yang telah ditetapkan, jika tidak maka hasilnya tidaklah seberapa malah mungkin ibadah puasa kita sia-sia sahaja.

Allah berfirman yang maksudnya:
"Makan dan minumlah kamu dan janganlah berlebih-lebihan sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan." (s.al-A'raf:31)

Nabi s.a.w.juga bersabda:
"Kita ini adalah kaum yang makan bila lapar, dan makan tidak kenyang."

Tubuh kita memerlukan makanan yang bergizi mengikut keperluan tubuh kita. Jika kita makan berlebih-lebihan sudah tentu ia akan membawa muzarat kepada kesehatan kita. Boleh menyebabkan badan menjadi gemuk, dengan mengakibatkan kepada sakit jantung, darah tinggi, penyakit kencing manis, dan berbagai penyakit lainnya. Oleh itu makanlah secara sederhana, terutama sekali ketika berbuka, mudah-mudahan Puasa dibulan Ramadhan akan membawa kesehatan bagi rohani dan jasmani kita. Insy Allah kita akan bertemu kembali.

Allah berfirman yang maksudnya: "Pada bulan Ramadhan diturunkan al-Quran pimpinan untuk manusia dan penjelasan keterangan dari pimpinan kebenaran itu, dan yang memisahkan antara kebenaran dan kebathilan. Barangsiapa menyaksikan (bulan) Ramadhan, hendaklah ia mengerjakan puasa."(s.al-Baqarah:185)

Jangan lupa baca juga artikel menarik berikut :
Naskah Pidato | Ceramah Ramadhan | Konsep Kultum Ramadhan
Ucapan Selamat Menyambut Bulan Puasa Ramadhan | Kata-Kata Mutiara Indah
SMS Ucapan Menyambut Bulan Puasa Ramadhan | SMS Singkat Indah
Read more >>

Tuesday, August 9, 2011

Hal-hal Yang Dapat Membatalkan Puasa Yang Tidak Lazim Didengar

Hal-hal Yang Dapat Membatalkan Puasa Kita Yang Tidak Lazim Didengar
Hal-hal yang membatalkan puasa atau perkara-perkara yang membatalkan ibadah puasa yang tidak lazim anda dengar seperti biasanya dapat anda baca pada postingan saya dibawah ini. Ceritanya begini, sebelum saya memposting artikel saya yang satu ini, saya sempat jalan-jalan ke blognya bang Attayaya, salah satu anggota komunitas Bertuah Pekanbaru. Diblognya sempat saya baca salah satu postingannya yang berjudul "Perkara Yang Membatalkan Puasa". Rupanya hal-hal atau larangan yang membatalkan puasa diantaranya seperti kegiatan : Ngabuburit atau jalan-jalan sore, Olahraga, Duduk, Diam, Main Game, Kirim SMS ucapan Pantun Menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Berikut Penjelasannya :

Ngabuburit atau jalan-jalan sore
Ngabuburit sebagai suatu kegiatan mengisi waktu di sore hari menunggu waktu berbuka dengan melakukan jalan-jalan di keramaian dapat membatalkan puasa jika ketika melakukan ngabuburit sambil makan es cendol, ngisep rokok, memelototin cewek cantik.

Olahraga
Ternyata semua jenis olahraga yang dilakukan di siang hari bulan Ramadhan dapat membatalkan puasa jika dilakukan sambil menyeruput sebotol minuman penyegar lalu ketika selesai olahraga dilanjutkan dengan sengaja "menghajar" sepiring mie goreng.

Duduk
Duduk di waktu kapanpun di siang hari di bulan Ramadhan akan membatalkan puasa jika sambil duduk diselingi dengan sengaja makan rujak dan minum es jeruk.

Diam
Diam itu emas kata pepatah. Tetapi berdiam diri di siang hari di bulan Ramadhan akan membatalkan puasa jika dibarengi dengan sengaja memakan makanan sisa sahur dan teh manis panas.

Main Game
Main game di siang hari bulan puasa seperti main game online pointblank tersebut dapat membatalkan puasa jika diiringi dengan menghirup minuman pelepas dahaga ataupun minuman yang ngejos meupun ngejus.

Kirim SMS Ucapan Pantun Menyambut Hari Raya Idul Fitri
JANGAN MENGIRIM SMS DI SIANG HARI DI BULAN RAMADHAN
jika diiringi ngemil kerupuk atau makanan ringan lain, lalu ketika haus langsung "ngembat" segelas jus jeruk atau jus stroberi.

Awalnya saya kaget dengan larangan-larangan berpuasa diatas. Tapi setelah saya baca sampai habis, intinya jangan makan ataupun minum selama menjalankan puasa, karena dua perkara tersebut merupakan bagian dari hal-hal yang membatalkan puasa.
Read more >>

Monday, August 8, 2011

Kronologis Tertangkapnya Nazaruddin Di Kolombia Bendahara Demokrat

Kronologis Tertangkapnya Nazaruddin Di Kolombia Bendahara Demokrat
Kronologis Nazaruddin Bendahara Demokrat Tertangkap Di Kolombia (Colombia)- Berdasarkan informasi yang saya baca dibeberapa media seperti website maupun media Televisi (Live: TV One), di duga wajah yang mirip dengan Nazaruddin yang merupakan bendahara Partai Demokrat Tertangkap sudah di negara Kolombia.
Read more >>

Sunday, August 7, 2011

SMS Ucapan Menyambut Bulan Puasa Ramadhan | SMS Singkat Indah

SMS Singkat Ucapan Menyambut Bulan Suci Puasa Ramadhan - Marhabaan, Marhabaan, Marhabaan Ya Ramadhan... Bulan suci Ramadhan atau bulan puasa bagi umat muslim ini merupakan bulan yang menjadi rahmatan lill'alamiin bagi setiap umat muslim yang ada di dunia. Dibulan yang penuh maghfirah ini setiap umat muslim akan dapat beramal lebih untuk mendapatkan pahala-pahala yang berlipat ganda yang tentunya hanya akan didapati pada bulan suci Ramadan.

