Friday, May 6, 2011

Daftar Nama Dan Foto Teroris Al-Qaeda Pengganti Osama Bin Laden

Daftar Nama-nama Dan Foto Teroris Al-Qaeda Pengganti Osama Bin Laden - Setelah tewasnya teroris ternama Osama Bin Laden sebagai pimpinan Al Qaeda, kali ini bermunculan nama baru sebagai calon pengganti yang dianggap pantas dijadikan sebagai pengganti Osama Bin Laden oleh kelompok teroris Al Qaeda. Daftar nama-nama tokoh teroris Al Qaeda yang dianggap pantas tersebut diantaranya seperti :


Ayman al-Zawahiri - Yang membantu mendirikan kelompok militan Jihat Islam di Mesir, diharapkan menggantikan posisi Osama, dengan jabatan saat ini sebagai ketua bidang Ideologi, dan diduga merupakan otak serangan tragedi 911. Menduduki urutan ke-2 di bawah Osama, Zawahiri dalam daftar 22 orang teroris yang paling dicari AS dalam daftar yang dikeluarkan tahun 2011 dan kepalanya di hargai USD 25 Juta.

Abu Yahya al-Libi - yang juga dikenal dengan nama Hasan Qayid atau Yunis al-Sahrawi, yang diduga merupakan anggota Kelompok Pejuang Islam Libya (LIFG) sebelum merapatkan dirinya ke al-Qaeda. Libi di baiat menjadi pemimpin theologi al-Qaeda, dan merupakan salah satu tokoh yang paling sering muncul mendampingi al-Zawahri beberapa tahun terakhir.

Khalid al-Habib/Khalid al-Harbi - pria yang diperkirakan berasal dari Mesir atau Maroko, teridentifikasi pada video yang dirilis al-Qaeda pada tahun 2005, sebagai komandan lapangan di Tenggara Afghanistan mendampingi abd al-Hadi al-Iraqi yang menjadi komandan lapangan di barat daya Afghanistan. Habib diperkirakan menjadi komandan lapangan al-Qaeda secara keseluruhan menyusul penangkapan-penangkapan terhadap jaringan al-Qaeda pada tahun 2006 dan ditunjuk menjadi Komandan Militer al-Qaeda pada bulan Juli 2008.

Adapun daftar nama calon teroris lainnya yang juga memiliki kemampuan yang hampir sama seperti Osama Bin Laden yang dimiliki kelompok al-Qaeda seperti : Adnan el Shukrijumah yang disebut sebagai “Perwakilan Operasi Eksternal” untuk kegiatan al-Qaeda di luar Afghanistan, kemudian Atiyah Abd al-Rahman yang bergabung dengan Osama Bin Laden di Afghanistan saat usianya masih belia pada tahun 1980. Seorang mantan petinggi militer mesir berpangkat kolonel, Saif al-Adel yang turut serta bersama pasukan Uni sovyet memerangi pasukan Mujahidin di Afghanistan pada tahun 1980, juga tercatat menjadi salah satu kandidat pengganti Osama.

Berikut Daftar Foto Teroris Al Qaeda Penerus Osama Bin Laden :
daftar nama dan foto teroris al qaeda pengganti osama

Baca Juga Artikel Terkait :
Surat Wasiat Osama Bin Laden

Video Tewasnya Osama Bin Laden

Comments :

1
ninda~ said...
on 

Islam mengajarkan kedamaian dan keselarasan, namun apa yang ada dikepala mereka juga kita ngga tau..
wallahualam bishawab

 

Copyright © 2014 by Tengku Khairil Ahsyar