Monday, May 24, 2010

SMK Labor Selalu Terdepan Dalam Teknologi Pendidikan

SMK LABOR SELALU TERDEPAN DALAM TEKNOLOGI PENDIDIKAN merupakan tema dari lomba SEO yang diadakan oleh komunitas Blogger SMK Labor Pekanbaru untuk siswa-siswinya. Tema SMK Labor Selalu Terdepan Dalam Teknologi Pendidikan merupakan tema yang memberikan motivasi bagi siswa-siswi SMK Labor khususnya jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Adapun juri yang menjadi lomba SEO "SMK Labor Selalu Terdepan Dalam Teknologi Pendidikan" kali ini adalah Bapak Jeffri Hunter, S.Pd, CCNA, CCAI dan Bapak Latif sebagai juri internal yang akan melihat kualitas blog yang dibuat oleh siswa-siswi TKJ. Sedangkan juri sepenuhnya adalah Google sebagai search engine yang terpopuler saat ini.

Kontes Blog "SMK LABOR SELALU TERDEPAN DALAM TEKNOLOGI PENDIDIKAN" akan memicu pemikiran-pemikiran baru dalam megembangkan Teknologi Informasi yang ada SMK Labor Pada khususnya dan di kota Pekanbaru pada umumnya serta untuk kemajuan bangsa Indonesia dimata dunia. Kualitas pendidikan yang ada di SMK Labor Binaan FKIP UNRI ini memang tak kalah ketinggalan jika dibandingkan dengan sekolah-sekolah yang ada di kota Pekanbaru. Hal ini juga di dukung dengan kualitas tenaga pengajar yang ada di SMK Labor itu sendiri. Sertifikasi guru salah satu dari peningkatan kemampuan mengajar dalam memberikan materi-materi serta pengalaman yang sesuai dengan porsi-porsi bidang ilmu yang diajarkan.

Dengan di adakannya lomba SEO blog se-SMK Labor Pekanbaru ini, SMK Labor dapat menjadi yang terdepan dalam kemajuan teknologi pendidikan yang ada di Kota Pekanbaru.

(Sekedar ikut serta dalam menguji Rank di kontes komunitas smk labor pekanbaru, alias nembak keywords...!)
Read more >>

Pesan Buat Lelaki Pencari Wanita

Jangankan lelaki biasa, Nabi pun terasa sunyi tanpa wanita. Tanpa mereka, hati, fikiran, perasaan lelaki akan resah. Masih mencari walaupun sudah ada segala-galanya. Apalagi yang tidak ada di syurga, namun Nabi Adam A.S tetap merindukan Siti Hawa. Kepada wanitalah lelaki memanggil ibu, istri atau puteri. Dijadikan mereka dari tulang rusuk yang bengkok untuk diluruskan oleh lelaki, tetapi kalau lelaki sendiri yang tidak lurus, tidak mungkin mampu hendak meluruskan mereka. Tak logis kayu yang bengkok menghasilkan bayang-bayang yang lurus. Luruskanlah wanita dengan cara petunjuk Allah, karena mereka diciptakan begitu rupa oleh mereka. Didiklah mereka dengan panduan dariNya :

JANGAN COBA JINAKKAN MEREKA DENGAN HARTA
NANTI MEREKA SEMAKIN LIAR
JANGAN HIBURKAN MEREKA DENGAN KECANTIKANNANTI MEREKA SEMAKIN MENDERITA

Yang sementara itu tidak akan menyelesaikan masalah, kenalkan mereka kepada Allah, zat yang kekal, disitulah kuncinya. Akal Setipis Rambutnya, Tebalkan Dengan Ilmu, Hati Serapuh Kaca, Kuatkan Dengan Iman, Perasaan Selembut Sutera, Hiasilah Dengan Akhlak. Suburkanlah, karena dari situlah nanti mereka akan nampak penilaian dan keadilan Tuhan. Akan terhibur dan berbahagialah mereka, walaupun tidak jadi ratu cantik dunia, presiden ataupun perdana menteri negara atau women gladiator. Bisikkan ke telinga mereka bahwa kelembutan bukan suatu kelemahan. Itu bukan diskriminasi Tuhan. Sebaliknya disitulah kasih sayang Tuhan, karena rahim wanita yang lembut itulah yang mengandung lelaki-lelaki wajah, negarawan, karyawan, jutawan dan wan-wan yang lain. Tidak akan lahir superman tanpa superwoman. Wanita yang lupa hakikat kejadiannya, pasti tidak terhibur dan tidak menghiburkan. Tanpa ilmu, iman dan akhlak, mereka bukan saja tidak bisa diluruskan bahkan mereka pula yang membengkokkan.
LEBIH BANYAK LELAKI YANG DIRUSAKKAN OLEH PEREMPUAN
DARIPADA PEREMPUAN YANG DIRUSAKKAN OLEH LELAKI
SEBODOH-BODOH PEREMPUAN PUN BISA MENUNDUKKAN SEPANDAI-PANDAI LELAKI.