Untuk itu, alangkah baiknya jika kita membersihkan diri dengan meminta ampun kepada Sang Pencipta dan meminta maaf kepada orang-orang yang telah terzalimi oleh perbuatan dosa kita. Apakah dengan dengan berjabat tangan langsung maupun melalui surat. Tapi dizaman sekarang ini, banyak orang sudah menggunakan HP dengan menelepon langsung orang yang bersangkutan. Atau bisa juga dengan melakukan SMS Singkat Ucapan Maaf dan Selamat Menyambut Bulan Suci Puasa Ramadhan.

Untuk itu, saya bantu teman-teman sekalian bagi yang ingin meberikan ucapan maaf maupun ucapan selamat menyambut bulan suci ramadan melalui SMS singkat tersebut dengan beberapa Ucapan Indah Selamat Menyambut Bulan Puasa Ramadhan | Kata-Kata Mutiara Indah dibawah ini :

Sebelum lidah keluh, sebelum hati keabali membeku, sebelum jempol kaku & sulit hanya untuk sekedar minta maaf lewat sms & sebelum semua operator sibuk..MOHON Maaf atas semua khilaf yg ku lakuin. Maafin yaks !
Marhaban yang ramadhan..bln suci kembali tiba..saat tepat menyucikan diri dari segala dosa..tanpa basa basi mhn dimaafkan segala kesalahan
Pergilah keluh, ku tak mau berteman dengamu. Silahkan kesah, kau bukan takdirku… mujahadah adalah temanku, dakwah adalah nafasku, dan Allah adalah kasihku… Maafkan segala kesalahan
Mengingat Kata yang Salah, Hati yang Berprasangka, janji yang terlupakan,Sikap & Sifat yang menyakitkan, di hari ini ijinkanlah ku juga mengucapkan mohon maaf LAHIR DAN BATHIN
Pelanggan yang terhormat. Selamat menunaikan ibadah puasa [tahun] H. Mohon maaf lahir dan batin.
Sebelum HCl jadi basa, NaOH jadi asam, NaCl jadi manis n glukosa jadi asin, hati selalu tertengadah mengharap titrasi maaf dari buret hatimu. Marhaban Ya Ramadhan
Anak melayu mengail ikan, perahu berlabuh ditengah lautan, sambil menunggu datangnya ramdhan jari ku susun mohon ampunan, selamat menyambut bulan suci ramadhan bagi semua umat muslim...
Gersang bumi tanpa hujan..
Gersang akal tanpa ilmu..
Gersang hati tanpa iman..
Gersang jiwa tanpa amal..
Marhaban ya ramadhan..
Selamat menunaikan ibadah puasa mohon maaf lahir dan bathin
marhaban ya ramadhan….
termenung ku sejenak
mengingat akan keselahanku yang lampau
andai kalian smua ada disini sobat
maafku trucap dari hati yang paling dalam..
maafin ya… smua kesalahanku
Let’s join us for ‘RAMADHAN SALE
Diskon pnghapus dosa besar2an s/d 100% utk semua jns dosa
Tin9ktkn ibadah wajib, sunnah, perbnyk istigfar%shdaqah
Lebih heboh lg, ikuti DOOR PRIZE lailatul qadar
Slamat berpuasa maaf lahir batin
Nafaspun menjadi tasbih, tidurpun menjadi ibadah, amal diterima&doa2 dijabah
bagi orang yang shaum&rajin membaca Kitab-Nya di bulan ramadhan
Marhaban ya Ramadhan, maaf lahir dan bathin, selamat menjalankan ibadah PUASA
Ya Allah, muliakan & sayangilah saudaraku ini, bahagiakan keluarganya, berkahi rizkinya, kuatkan imannya. Berikanlah kenikmatan ibadahnya, jauhkan dari segala fitnah. amiin. “AHLAN WASAHLAN YA RAMADHAN [tahun] H ” mohon maaf lahir dan batin
Selembut embun dipagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salam setulus hati, selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan, mohon maaf lahir bathin
Marhaban yaa Ramadhan, pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah tolong betulkan, puasa Ramadhan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat Menunaikan Ibadah puasa
SEIRING TERBENAM MENTARI DI AKHIR SYA’BAN,
TIBALAH KINI BULAN RAMADHAN,
PESAN INI SEBAGAI GANTI JABAT TANGAN UNTUK
MOHONKAN MAAF DAN KEKHILAFAN.
MARHABAN YA RAMADHAN.
Matahari berdzikir,
angin bertasbih dan pepohonan memuji keagungan-Mu.
Semua menyambut datangnya malam Seribu Bulan.
Selamat datang Ramadhan, Selamat beribadah puasa.
Mohon Maaf Lahir dan Bathin.
Perkataan yg indah adlh “ALLAH”
Lagu yg merdu adlh “ADZAN”
Media yg terbaik adlh “AL QUR’AN”
Senam yg sehat adlh “SHALAT”
Diet yg sempurna adlh “PUASA”
Kebersihan yg menyegarkan adlh “WUDHU”
Perjalanan yg indah adlh “HAJI”
Khayalan yg baik adlh ingat akan “DOSA&TAUBAT”
Mudah2an bln yg suci ini bs membawa iman dan takwa, Amien..
Jika hati ini seringkali jengkel,
Jadikan ia jernih sejernih XL,
Jika hati ini seringkali iri,
Jadikan ia cerah secerah MENTARI,
Jika hati ini seringkali dendam
Jadikan ia penuh kemesraan FREN
Jika hati ini seringkali dengki
Jadikan ia penuh SIMPATI
Ahlan Wa Sahlan Wa Marhaban Ya Ramadhan
Bebaskan Diri dari ROAMING dosa,
Raihlah HOKI
Raihlah JEMPOL dari Ilahi
Manusia tak pernah Luput dari salah dan hilap
karena manusai bukan mahkluk yang sempurna
di bulan yang suci ini mari kita bermaafan
agar tak ada dendam dan rasa dengki
marhaban ya ramadhan
mohon maaf lahir batin
Bila dalam kata perbuatan tergores salah & khilaf, dgn segala kerendahan hati terucap mhn maaf setulus2nya. Selamat menunaikan ibadah puasa [Tahun] H
Hari berlalu begitu cepat segudang aktivitas telah menguras tenaga & pikiran kita, hingga tanpa terasa hanya dalam hitungan berapa puluh jam lagi kita akan songsong fajar suci ramadhon yang akan mencuci lahir dan batin kita selama 1 tahun. Tapi sebelumnya dengan segala kerendahan hati, saya mohon maaf lahir dan batin, sebelum akhirnya kita akan berserah diri pada Allah SWT. Amin...
Assalamualaikum Wr..Buka hati dapat CINTA
buka fikiran …. dapat ILMU
buka mata…….cari Rizki…
& buka Handphone 1 pesan diterima
“selamat menjalankan ibadah puasa, wish Allah give U the Best lives. I Pray… N Mohon dimaafin segala ksalahan2 Pancallok ya? Tq Marhaban Ya Ramadhan [tahun] Hijriah
Mungkin hari-hari yang lewat telah menyisakan sebersit kenangan yang tak terlupa…..,ada salah, ada khilaf, ada dosa yang mengikuti perjalanan hari – hari itu.
agar tak ada sesal, tak ada dendam, tak ada penyesalan ….
mari kita sama-sama sucikan hati,diri,dan jiwa kita.
Marhaban Yaa Ramadhan……
Semoga di bulan Ramadhan ini kita bisa beningkan hati seperti XL,
Dapat berpikir luas seperti SIMPATI,
memberi maaf secara cuma2 seperti AS,
memberi banyak kesempatan seperti IM3,
murah senyum seperti JEMPOL,
& yang palingg penting kita dpt berpikir cerah seeprti MENTARI.
Sebelum cahaya Illahi dipadamkan,
sebelum langit runtuh,
sebelum pintu taubat ditutup,
sebelum malaikat menjemput,
sebelum ramadhan tiba,
maaf kalau ada perkataan yg menyinggung sampai telinga panas seperti ESIA..
Berharap padi dalam lesung, yang ada cuma rumpun jerami,
harapan hati bertatap langsung, cuma terlayang sms ini.
Sebelum cahaya padam, Sebelum hidup berakhir,
Sebelum pintu tobat tertutup, Sebelum Ramadhan datang,
saya mohon maaf lahir dan bathin….
Jika semua HARTA adalah RACUN maka ZAKAT-lah penawarnya,
Jika seluruh UMUR adalah DOSA maka TAQWA&TOBAT lah obatnya,
Jika seluruh BULAN adalah NODA maka RAMADHAN lah pemutihnya,MOHON MAAF LAHIR&BATHIN,SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA.
Bila hati saling terpaut rasa cinta terjalin indah
Bila salah & Khilaf telah terjadi maka Mohon Maaf
Lahir & Batin atas kesalahan,
“Marhaban Ya Ramadhan”
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Semoga kita selalu diberkahi dibulan yang penuh mahrifah
Jika hati seputih awan jangan biarkan ia mendung,jika hati seindah bulan hiasi dengan senyuman……..
marhaban ya ramadhan…………….
selamat menunaikan ibadah puasa mohon maaf lahir dan bathin
Ya Allah……
Perkayalah Saudaraku ini dengan keilmuan
Hiasi hatinya dengan kesabaran
Muliakan wajahnya dengan ketaqwaan
Perindalah fisiknya dengan kesehatan
Serta terimalah amal ibadahnya dengan kelipat gandaan
Karena hanya Engkau Dzat penguasa sekalian alam
Marhaban Ya Ramadhan…
Mohon maaf lahir dan bathin…
Gelap malamMU ku terjaga, karnaMU ku bergerak melangkah menuju mentariMU, kusambut pemberianMU , dengan harapan kudapat keridoanMU……..
Slama menunaikan Ibadah Puasa……
Tiada kata yang dapat terucap
hati merasa malu
dalam kalbu q bisa menjerit tuhan,
batin menangis,
betapapun dosa itu
q yakin KAU maha pengampun
saat aku sedih
hanya padamulah aku cerita
saat aku marasa sendiri
aku yakin kaupun bersamaku
tuhan aku rela saat ini jika harus menghadapmu
jika ITU LEBIH BAIK
ridhoMUlah yang senantiasa q harap
maafq tuhan
maafq wahai smua hamba allah yang ada dialam fana ini
Hidup ini hanya sebentarlagi
bentar marah,bentar ketawa
betar berduit,bentar boke
bentar senang,bentar susah
ooo ye…bentar lagi bulan puasa
met ramadhan…mohon maaf lahir bathin
Tiada kemenangan tanpa zikrullah
tiada amal tanpa keikhlasan
tiada ampunan tanpa maaf dari sesama
marhaban ya ramadhan..
Fajar ramadhan segera menghampiri dunia, selembar sutra menghapus noda, sebening embun penyejuk kalbu, sucikan hati bersihkan jiwa di bulan yang suci. selamat menunaikan ibadah puasa 1429 H semoga amal kita diterima disisi Alllah SWT..Amiiin…
Marhaban ya Ramadhan,
semoga bulan ini penuh BBM (Bulan Barokah dan Maghfirah)
mari kita PREMIUM (Pre Makan dan Minum)
serta SOLAR (Sholat Lebih Rajin ), dan
MINYAK TANAH (Meningkatkan Iman dan Banyak Tahan Nafsu Amarah)
serta PERTAMAX (Perangi Tabiat Maksiat)
Mohon Maaf Lahir dan Bathin
Read more >>

