Sunday, December 27, 2009

Kopdar Blogger Bertuah Pekanbaru

Hu hui... rasanya bagaikan seabad lamanya tidak ngumpul lagi bersama teman-teman blogger Bertuah Pekanbaru. Bukannya sombong atau tidak ingat lagi dengan teman-teman bertuah, tapi gara-gara kesibukan yang saya alami belakangan ini yang membuat saya agak jarang aktif untuk mencari informasi-informasi tentang komunitas saya. Tapi semuanya terobati setelah saya hadir dalam pertemuan blogger Bertuah Pekanbaru yang diadakan di Mall Pekanbaru. Lumayan ramai dan seru acaranya, yang jelas rindu saya untuk ngumpul dengan teman-teman blogger Bertuah Pekanbaru telah terobati.
Read more >>

Saturday, December 26, 2009

Sulit Menulis Dari Fikiran Ke Tulisan

Menulis kedengarannya memang merupakan pekerjaan yang mudah dilakukan. Tapi menulis bisa saja membuat kita pusing sendiri. Contohnya saya, hanya tinggal menulis apa yang ada di dalam otak saja pusingnya tujuh keliling, maklum bukan pujangga yang pintar merangkai kata-kata. Hal ini saya alami ketika saya ingin menulis latar belakang untuk tugas akhir saya. Semuanya sudah ada di dalam fikiran dan tinggal di tuangkan dengan tulisan pada tugas akhir saya, tapi masih ada saja yang tidak pas setelah di baca ulang. Pusing dah...!!! wkwkw..wkwkw..wkwkw...!!!
Read more >>

Lima Tahun Sudah Bencana Tsunami

Tepatnya lima tahun silam disaat saya masih berada di semester 4, bencana tsunami melanda di kota Serambi Mekah. Ratusan ribu manusia yang menjadi korban disaat bencana tersebut melanda. Tidak hanya itu, kota Aceh seakan-akan rata dengan tanah bagaikan kota Jepang yang di bom oleh Amerika. Tidak itu saja, aktivitas sehari-hari termasuk perekonomian pada saat itu sangatlah krisis kibat dari bencana tersebut.
Hari ini, di kota Serambi Mekah tersebut sedang melakukan muhasabah untuk mengenang kejadian yang sangat memprihatinkan itu. Semoga musibah tersebut dapat mengingatkan kita untuk selalu sadar atas kesalahan-kesalahan yang pernah kita buat selama ini.
Read more >>

Friday, December 25, 2009

Dapat Keponakan Lagi

Kemarin siang pada waktu sedang rapat saya mendapat kabar dari kampung, kalau saya diberi keponakan baru lagi. Alhamdulillah keponakan saya cewek dan Alhamdulillah terlahir dalam kondisi sehat walafiat. Walaupun tidak ada didekat keponakan saya, tapi saya turut merasa senang. Dan satu hal yang terasa di benak fikiran saya, bahwasanya semakin hari semakin sadar kalau kehidupan saya semakin pendek dan sudah dekat dengan yang namanya hari tua. Kalau tidak di biasakan dari sekarang berbuat amal baik bisa-bisa telat beramal di dunia ini, sedangkan bekal untuk akhirat nanti adalah amal baik yang pernah kita lakukan semasa kita hidup didunia, satu hal lagi adalah ketakwaan kita kepada yang diatas. Agar kita selalu mendapat ampunan dari-Nya. Sekali lagi saya ingin berbagi kesenangan dengan mengingatkan diri saya dan kita semua untuk selalu beramal baik selama masih di beri kesempatan bernafas di dunia ini.
Read more >>

Tuesday, December 22, 2009

Selamat Hari Ibu

Hari ini, dengan merendahkan hatiku memohon kepada-Mu Ya... Allah. Ampunilah segala dosa-dosa kedua orang tuaku. Terkhususnya lagi buat ibuku yang telah melahirkan ku kedunia dengan segala perjuangan dan membesarkan ku dengan segala keikhlasan. Berikanlah kesehatan dan jauhilah dari segala penyakit yang dapat membuat hatinya resah. Bukalah pintu rezeki-Mu kepada beliau karena hanya Engkaulah ya Allah yang dapat memberikan segala yang terbaik kepada beliau. Berikanlah kesempatan kepada diriku untuk membahagiakannya baik didunia maupun diakhirat dan jadikanlah aku anak yang soleh yang dapat meneruskan amal baik buat kedua orang tuaku agar mereka senang di dunia maupun diakhirat kelak. Sampaikanlah apa yang menjadi cita-cita mereka, mudahkanlah jalan mereka dalam melakukan ibadah kepadamu.
Ya... Allah..., Kabulkanlah doa'ku karena aku sayang kepada mereka...
Ayahnda, Bunda, Ananda sayang padamu...
"SELAMAT HARI IBU..."
Read more >>

Friday, December 18, 2009

Hikmah Tahun Baru Islam - 1 Muharram

Berbicara tentang 1 Muharram sudah tentu tidak bisa terlepas dari apa yang disebut dengan "Hijrah". Karena pada tahun 638 M (17 H), Khalifah Umar bin Khatab menetapkan awal patokan penanggalan Islam dimana Nabi Muhammad saw melakukan hijrah dari Mekkah ke Madinah atas perintah Allah SWT. Peristiwa hijrah ini menghantarkan umat Islam ke gerbang kejayaannya pada saat itu.