Itulah akibatnya apabila wanita tidak kenal Tuhan. Mereka tidak akan kenal diri mereka sendiri, apalagi mengenal lelaki. Kini bukan saja banyak boss kehilangan sekretaris, bahkan anakpun akan kehilangan ibu, suami kehilangan istri dan bapak akan kehilangan puteri. Bila wanita durhaka dunia akan huru-hara. Bila tulang rusuk patah, rusaklah jantung, hati dan limpa. Para lelaki pula jangan hanya mengharap ketaatan tetapi binalah kepemimpinan. Pastikan sebelum memimpin wanita menuju Allah PIMPINLAH DIRI SENDIRI DAHULU KEPADA-NYA. Jinakkan diri dengan Allah, niscaya jinaklah segala-galanya dibawah pimpinan kita. 

JANGAN MENGHARAPKAN ISTRI SEPERTI SITI FATIMAH,
KALAU PRIBADI BELUM LAGI SEPERTI SAYYIDINA ALI.

Sumber : Si Brutu
Read more >>

Kekayaan, Kesuksesan dan Cinta

Suatu ketika, ada seorang wanita yang kembali pulang ke rumah, ia melihat ada 3 orang pria berjanggut yang duduk di halaman depan. Wanita itu tidak mengenal mereka semua. Wanita itu berkata: "Aku tidak mengenalmu, tapi aku yakin kamu semua pasti sedang lapar. Mari masuk ke dalam, aku punya sesuatu untuk mengganjal perut". Pria berjanggut itu lalu balik bertanya, "Apakah suamimu sudah pulang ?" Wanita itu menjawab, "Belum, dia sedang keluar". "Oh kalau begitu, kami tak ingin masuk". "Kami akan menunggu sampai suamimu kembali", kata pria itu.

Di waktu senja saat keluarga itu berkumpul, sang isteri menceritakan semua kejadian tadi kepada suaminya. Sang suami awalnya bingung dengan kejadian yang diceritakan lalu ia berkata pada istrinya, "Sampaikan pada mereka, aku telah kembali, dan mereka semua boleh masuk untuk menikmati makan malam ini". Wanita itu kemudian keluar dan mengundang mereka untuk masuk ke dalam. "Maaf, kami semua tak bisa masuk bersama-sama", kata pria itu hampir bersamaan."Loh, kenapa ?" tanya wanita itu karena merasa heran. 

Salah seorang pria itu berkata, "Nama dia Kekayaan", katanya sambil menunjuk seorang pria berjanggut di sebelahnya, "sedangkan yang ini bernama Kesuksesan", sambil memegang bahu pria berjanggut lainnya. "Sedangkan aku sendiri bernama Cinta. Sekarang, coba tanya kepada suamimu, siapa diantara kami yang boleh masuk ke rumahmu". 

Wanita itu kembali masuk kedalam, dan memberitahu pesan pria di luar. Suaminya pun merasa heran. "Oho...menyenangkan sekali. Baiklah, kalau begitu, coba kamu ajak si Kekayaan masuk ke dalam. Aku ingin rumah ini penuh dengan Kekayaan". Istrinya tak setuju dengan pilihan itu. Ia bertanya, "Sayangku, kenapa kita tak mengundang si Kesuksesan saja ? Sebab sepertinya kita perlu dia untuk membantu keberhasilan panen gandum kita". Ternyata anak mereka mendengarkan percakapan itu. Ia pun ikut mengusulkan siapa yang akan masuk ke dalam rumah. "Bukankah lebih baik jika kita mengajak si Cinta yang masuk ke dalam ? Rumah kita ini akan nyaman dan penuh dengan kehangatan Cinta. Suami-istri itu setuju dengan pilihan buah hati mereka. "Baiklah, ajak masuk si Cinta ini ke dalam. Dan malam ini, Si Cinta menjadi teman santap malam kita". 