Saturday, August 6, 2011

Ucapan Selamat Menyambut Bulan Puasa Ramadhan | Kata-Kata Mutiara Indah

Kata-Kata Mutiara Indah serta Ucapan-Ucapan Selamat Menyambut Bulan Puasa Ramadhan - Bulan Ramadhan atau bulan puasa merupakan bulan yang selalu dinanti-nanti oleh setiap kaumuslimin dan muslimah yang ada di berbagai belahan dunia. Mengapa tidak, karena dibulan ini, setiap umat muslim akan dimanjakan dengan pahala-pahala yang berlipat ganda yang tentunya hanya akan didapati pada bulan ramadan saja. Untuk itu, agar tenang dan bersih dari segala dosa untuk menjalankan ibadah puasa dibulan Ramadhan ini, alangkah baiknya kita saling maaf-memaafkan antara sesama kita (hablum minannaas).

Berikut ini akan saya tampilkan Kata-Kata Mutiara Indah serta Ucapan-Ucapan Selamat Menyambut Bulan Puasa Ramadhan yang dapat anda sampaikan/kirimkan kepada orang tua, guru, teman, sahabat, kekasih, pacar, kerabat, saudara dan lain sebagainya. Sebelumnya, saya ucapkan selamat menyambut dan melaksanakan ibadah puasa Ramadhan. Semoga amal kita dapat diterima selama blan Ramadan.

