Thursday, March 3, 2011

Negeri Yang Lucu

Kadang kita lupa, tidak pakai baju kita angap lucu atau malah bikin malu, pada hal budaya negeri ini memang begitu. Di negeri ini susah membedakan antara malu dan lucu, teve punya acara lucu-lucu yang membuat para pejabat jadi tersipu malu, konon katanya lagu menjadi perlu jika orang terlanjur malu.

Di negeri ini, masyarakatnya lucu, pejabat lucu yang tidak senang karena merasa terganggu walaupun sebenanarnya mereka tahu apa yang terjadi itu sesuatu yang tidak lucu, dan seharusnya mereka harus malu.

Jika dikatakan negeri ini adalah negeri tipu-tipu nanti kita malu, jika kita tidak malu apa kita tidak merasa tertipu? Tapi biarlah masyarakat yang malu asal jangan negeri ini menjadi negeri tipu-tipu karena pejabatnya tidak tahu malu, harga beras naik pun pejabatnya cuman bisa tersipu-sipu.

Mau pakai baju atau pun malu, yang jelas kita tidak perlu belagu. Negeri agraris yang import beras apa tidak malu? Mungkin rasa malu sudah menjadi lagu sehinga tidak masalah kalau hanya terkesan jadi malu. Suatu ketika nanti pejabatnya kita kutuk saja menjadi batu, sampai akhirnya datang seorang ratu yang mau menjadikan mereka sebagai babu.

Babu? Itu Istilah sebenarnya, tapi pejabat bilang mereka pahlawan devisa yang selalu harus di bantu. Babu adalah babu yang tidak bisa diganti dengan istilah baru. Kalaulah mereka tahu tentu mereka tidak akan jadi babu!

Sumber Tulisan : Jeffri Hunter

Comments :

6 Comments to “Negeri Yang Lucu”

Rahman Raden said...
on 

wajah buruk dari sebuah demokrasi yg tidk dijalankan dengan tehnik abal-abal

Jeffri Hunter said...
on 

cerminan sebuah negeri yang tidak tahu ujung pangkalnya mau dibawa kemana? Thanks Yel, udah dimuat.

Tengku Khairil Ahsyar said...
on 

sama-sama bos...

lintasberita said...
on 

Indonesia adalah sebuah negeri yang lucu tapi anehnya selucu apapun negeri ini tetap saya cintai dan bela sepenuh hati karena ini adalah tanah airku. Jangan kita buang rasa Nasionalisme kita hanya karena Pejabat2 Negeri ini yang tidak baik.

koeshariatmo said...
on 

terus gimana solusinya agar negara ini maju?
kita pun harus berupaya untuk merubahnya walaupun dari hal sekecil apapun..
mari kita mulai dari diri sendiri..

bundamahes said...
on 

lucu ketika tau pejabat tersbut ternyata tidak tau malu :miris

 

Copyright © 2014 by Tengku Khairil Ahsyar