Wanita itu kembali ke luar, dan bertanya kepada 3 pria itu. "Siapa diantara kalian yang bernama Cinta ? Ayo, silahkan masuk, kamu menjadi tamu kita malam ini". Si Cinta bangkit, dan berjalan menuju beranda rumah. Oho..ternyata, kedua pria berjanggut lainnya pun ikut serta. 

Karena merasa ganjil, wanita itu bertanya kepada si Kekayaan dan si Kesuksesan. "Aku hanya mengundang si Cinta yang masuk ke dalam, tapi kenapa kamu ikut juga ?" Kedua pria yang ditanya itu menjawab bersamaan. "Kalau Anda mengundang si Kekayaan, atau si Kesuksesan, maka yang lainnya akan tinggal di luar. Namun, karena Anda mengundang si Cinta, maka, kemana pun Cinta pergi, kami akan ikut selalu bersamanya. Dimana ada Cinta, maka Kekayaan dan Kesuksesan juga akan ikut serta. Sebab, ketahuilah, sebenarnya kami buta. Dan hanya si Cinta yang bisa melihat. Hanya dia yang bisa menunjukkan kita pada jalan kebaikan, kepada jalan yang lurus. Maka, kami butuh bimbingannya saat berjalan. Saat kami menjalani hidup ini.

Sumber : Komunitas Upin dan Ipin
Read more >>

Wednesday, May 19, 2010

Happy Birthday For Me..., Thank's Mom, Thank's Dad,

Happy Birthday For Me..., 
Thank's Mom, Thank's Dad...,

Dihari yang penuh dengan pengharapan ini aku menundukkan kepala dan merendahkan diri dihadapanmu ya Allah. Aku mohon dengan segenap jiwa dan ragaku yang tiada harganya, yang berlumurkan dosa dengan setiap perbuatanku, yang selalu lalai dengan segala kewajibanku sebagai hambamu, yang tidak pantas menyentuh surgamu... 

Ya.. Allah, ampunilah dosa-dosa kedua orang tuaku sejak mereka dilahirkan hingga melahirkan aku dan sampai saat ini, aku sayang kepada mereka sebagaimana sayangnya aku kepada engkau ya... Allah. Merekalah yang telah bersusah payah melahirkanku kedunia ini dengan mempertaruhkan nyawa, yang telah mendidik dan membesarkan aku semasa kecil hingga aku dewasa dan mengerti apa arti hidup, yang telah banyak menanggung rasa sakit dan pedihnya beban hidup selama ini karena aku...
Ya.. Allah, engkau yang maha pemurah yang selalu mengampuni hambamu yang lemah, engkaulah maha penyayang yang selalu menyayangi hambamu yang membutuhkan kasih sayang. Dihari yang mengingatkan aku dengan kematian yang semakin dekat, aku mohon kepadamu ya.. Allah.., berilah kesempatan kepadaku untuk membahagiakan kedua orang tuaku, jangan engkau cabut nyawa kedua orang tuaku sebelum aku membahagiakan mereka, jangan engkau cabut nyawaku sebelum aku membuat mereka tertawa dan bangga dengan kesuksesaku, karena hanya itulah yang bisa membuat aq bahagia di dunia ini dan sebagai hadiah ulang tahunku yang paling teristimewa darimu.. Amiiin.. Amiin.. Amin, Yaa.. Allah, Ya.. Rabbal 'Alamiin...

Mak, Pak, ni ha kado ultah yel untuk Mak dan Pak, doakan yel sukses di kampong orang ye..,Thank's mom, Thank's Dad, I Love U forever... Mmmmuach....!!!! Special for U...