SEIRING TERBENAM MENTARI DI AKHIR SYA’BAN,
TIBALAH KINI BULAN RAMADHAN,
PESAN INI SEBAGAI GANTI JABAT TANGAN UNTUK
MOHONKAN MAAF DAN KEKHILAFAN.
MARHABAN YA RAMADHAN.
Matahari berdzikir,
angin bertasbih dan pepohonan memuji keagungan-Mu.
Semua menyambut datangnya malam Seribu Bulan.
Selamat datang Ramadhan, Selamat beribadah puasa.
Mohon Maaf Lahir dan Bathin.
Perkataan yg indah adlh “ALLAH”
Lagu yg merdu adlh “ADZAN”
Media yg terbaik adlh “AL QUR’AN”
Senam yg sehat adlh “SHALAT”
Diet yg sempurna adlh “PUASA”
Kebersihan yg menyegarkan adlh “WUDHU”
Perjalanan yg indah adlh “HAJI”
Khayalan yg baik adlh ingat akan “DOSA&TAUBAT”
Mudah2an bln yg suci ini bs membawa iman dan takwa, Amien..
Jika hati ini seringkali jengkel,
Jadikan ia jernih sejernih XL,
Jika hati ini seringkali iri,
Jadikan ia cerah secerah MENTARI,
Jika hati ini seringkali dendam
Jadikan ia penuh kemesraan FREN
Jika hati ini seringkali dengki
Jadikan ia penuh SIMPATI
Ahlan Wa Sahlan Wa Marhaban Ya Ramadhan
Bebaskan Diri dari ROAMING dosa,
Raihlah HOKI
Raihlah JEMPOL dari Ilahi
Manusia tak pernah Luput dari salah dan hilap
karena manusai bukan mahkluk yang sempurna
di bulan yang suci ini mari kita bermaafan
agar tak ada dendam dan rasa dengki
marhaban ya ramadhan
mohon maaf lahir batin
Bila dalam kata perbuatan tergores salah & khilaf, dgn segala kerendahan hati terucap mhn maaf setulus2nya. Selamat menunaikan ibadah puasa [Tahun] H
Ya Allah, muliakan & sayangilah saudaraku ini, bahagiakan keluarganya, berkahi rizkinya, kuatkan imannya. Berikanlah kenikmatan ibadahnya, jauhkan dari segala fitnah. amiin. “AHLAN WASAHLAN YA RAMADHAN [tahun] H ” mohon maaf lahir dan batin
Selembut embun dipagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salam setulus hati, selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan, mohon maaf lahir bathin
Marhaban yaa Ramadhan, pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah tolong betulkan, puasa Ramadhan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat Menunaikan Ibadah puasa
Hari berlalu begitu cepat segudang aktivitas telah menguras tenaga & pikiran kita, hingga tanpa terasa hanya dalam hitungan berapa puluh jam lagi kita akan songsong fajar suci ramadhon yang akan mencuci lahir dan batin kita selama 1 tahun. Tapi sebelumnya dengan segala kerendahan hati, saya mohon maaf lahir dan batin, sebelum akhirnya kita akan berserah diri pada Allah SWT. Amin...
Assalamualaikum Wr..Buka hati dapat CINTA
buka fikiran …. dapat ILMU
buka mata…….cari Rizki…
& buka Handphone 1 pesan diterima
“selamat menjalankan ibadah puasa, wish Allah give U the Best lives. I Pray… N Mohon dimaafin segala ksalahan2 Pancallok ya? Tq Marhaban Ya Ramadhan [tahun] Hijriah
Sebelum lidah keluh, sebelum hati keabali membeku, sebelum jempol kaku & sulit hanya untuk sekedar minta maaf lewat sms & sebelum semua operator sibuk..MOHON Maaf atas semua khilaf yg ku lakuin. Maafin yaks !
Marhaban yang ramadhan..bln suci kembali tiba..saat tepat menyucikan diri dari segala dosa..tanpa basa basi mhn dimaafkan segala kesalahan
Pergilah keluh, ku tak mau berteman dengamu. Silahkan kesah, kau bukan takdirku… mujahadah adalah temanku, dakwah adalah nafasku, dan Allah adalah kasihku… Maafkan segala kesalahan
Mengingat Kata yang Salah, Hati yang Berprasangka, janji yang terlupakan,Sikap & Sifat yang menyakitkan, di hari ini ijinkanlah ku juga mengucapkan mohon maaf LAHIR DAN BATHIN
Pelanggan yang terhormat. Selamat menunaikan ibadah puasa [tahun] H. Mohon maaf lahir dan batin.
Sebelum HCl jadi basa, NaOH jadi asam, NaCl jadi manis n glukosa jadi asin, hati selalu tertengadah mengharap titrasi maaf dari buret hatimu. Marhaban Ya Ramadhan
Anak melayu mengail ikan, perahu berlabuh ditengah lautan, sambil menunggu datangnya ramdhan jari ku susun mohon ampunan, selamat menyambut bulan suci ramadhan bagi semua umat muslim...
Mungkin hari-hari yang lewat telah menyisakan sebersit kenangan yang tak terlupa…..,ada salah, ada khilaf, ada dosa yang mengikuti perjalanan hari – hari itu.
agar tak ada sesal, tak ada dendam, tak ada penyesalan ….
mari kita sama-sama sucikan hati,diri,dan jiwa kita.
Marhaban Yaa Ramadhan……
Semoga di bulan Ramadhan ini kita bisa beningkan hati seperti XL,
Dapat berpikir luas seperti SIMPATI,
memberi maaf secara cuma2 seperti AS,
memberi banyak kesempatan seperti IM3,
murah senyum seperti JEMPOL,
& yang palingg penting kita dpt berpikir cerah seeprti MENTARI.
Sebelum cahaya Illahi dipadamkan,
sebelum langit runtuh,
sebelum pintu taubat ditutup,
sebelum malaikat menjemput,
sebelum ramadhan tiba,
maaf kalau ada perkataan yg menyinggung sampai telinga panas seperti ESIA..
Berharap padi dalam lesung, yang ada cuma rumpun jerami,
harapan hati bertatap langsung, cuma terlayang sms ini.
Sebelum cahaya padam, Sebelum hidup berakhir,
Sebelum pintu tobat tertutup, Sebelum Ramadhan datang,
saya mohon maaf lahir dan bathin….
Jika semua HARTA adalah RACUN maka ZAKAT-lah penawarnya,
Jika seluruh UMUR adalah DOSA maka TAQWA&TOBAT lah obatnya,
Jika seluruh BULAN adalah NODA maka RAMADHAN lah pemutihnya,MOHON MAAF LAHIR&BATHIN,SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA.
Bila hati saling terpaut rasa cinta terjalin indah
Bila salah & Khilaf telah terjadi maka Mohon Maaf
Lahir & Batin atas kesalahan,
“Marhaban Ya Ramadhan”
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Semoga kita selalu diberkahi dibulan yang penuh mahrifah
Jika hati seputih awan jangan biarkan ia mendung,jika hati seindah bulan hiasi dengan senyuman……..
