Share to Facebook

Monday, June 6, 2011

Ramalan Hari Kiamat Suku Maya 2012 Kalender Batu Aztec

video Ramalan Hari Kiamat Suku Maya 2012 Video Kalender Batu
Ramalan Hari Kiamat Kalender Batu Suku Maya 2012 - Menurut ramalan hari kiamat pada kalender suku Maya (Aztec), hari kiamat jatuh pada hari setelah 21 Desember 2012. Munkin bahasa lain menyebutkan bahwa pada tanggal 21 Desember 2012 merupakan hari terakhir. Suku Maya membuktikan hal ini pada sebuah kalender batu yang berukir tulisan hieroglyph yang ditemukan di daerah Meksiko selatan.
Kabarnya, suku Maya memiliki dua kalender, satu kalender astronomi yang menghitung 365 hari dalam satu tahun, dan kalender pertanian yang menghitung 260 hari dalam satu tahun, untuk membaca tanggal mereka menggunakan sistem yang rumit dengan kombinasi dari dua kalender itu.

Suku Maya adalah suatu kelompok suku yang tinggal di semenanjung daerah Yucatan dekat Amerika Tengah yang berbatasan dengan Samudera Pasifik (barat) dan Laut Karibia (timur). Mereka berkomunikasi dengan cara mendokumentasikan tulisan yang menggunakan gambar dan simbol yang disebut dengan Hieroglyph. Sebagai suku yang memiliki kekuatan ilmu astronomi, perhitungan kalender suku Maya ini dimulai pada tahun 3.114 SM (Sebelum masehi) yang dikenal sebagai periode Baktuns yakni menandai periode waktu yang memakan durasi selama 394 tahun. Tiga belas adalah angka signifikan dan nomor suci untuk suku Maya, dan Baktun ke-13 berakhir kira-kira 21 Desember 2012.

Dalam batu prasasti atau kalender suku maya tersebut tergambarkan sesuatu yang bakalan terjadi di tahun 2012, apalagi pada tanggal 21 Desember 2012. Hal ini juga melibatkan Bolon Yokte yang merupakan dewa bangsa Maya yang misterius. Tidak hanya itu, Suku Maya juga banyak mengetahui rahasia lain dari Kalender Batu tersebut. Seperti bergetarnya sumbu bumi yang mengubah susunan bintang setiap tahun dan masih banyak hal-hal lainnya. Untuk melihat berita terkait video Ramalan Hari Kiamat Suku Maya Tahun 2012 Kalender Batu ini, anda bisa mendownloadnya di youtube ataupun website lain yang menyediakan informasi video tersebut.

Comments :

4 Comments to “Ramalan Hari Kiamat Suku Maya 2012 Kalender Batu Aztec”

Elong Buiang said...
on 

Wah ... teliti juga ramalannya ya... sampai pada harinya sekali

Tengku Khairil Ahsyar said...
on 

katanya sih,,, itu menurut suku maya... tapi kalau saya percaya ama yang diatas aja...

ceritatugu said...
on 

tak seorangpun tahu tentang hari kiamat,itu mungkin kiamatnya yang bingung mau ngramal apa

Wibisono said...
on 

allahu'alam gan ...
bagus ini artikel ...
boleh deh disharing ama ane ...
:D
salam semangat !!

 

Copyright © 2014 by Tengku Khairil Ahsyar