"Rabbighfirlii Waliwalidayya Warham Humaa Kamaa Rabbayanii Shaghiraa..."
Read more >>

Website Pelecehan Nabi Muhammad Terjadi Lagi

Tadi sore sambil blogwallking ke beberapa blog sahabat, saya merasa tertarik untuk memposting ulang informasi yang ada pada blog bang attayaya. Posting yang di update pada tanggal 19 Mei di blog bang attayaya membuat saya menjadi geram dengan perbuatan orang yang tidak senang dengan Islam. Sebuah situs dengan beralamatkan http://www.drawmuhammadday.com/ telah membuat beberapa komunitas-komunitas Islam yang ada di alam maya ini mencari solusi untuk meng-hack situs tersebut. Jangankan komunitas-komunitas tersebut, saya sendiri pun sangat geram melihat website dengan cuplikan animasi murahan yang memancing kemarahan umat Islam yang ada didunia. 
Entah keuntungan apa yang di peroleh dari situs murahan dengan bertemakan "Draw Muhammad Day 2010!" ini. Entah apa pula yang menjadi pemicu putusnya urat saraf pemilik website ini, saya juga ga' ngerti... Tapi yang jelasnya kita jangan terpancing dengan keadaan-keadaan yang dapat membuat pertikaian antar sesama kita dalam kehidupan di dunia maya ini.
Read more >>

Monday, May 17, 2010

Kemah Bakti Siswa TKJ SMK Labor Pekanbaru

Kemah Bakti Siswa (KBS) yang diadakan oleh Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) SMK Labor Pekanbaru telah membawa semangat baru bagi reformasi jurusan Teknik Komputer dan Jaringan. Hal ini memang menjadi tujuan utama diselenggarakannya Kemah Bakti Siswa yang diadakan di desa Gemah Kampar Kiri Provinsi Riau (daerah yang tidak jauh dari Lipat Kain). Kemah Bakti Siswa yang pertama kali diadakan oleh jurusan TKJ ini membentuk semangat baru untuk merubah pola pikir siswa-siswi jurusan TKJ yang dianggap sudah mengalamai krisis dalam masalah pembelajaran. Rekreasi sambil membentuk pola pikir mandiri, kompak, kreatif,berusaha keras dan sadar atas kemampuan pribadi untuk dapat dikembangkan sebagai potensi berharga dimasa depan.
Kemah Bakti Siswa yang diadakan di desa Gema ini memang merupakan wujud dari kekompakan yang ditunjukkan oleh jurusan TKJ SMK Labor dan direncanakan sebagai agenda awal untuk terus di perhitungkan dalam jadwal kegiatan tahunan jurusan TKJ SMK Labor Pekanbaru. Hal ini sangat disambut baik oleh Kepala Sekolah karena banyak memberikan nilai-nilai positif untuk membentuk karya dalam merubah pola pembelajaran dan motivasi yang ada di SMK Labor Pekanbaru.
Selain kegiatan biasa yang dilakukan di perkemahan, siswa-siswi jurusan TKJ di bimbing dalam memberikan sosialisasi masalah internet pada salah satu sekolah yang ada di desa Gema. Sosialisasi yang dilakukan membahas masalah pengenalan internet bagi siswa-siswi kelas 5 SD Terpadu. Hal ini juga disambut baik oleh kepala sekolah SD Terpadu karena dinilai memberikan masukan kepada anak didiknya dalam memperkenalkan lebih dini tentang dunia internet.
Selain dari kegiatan sosialisasi yang dilakukan, para siswa-siswi jurusan TKJ ini melakukan kegiatan ramah lingkungan dengan menanam beberapa pohon didekat areal perkemahan. Kegiatan ini juga disambut baik oleh bapak kepala desa Gema sebagai wujud kepedulian ramah lingkungan yang di lakukan oleh siswa-siswi jurusan TKJ SMK Labor Pekanbaru.
Read more >>

Mal Pekanbaru Lomba Disain Blog

Lomba disain blog yang diadakan di Mal Pekanbaru sungguh menarik perhatian para siswa-siswi pelajar yang ada di kota Pekanbaru bahkan yang berada di luar Pekanbaru. Antusiasme yang tinggi dari para pelajar-pelajar yang ada di Riau menjadikan Mal Pekanbaru menjadi lebih ramai pada tanggal 8 sampai 9 Mei kemarin. Hal ini dijadikan karena Mal Pekanbaru menjadi sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan lomba Disain Blog setelah bekerja sama dengan pihak Telkom yang juga sebagai tuan rumah. Penyelenggaraan perlombaan ini sudah diadakan berturut-turut selama tiga tahun belakangan ini dan telah banyak menghasilkan karya-karya baru bagi anak bangsa khususnya yang berada di Riau.
Disini saya ingin mengucapkan selamat buat adik-adik saya yang telah masuk sebagai pemenang perlombaan Disain Blog di Mal Pekanbaru sebagai juara II tingkat pelajar SMA. Semoga apa yang telah diraih dapat dijadikan sebagai pemicu motivasi belajar agar lebih baik lagi dari hari-hari sebelumnya. Dan terima kasih telah menaikkan nama sekolah di mata umum di dunia pendidikan...
Read more >>