marhaban ya ramadhan…………….
selamat menunaikan ibadah puasa mohon maaf lahir dan bathin
Gersang bumi tanpa hujan..gersang akal tanpa ilmu,,gersang hati tanpa iman..gersang jiwa tanpa amal..
marhaban ya ramadhan…………….
selamat menunaikan ibadah puasa mohon maaf lahir dan bathin
Ya Allah……
Perkayalah Saudaraku ini dengan keilmuan
Hiasi hatinya dengan kesabaran
Muliakan wajahnya dengan ketaqwaan
Perindalah fisiknya dengan kesehatan
Serta terimalah amal ibadahnya dengan kelipat gandaan
Karena hanya Engkau Dzat penguasa sekalian alam
Marhaban Ya Ramadhan…
Mohon maaf lahir dan bathin…
Gelap malamMU ku terjaga, karnaMU ku bergerak melangkah menuju mentariMU, kusambut pemberianMU , dengan harapan kudapat keridoanMU……..
Slama menunaikan Ibadah Puasa……
Hidup ini hanya sebentarlagi
bentar marah,bentar ketawa
betar berduit,bentar boke
bentar senang,bentar susah
ooo ye…bentar lagi bulan puasa
met ramadhan…mohon maaf lahir bathin
Tiada kemenangan tanpa zikrullah
tiada amal tanpa keikhlasan
tiada ampunan tanpa maaf dari sesama
marhaban ya ramadhan..
Fajar ramadhan segera menghampiri dunia, selembar sutra menghapus noda, sebening embun penyejuk kalbu, sucikan hati bersihkan jiwa di bulan yang suci. selamat menunaikan ibadah puasa 1429 H semoga amal kita diterima disisi Alllah SWT..Amiiin…
Marhaban ya Ramadhan,
semoga bulan ini penuh BBM (Bulan Barokah dan Maghfirah)
mari kita PREMIUM (Pre Makan dan Minum)
serta SOLAR (Sholat Lebih Rajin ), dan
MINYAK TANAH (Meningkatkan Iman dan Banyak Tahan Nafsu Amarah)
serta PERTAMAX (Perangi Tabiat Maksiat)
Mohon Maaf Lahir dan Bathin
Tiada kata yang dapat terucap
hati merasa malu
dalam kalbu q bisa menjerit tuhan,
batin menangis,
betapapun dosa itu
q yakin KAU maha pengampun
saat aku sedih
hanya padamulah aku cerita
saat aku marasa sendiri
aku yakin kaupun bersamaku
tuhan
aku rela saat ini jika harus menghadapmu
jika ITU LEBIH BAIK
ridhoMUlah yang senantiasa q harap
maafq tuhan
maafq wahai smua hamba allah yang ada dialam fana ini
marhaban ya ramadhan….
termenung ku sejenak
mengingat akan keselahanku yang lampau
andai kalian smua ada disini sobat
maafku trucap dari hati yang paling dalam..
maafin ya… smua kesalahanku
Let’s join us for ‘RAMADHAN SALE
Diskon pnghapus dosa besar2an s/d 100% utk semua jns dosa
Tin9ktkn ibadah wajib, sunnah, perbnyk istigfar%shdaqah
Lebih heboh lg, ikuti DOOR PRIZE lailatul qadar
Slamat berpuasa maaf lahir batin
Nafaspun menjadi tasbih, tidurpun menjadi ibadah, amal diterima&doa2 dijabah
bagi orang yang shaum&rajin membaca Kitab-Nya di bulan ramadhan
Marhaban ya Ramadhan, maaf lahir dan bathin, selamat menjalankan ibadah PUASA
Ya Allah……
Perkayalah Saudaraku ini dengan keilmuan
Hiasi hatinya dengan kesabaran
Muliakan wajahnya dengan ketaqwaan
Perindalah fisiknya dengan kesehatan
Serta terimalah amal ibadahnya dengan kelipat gandaan
Karena hanya Engkau Dzat penguasa sekalian alam
Marhaban Ya Ramadhan,,,,,,,,
Mohon maaf lahir dan bathin….
Kalau maaf itu hujan
Aku adalah padi yang kekeringan
Kalau maafmu boleh kuminta
Curahkan padaku di bulan puasa
marhaban ya ramadhan….
termenung ku sejenak
mengingat akan keselahanku yang lampau
andai kalian smua ada disini sobat
maafku trucap dari hati yang paling dalam..
maafin ya… smua kesalahanku
Satu tahun tidak terasa
Ramadhan telah kembali kengunjungi kita
Semoga yang dilalui dan dilakukan
Menjadikan kebaikan di bulan suci ini
Marhaban yaa Ramadhan
Mohon Maaf Lahir dan Bathin
The holy month of Ramadan,
For all Muslims has begun.
Praising Allah through the day,
From dawn to dusk we fast and pray.
We pay zakah (charity) for those in need,
Trying hard to do good deeds.
Mungkin baru 90 hari kita berpacaran
namun tidak lebih banyak aku bisa
membuat kamu ceria dan bahagia.
Beri aku lebih banyak hari, bulan, bahkan tahun,
untuk dapat lebih membahagiakanmu.
Bersama bulan suci ini, kita rajut kembali
benang-benang pengertian diantara kita.
MarHaban ya Ramadhan…Telah t’buka gerbang Rajab,t’bentang jalan Sya’ban mari kita bersiap menanti hampran taman “RamaDhan” seLamat melangkah mmasukinya.. buLan yang penUh ujian sEmoga kita berhasil mEmenaNgkannya .. MOHON MAAF LAHIR & BATHIN
80%…
90%…
100%…
Completed.
All of ur mistakes has been deleted from my database. Please restart urself for the changes to takes effect. Happy Ramadhan.. Minal Aidin Walfaidzin..
Melihat segalanya dengan hati yang bersih, tanpa mengharap pujian sesama. Semoga menjadi Ramadhan yang berkah,& berdo’amengharap istiqamah di jalan-Nya.Taqabalallahu Minna Waminkum… Selamat Ramadhan..
Matahari berdzikir, angin bertasbih dan pepohonan memuji keagungan-Mu.
Semua menyambut datangnya Seribu Bulan.
Selamat datang Ramadhan, Selamat beribadah puasa.
Mohon Maaf Lahir dan Bathin.
Ayah dan Ibu sudah menukar seluruh jiwa
semata untuk kebahagian aku
Dan sampai saat ini belum tentu aku bisa
mengganti dengan kebahagian untuk Ayah dan Ibu berdua.
Selamat Beribadah Puasa, Ayah, Ibu
Mohon maaf lahir dan bathin.
Ananda, (nama anda)
Perkataan yg indah adlh ALLAH
Lagu yg merdu adlh ADZAN
Media yg terbaik adlh AL QURAN
Senam yg sehat adlh SHALAT
Diet yg sempurna adlh PUASA
Kebersihan yg menyegarkan adlh WUDHU
Perjalanan yg indah adlh HAJI
Khayalan yg baik adlh ingat akan DOSA&TAUBAT
11 bln banyak kata sudah di ucapkan
dan dilontarkan tak semua menyejukan
11 bln banyak prilaku yang sudah dibuat
dan diciptakan tak semua menyenangkan
11 bln banyak keluhan, kebencian, kebohongan
menjadi bagian dari diri
Mari kita memaafkan, mohon maaf lahir dan batin