Tuesday, May 11, 2010

Susno Duadji Menjadi Tersangka

Walaupun Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri menyatakan penahanan mantan Kepala Bagian Reserse Kriminal (Kabag Reskrim) Polri, Komisaris Jenderal Susno Duadji, menjadi otoritas penyidik. Hal itu diungkapkan Kapolri saat ditanya wartawan di Samarinda, Kalimanan Timur (Timur) terkait dengan pemeriksaan Susno Duadji di Mabes Polri, Senin (10 Mei 2010). "Jika dia hadir saya rasa tidak ada masalah tetapi jika tidak memenuhi panggilan itu tentunya ada perintah untuk membawa," ungkap Bambang Hendarso Danuri.Kapolri juga membantah jika Susno Duadji diperlakukan tidak adil selama menjalani pemeriksaan. "Tidak mungkin diperlakukan tidak adil sebab biar bagaimana pun dia itu tetap anggota Polri," ujar Bambang Hendarso Danuri.
Ditanya apakah kemungkinan mantan Kabag Reskrim Polri itu dijadikan tersangka, Kapolri kembali menegaskan kewenangan itu berada di tangan penyidik. "Kita tidak bisa berandai-andai sebab prosesnya masih berjalan. Masalah hasil pemeriksaan itu otoritas penyidik," kata Bambang Hendarso Danuri.
Tapi pada kenyataannya siang tadi Susno Duadji telah ditetapkan sebagai tersangka atas penerimaan uang dalam kasus arwana di Pekanbaru. Tidak terlepas dari itu, tekait informasi keterlibatan dua jenderal Polri yang diduga terlibat mafia kehutanan dan adanya seorang jenderal yang memiliki rekening Rp95 miliar, Bambang Hendarso Danuri mengaku masih menelusuri kebenaran informasi tersebut. "Terkait masalah rekening sudah kami klarifikasi. Kemudian, masalah LHA (Laporan Hasil Analisis) masih kami telusuri sebab LHA itu kepentingannya sangat rahasia sehingga tidak boleh keluar," katanya.
"Karena sifatnya rahasia sehingga harus dicari dari mana LHA itu serta bagaimana bisa keluar dan betulkah nilanya Rp95miliar. Jadi, informasi itu tidak serta-merta harus dipercaya sebab masih harus ditelusuri apalagi jika memposisikan seseorang pada kondisi tertentu," ujar Kapolri.
Read more >>

Monday, May 10, 2010

Profil Singkat Sri Mulyani

Sri Mulyani tokoh yang sedang hangat diperbincangan akhir-akhir ini berkaitan dengan kasus Bank Century. Di tengah penyelidikan terhadap Sri Mulyani tiba-tiba saja Bank Dunia menunjuknya sebagai Direktur Pelaksana di Bank Dunia. Sri Mulyani menjadi satu-satunya wanita pertama yang menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia yang membawahi 70 lebih negara itu. Siapa dan bagaimanakah Sri Mulyani?
Sri Mulyani Indrawati (lahir di Bandar Lampung, Lampung, 26 Agustus 1962; umur 47 tahun). Sebelum menjabat menteri keuangan, dia menjabat Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas dari Kabinet Indonesia Bersatu. Sri Mulyani sebelumnya dikenal sebagai seorang pengamat ekonomi di Indonesia. Ia menjabat Kepala Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (LPEM FEUI) sejak Juni 1998. Pada 5 Desember 2005, ketika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengumumkan perombakan kabinet, Sri Mulyani dipindahkan menjadi Menteri Keuangan menggantikan Jusuf Anwar. Sejak tahun 2008, ia menjabat Pelaksana Tugas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, setelah Menko Perekonomian Dr. Boediono dilantik sebagai Gubernur Bank Indonesia.
Ia dinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik Asia untuk tahun 2006 oleh Emerging Markets pada 18 September 2006 di sela Sidang Tahunan Bank Dunia dan IMF di Singapura. Ia juga terpilih sebagai wanita paling berpengaruh ke-23 di dunia versi majalah Forbes tahun 2008 dan wanita paling berpengaruh ke-2 di Indonesia versi majalah Globe Asia bulan Oktober 2007.
Sumber : berirama.com
Read more >>