Baca juga artikel terkait :
Read more >>

Friday, August 5, 2011

Naskah Pidato | Ceramah Ramadhan | Konsep Kultum Ramadhan

Naskah Kultum Ramadhan | Ceramah Ramadhan | Konsep Pidato Ramadhan - Di bulan Ramadhan biasanya kita sering mendengarkan ceramah-ceramah singkat yang dibawakan oleh ustadz-ustadz ternama yang ada di daerah tempat kita tinggal. Hal ini sudahlah biasa kita temui disela-sela menunggu Sholat Tarawih setelah menjalankan Sholat Isya di Bulan Ramadhan. Bukan berarti kita yang muda-muda ini tidak berbakat untuk menjadi seorang da'i yang minimal tampil pada acara santapan rohani di bulan Ramadhan. Walaupun kita belum bisa mengimbangi para da'i-da'i kondang yang ada, kita cuma ingin melatih mental dan berbagi cerita serta pengalaman tentang isi ceramah yang akan kita sampaikan ke orang lain. Sekalian mencari amal ibadah lebih dimata Allah di bulan Ramadhan.

Jika anda memiliki sedikit keberanian, atau mungkin lagi mendapat tugas yang diberikan oleh bapak/ibu guru di sekolah untuk berceramah di masjid tempat anda tinggal dan tidak memiliki konsep atau naskah Kultum / Ceramah / Konsep Pidato di bulan puasa Ramadhan, anda tinggal mengcopy pastekan Naskah Ceramah Ramadhan yang ada di bawah ini yang bertemakan "Hikmah Puasa".

Saudara-saudaraku yang dirahmati Allah,
Setiap ibadah yang disyariatkan dalam Islam pasti memiliki hikmah; ada yang sudah diketahui dan ada hikmah yang masih tersembunyi. Ada yang sudah jelas bagi manusia dan ada yang masih menjadi rahasia. Pengetahuan akan hikmah ini menjadi penting karena dengannya seseorang akan lebih termotivasi dalam menjalankan amal tersebut serta semakin kuat keyakinan karena telah mendapatkan legitimasi akal.

Tetapi yang perlu digarisbawahi adalah bahwa hikmah bukanlah penentu atau kunci dalam menjalankan amal. Dan inilah yang membedakan antara orang-orang liberal dengan orang-orang beriman yang sesungguhnya, mukminuuna haqqa. Bagi orang liberal yang secara ekstrim menempatkan akal melebihi nash syar’i, ibadah tidak dijalankan sampai diketahui hikmahnya. Sementara bagi orang beriman, selama ada dalil yang memerintahkan, amal akan dikerjakan; sudah diketahui hikmahnya maupun belum. Hikmah bisa dipikirkan/dicari tanpa meninggalkan amal: kalau nantinya hikmah itu terungkap, alhamdulillah, ia bisa menguatkan kontinuitas amal; kalau pun ternyata sampai akhir usia tidak juga diketahui hikmah, itu tidak berarti memutuskan amal yang telah jelas dalilnya.

Sesungguhnya, Allah tidak membutuhkan apapun dari hamba-Nya. Bahkan sebaliknya, manusialah yang sangat membutuhkan Allah SWT. Demikian pula dalam amal/ibadah, Allah tidak memerlukan ibadah manusia. Andaikata seluruh manusia beribadah kepada Allah atau tidak ada satupun yang beribadah, Allah tetaplah Rabbul ‘alamin, Tuhan semesta alam yang kekuasaan-Nya tidak akan berkurang. Maka, hikmah ibadah yang dilakukan manusia juga akan kembali kepada manusia.

Puasa merupakan ibadah istimewa yang karenanya Allah berfiman dalam hadits qudsi :
الصَّوْمُ لِى وَأَنَا أَجْزِى بِهِ
Puasa itu untuk-Ku dan Aku yang akan membalasnya (HR. Bukhari dan Muslim)

Puasa –khususnya puasa Ramadhan- memiliki sejumlah hikmah dan maslahat bagi manusia. Secara umum, hikmah puasa bisa bisa diklasifikasikan menjadi tiga; hikmah ruhiyah, hikmah medis, dan hikmah sosial.