Hari Pendidikan Nasional

Hari pendidikan nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei memang memberikan semangat baru yang pantang surut bagi usaha saya dalam membantu meningkatkan pendidikan yang ada di SMK Labor Pekanbaru. Memang bukan guru senior tapi semangat harus melebihi guru-guru senior saya. Ditahun ini saya tidak begitu merasakan kemeriahan yang berarti atas perayaan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei ini, tapi di momen yang berharga ini, mengingatkan saya akan semangat yang pantang surut yang diajarkan oleh kedua orang tua saya semasa kecil.
Semangat yang pantang surut ini terpatri dari seorang pujangga di era kemerdekaan, Khairil Anwar. Seorang pengarang puisi, walaupun tidak ikut ke medan perang untuk berperang, tapi kesenian yang ada dalam tulisan-tulisan Khairil Anwar berani mengangkat semangat para pejuang dalam meraih kemerdekaan bangsa kita. Mudah-mudahan hari pendidikan nasional tahun ini dapat meningkatkan semangat pendidikan demi mencerdaskan kehidupan bangsa dan mampu mengimplementasikan apa yang pernah di lakukan oleh Khairil Anwar, karena kitalah yang menjadi penyambung semangatnya...
Read more >>

Wednesday, May 5, 2010

Superhero Amerika Sudah Lansia

Iseng pagi setelah sarapan, putar-putar cari informasi baru di internet sambil melihat foto-foto lucu. Eeee... malah teringat dengan keyword "Superhero". Ya udah... saya ketik keyword tersebut di search engine google trus kelihatan gambar superhero-superhero Amerika yang pernah ditayangkan di TV. Yang bikin menarik perhatian saya sampai-sampai ingin mempostingkan tulisan saya ini adalah melihat foto tokoh-tokoh superhero Amerika yang sudah Lansia (Lanjut Usia) dan sepertinya tidak mampu lagi untuk menggunakan kekuatan superheronya demi memberantas kejahatan yang ada dimuka bumi. Bagaimanakah wajah-wajaha superhero amerika tersebut...? berikut foto-fotonya...

Read more >>

Monday, May 3, 2010

Dabo Singkep Kota Timah

Dabo Singkep Kabupaten Lingga - Kepulauan Riau pada zaman dahulunya sangat terkenal sekali dengan sebutan Kota Timah. Pada saat sekarang ini banyak sekali bekas-bekas galian timah yang di tinggalkan oleh Unit Pertambangan Timah Singkep (UPTS) yang di kenal dengan sebutan "Kolong" (genangan air pada bekas galian tanah yang ditinggal lama yang menyerupai danau buatan). Mengapa Dabo Singkep di gelar sebagai kota timah ?

Jika kita melihat dari sisa-sisa penambangan timah yang ada di Dabo Singkep sepertinya sudah merupakan bukti nyata bahwasanya pada masa dulu (berjayanya UPTS) banyak sekali galian-galian yang di lakukan oleh UPTS dan tidak sebanding dengan galian-galian bekas penambangan manual yang di lakukan oleh warga Dabo sendiri. Melakukan galian tapi tidak dilakukan penimbunan, itulah yang kerap terjadi pada masa dulunya di kota Dabo. Bahkan pada era Suharto, Dabo Singkep pernah mendapat gelar "Kota Nyamuk" gara-gara banyak nyamuk yang bersarang akibat kolong-kolong yang tidak ditimbun setelah melakukan penambangan. 
Kejadian ini sangat ironis sekali melihat perkembangan kota Dabo yang terjadi pada saat sekarang ini. Setelah berjaya pada masa UPTS dengan gelar "Kota Timah", kota Dabo sekarang malah mendapat gelaran baru yakni "Kota Mati". Bagaimanakah nasip Si "Kota Timah" untuk masa yang akan datang ?
http://tengkukhairil.blogspot.com
Read more >>

Yang Paling Banyak Dicari

 

Copyright © 2014 by Tengku Khairil Ahsyar