Hikmah Ruhiyah
Puasa merupakan ibadah yang langsung menyentuh dimensi ruhani. Porsinya bahkan lebih besar dari pada ibadah-ibadah lainnya. Jika zakat memiliki dimensi harta yang besar; dalam shalat masih terdapat dimensi gerak; dan haji memiliki dimensi gerak serta harta yang juga besar, puasa lebih concern pada dimensi ruhani. Karenanya ada banyak hikmah ruhiyah dalam ibadah puasa ini, diantaranya adalah:

1. Puasa mensucikan jiwa manusia
Dengan menjalankan ibadah puasa, manusia telah memilih untuk menahan diri dari hal-hal yang sebenarnya halal untuknya. Sejak terbit fajar sampai dengan terbenamnya matahari manusia menahan diri dari makan, minum, dan bersetubuh. Kalau ia mau ia bisa saja melakukannya. Toh tidak ada yang mengetahuinya. Saat berada di rumah yang tertutup, di dalam kamar yang terkunci, tidak ada orang lain yang mengetahui jika ia makan atau minum. Tetapi ia tidak melakukannya karena Allah SWT.
يَتْرُكُ طَعَامَهُ وَشَرَابَهُ وَشَهْوَتَهُ مِنْ أَجْلِى ، الصِّيَامُ لِى ، وَأَنَا أَجْزِى بِهِ
dia tidak makan, tidak minum, dan tidak berhubungan dengan istrinya karena-Ku. Puasa itu untuk-Ku dan Aku yang akan memberinya pahala (HR Bukhari dan Muslim)

Di sinilah hikmah puasa; melatih seseorang untuk menahan nafsu syahwatnya yang merupakan bagian inheren dari kotoran jiwa. Puasa dapat membersihkannya karena pada puasa ada paksaan untuk mengerem berbagai hasrat yang dicenderungi oleh manusia. Padahal seringkali penyakit hati dan kotoran jiwa justru muncul ketika seseorang tanpa kendali menuruti semua keinginannya.

2. Puasa mengangkat unsur ruhani di atas unsur materi pada diri manusia
Manusia diciptakan Allah SWT dari unsur materi dan unsur non materi; tanah dan ruh. Saat manusia menuruti unsur tanah yang cenderung pada dunia maka kedudukannya akan turun bahkan melebihi binatang.

ثُمَّ رَدَدْنَاهُ أَسْفَلَ سَافِلِينَ [التين/5]
Kemudian Kami kembalikan dia ke tempat yang serendah-rendahnya (QS. At-Tin : 5)

أُولَئِكَ كَالْأَنْعَامِ بَلْ هُمْ أَضَلُّ أُولَئِكَ هُمُ الْغَافِلُونَ [الأعراف/179]
Mereka itu sebagai binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi. Mereka itulah orang-orang yang lalai. (QS. Al-A’raf : 179)

Sebaliknya, ketika manusia mengikuti unsur ruh yang cenderung pada akhirat dan mencintai hal-hal bernuansa langit, maka kedudukannya akan melambung tinggi ke derajat malaikat.

Pada saat berpuasa, di siang hari yang sangat panas unsur tanah dalam diri manusia mengajak untuk minum. Tetapi ia lebih memilih untuk memenangkan unsur ruhani untuk tetap berpuasa. Demikian juga saat perut lapar dan ada ajakan kuat unsur tanah untuk makan. Ia memenangkan unsur ruhani untuk tetap menahan rasa lapar sampai tiba saat berbuka. Lebih dari itu, ia juga memenangkan unsur ruhani pada lisan, pendengaran, dan pikiran dengan mengajaknya berpuasa pula.

Kemenangan ruhani inilah yang akan membawa kebahagiaan sejati bagi manusia di hadapat Rabb-nya kelak.
لِلصَّائِمِ فَرْحَتَانِ يَفْرَحُهُمَا إِذَا أَفْطَرَ فَرِحَ ، وَإِذَا لَقِىَ رَبَّهُ فَرِحَ بِصَوْمِهِ
Orang yang berpuasa memiliki dua kebahagiaan; ketika berbuka dia berbahagia dengan bukanya dan ketika bertemu Tuhannya dia berbahagia dengan puasanya. (Muttafaq 'Alaih)

3. Puasa melatih kesabaran
Inti dari kesabaran adalah menahan diri. Menahan diri dari dorongan untuk segera memiliki atau melakukan sesuatu yang negatif. Puasa membiasakan kesabaran, karena pada puasa kita menahan diri untuk tidak memenuhi sesuatu yang menjadi kebutuhan pokok manusia sehari-hari yaitu makan dan minum. Menahan dari dari kebiasaan yang tidak boleh dilakukan saat puasa seperti minum kopi atau teh di pagi hari, ngemil di siang hari, dan sebagainya.

Kesabaran ini pada akhirnya juga mengikis kedengkian. Sebuah refleksi ketidaksabaran atas apa yang ada pada diri kita dibandingkan dengan apa yang ada pada orang lain.

Nabi SAW bersabda,
صوم شهر الصبر ، وثلاثة أيام من كل شهر ، يذهبن وغر الصدر
Puasa bulan kesabaran dan tiga hari di setiap bulan dapat melenyapkan kedengkian dalam dada. (HR. Thabrani, Baghawi, dan Bazzar)

4. Puasa menekan gejolak seksual
Gejolak seksual merupakan salah satu senjata syetan yang paling ampuh dalam menjerumuskan manusia. Tidak hanya bagi pemuda yang belum menikah tetapi juga pada orang yang sudah berkeluarga. Itulah mengapa berita selingkuh terlalu sering diberitakan oleh media massa.

Puasa berpengaruh menekan gejolak seksual ini. Karena itu, Rasulullah SAW memerintahkan para pemuda yang belum mampu menikah untuk berpuasa.

يَا مَعْشَرَ الشَّبَابِ مَنِ اسْتَطَاعَ مِنْكُمُ الْبَاءَةَ فَلْيَتَزَوَّجْ ، وَمَنْ لَمْ يَسْتَطِعْ فَعَلَيْهِ بِالصَّوْمِ فَإِنَّهُ لَهُ وِجَاءٌ
Wahai para pemuda, barangsiapa diantara kalian telah mampu maka nikahlah. Sesungguhnya ia lebih dapat menundukkan pandangan dan lebih menjaga kemaluan. Sedangkan barangsiapa yang tidak mampu maka berpuasalah, karena sesungguhnya puasa itu benteng baginya. (HR. Bukhari dan Muslim)

5. Puasa mempersiapkan manusia menjadi orang-orang yang bertaqwa
Ibnu Qudamah menjelaskan dua hal kelebihan puasa dalam kitab Mukhtashar Minhajul Qashidin. Pertama, puasa termasuk amal yang tersembunyi dan amal batin yang tidak bisa dilihat orang lain, sehingga tidak mudah disusupi riya’. Kedua, cara untuk menundukkan musuh Allah. Karena sarana yang dipergunakan musuh adalah syahwat. Syahwat bisa menjadi kuat karena makanan dan minuman. Selagi lahan syahwat tetap subur, maka syetan bisa bebas berkeliaran di tempat gembalaan yang subur itu. Tapi jika syahwat ditinggalkan, maka jalan ke sana juga sempit.

Ketika seseorang ikhlas dalam menjalankan perintah Allah dan mampu meninggalkan larangan-Nya dengan kemampuan mengendalikan syahwatnya, maka pada saat itulah ia bisa mencapai derajat taqwa.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ [البقرة/183]
Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana telah diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertaqwa. (QS. Al-Baqarah : 183)

Hikmah Medis
Kaum muslimin rahimakumullah,
Betapa banyaknya penyakit medis yang berawal dari pola makan yang tidak sehat. Dan betapa banyak penyakit yang berawal dari masalah pencernaan.

Selain memiliki hikmah ruhiyah yang tinggi, puasa juga memiliki hikmah medis yang telah terbukti melalui berbagai penelitian. Diantara hikmah itu adalah apa yang ditulis Said Hawa dalam Al-Islam, antara lain:
1. Puasa memberi kesempatan beristirahat bagi alat pencernaan setiap hari. Dengan peristirahatan yang teratur ini maka alat pencernaan menjadi lebih sehat. Dan sudah menjadi hal yang lazim bahwa puasa dipakai untuk mengobati beberapa pasien dan ketika akan melakukan operasi besar.
2. Telah terbukti kebenarannya secara ilmiah bahwa memperbanyak makan bisa menimbulkan penyakit yang munculnya berkaitan erat dengan kebiasaan banyak makan, seperti penyakit rematik, penyakit liver, tekanan darah tinggi, dan kencing manis. Oleh karena itu, tidak diragukan lagi bahwa puasa akan bisa memberikan kesempatan istirahat bagi tubuh setiap tahunnya dalam waktu tertentu, yaitu seperdua belas dari umur si pasien. Oleh karena itu, penyebaran jenis-jenis penyakit seperti ini di daerah-daerah yang penduduknya terbiasa menjalankan puasa sangat rendah.

Hikmah Sosial
Ayyuhal hadirun hafidhakumullah,
Hikmah lainnya dari puasa adalah hikmah sosial. Dengan puasa seorang muslim dilatih oleh Allah SWT untuk merasakan lapar. Rasa lapar ini diperlukan oleh orang-orang yang kesehariannya berkecukupan palagi kaya yang mungkin tidak pernah merasakan rasa lapar semacam ini. Dengan merasakan lapar diharapkan orang yang kaya bisa membayangkan bahwa seperti inilah keadaan kaum dhuafa’; lapar, bahkan berhari-hari dan tidak mendapatkan kepastian berbuka dengan makanan bergizi. Maka, tahapan berikutnya adalah timbulnya empati kepada kaum dhuafa’ ini sehingga tergeraklah orang-orang kaya untuk menyantuni mereka.

Hikmah sosial lainnya adalah puasa yang telah melatih kejujuran pribadi merupakan training bersama kepada seluruh komponen masyarakat untuk hidup jujur. Dengan kejujuran ini maka kehidupan sosial akan berjalan lebih harmonis, korupsi menurun, dan pemenuhan tanggungjawab semua elemen bangsa meningkat sehingga umat Islam mengalami kemajuan yang signifikan.

Wallaahu a’lam bish shawab. [Sumber : Muchlisin]
Read more >>

Wednesday, August 3, 2011

Football match Real Madrid vs Guangzhou China

Football match Real Madrid vs Guangzhou China
Football match Real Madrid vs Guangzhou China - In order to tour a classy football club Real Madrid to ASIA, Real Madrid Football Club opposed by China from Guangzhou. The match lasted 2 x 45 minutes in the win by Real Madrid with a score of 7-1 victory over Real Madrid. Football clubs from China Guangzhou showing a lot of talented young players who will certainly be a pillar of the Chinese state to compete in world football.
Read more >>

Tuesday, August 2, 2011

Silabus RPP Tata Niaga Pemasaran Penjualan KTSP SMK Produktif

Download Silabus dan RPP SMK Produktif Jurusan Tata Niaga Pemasaran / Penjualan / Marketing - Ilmu yang dipelajari pada jurusan Tata Niaga atau yang lebih di kenal dengan sebutan Pemasaran (marketing) atau penjualan melatih para siswa-siswi agar lebih terampil dalam melakukan proses transaksi jual beli atau ber tata niaga. Bagi para pengajar tentunya harus lebih mempersiapkan diri lagi untuk menjadikan anak didiknya lebih berkompeten di bidang studi pemasaran dan penjualan. Dan sudah tentu, bagi guru yang akan mengajar memiliki rencana pengajaran yang matang agar dapat mencapai target yang telah ditentukan. Mata Pelajaran Produktif SMK untuk jurusan Tata Niaga atau pemasaran ini biasanya tersajikan mulai dari Kelas X,XI,XII. Karena dalam proses pembelajaran di SMK sudah menerapkan pembelajaran produktif selama tiga tahun.
Read more >>

Monday, August 1, 2011

Silabus RPP Kesenian Seni Budaya SMA/SMK/MA KTSP Terbaru

Silabus dan RPP Bidang Studi Kesenian (Seni Budaya) SMK/SMA/SLTA/MA Tingkat X,XI,XII - Setiap orang pasti memiliki seni yang beraneka ragam. Hal ini patutlah harus dipelajari guna mengetahui sejauh mana seni tersebut dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Saya ingin berbagi ilmu dan fasilitas buat sesama pengajar agar tidak terlalu susah dalam membuat Rencana Pengajaran untuk Mata Pelajaran seni budaya atau yang biasa di singkat dengan kesenian.
Read more >>

Yang Paling Banyak Dicari

 

Copyright © 2014 by Tengku Khairil Ahsyar