Bagaimana dengan kondisi umat Islam pada saat sekarang ini ? Jika lihat perbandingannya pada zaman dulu, Islam sekarang agak sedikit teledor dengan kemanisan-kemanisan dunia yang fana ini. Dan kebanyakan umat Islam pada saat sekarang ini tidak menyadari bahwa ada dunia lain selain sekarang ini. Maka dari itu, sudah saatnya untuk mengambil hikmah dari peristiwa hijrahnya Rasulullah pada tahun 638 M lalu untuk diterapkan pada diri kita, keluarga dan lingkungan terdekat

Menurut Ustadz Satria Hadi Lubis, MM, MBA dengan dua hal berikut kita dapat mensikapi keterpurukan diatas, Pertama mampu meningkatkan upaya Islamisasi diri sendiri dan yang kedua harus konsisten menerapkan prilaku hidup sukses. Dan kesimpulannya lagi, Hijrah adalah berpindahnya dari keadaan yang buruk menuju keadaan yang baik, dari keadaan yang baik menjadi keadaan yang lebih baik lagi.

Selamat tahun baru Islam 1 muharram 1431 H

Read more >>

Thursday, December 17, 2009

Selamat Tahun Baru Hijriyah 1431 H


Saya mengucapkan :

"SELAMAT MENYAMBUT TAHUN BARU 1431 HIJRIYAH"

Semoga apa yang telah kita lakukan di alam maya ini, dapat menjadikan kita sebagai hamba Allah yang selalu beriman dan bertakwa kepada-Nya, serta selalu melakukan hal-hal yang positif yang mengarahkan Islam ke arah kejayaan yang abadi. Amin...

Tengku Khairil Ahsyar (sekeluarga)
Read more >>

Office 2010 Gratis "informasi "

Tambah seru saja persaingan antara para raksasa teknologi dunia, Microsoft dan Google. Setelah Google berniat membuat sistem operasi Chrome untuk menyerang Microsoft Windows dan diikuti serangan gerilya Bing melawan Google. Sekarang Suhu kompetisi di antara mereka kian meningkat setelah Microsoft mengumumkan bakal mengeluarkan versi web Microsoft Office 2010 secara cuma-cuma alias gratisan. Seperti dikutip dari News, Selasa (14/7/2009), rencana Microsoft yang cukup extrem itu tentunya ditujukan untuk menghajar Google Apps, software gratis dari Google yang banyak dipakai oleh pengguna internet di dunia.

Rencananya, versi web Microsoft Office 2010 ini akan tersedia di kuartal kedua 2010. Versi online ini menyediakan software Word, Excel dan Powerpoint yang bisa diedit pengguna langsung via browser internet. Versi web Office 2010 bakal bekerja di berbagai browser populer termasuk IE, Firefox atau Chrome. Meskipun Micorosft Office 2010 versi web lebih menarik ketimbang Google Apps, versi web Office 2010 tidak selengkap versi desktopnya.

sumber: IpinCommunity

Read more >>

Friday, December 4, 2009

Selamat Buat Saudaraku Yang Lulus PNS

Hari ini saya sungguh senang sekali mendengar berita dari kampung halaman bahwasanya pengumuman hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil untuk wilayah Kabupaten Lingga telah diumumkan. Dan Alhamdulillah-nya lagi 2 orang terdekat saya lulus dalam seleksi tersebut. Memang tenaga Pegawai Negeri Sipil untuk wilayah Kabupaten Lingga masihlah minim jika dibandingkan dengan wilayah-wilayah lain yang ada di Indonesia, hal ini dapat kita lihat di pulau-pulau terpencil yang ada di Kabupaten Lingga masih belum memadai tingkat kebutuhan masyarakat dalam hal tenaga instansi yang akan melayani masyarakat Kabupaten Lingga. Semoga untuk hasil seleksi kali ini bisa mencukupi kebutuhan akan tenaga kerja pemerintahan yang dapat melayani masyarakat Kabupaten Lingga dengan baik. "Selamat dan sukses bagi para Calon Pegawai Negeri Sipil untuk Kabupaten Lingga..."
Read more >>

Pertamina Blog Contest

Seiring bergulirnya Program Transformasi, keterbukaan menjadi hal penting bagi Pertamina. Untuk itu, Pertamina mengadakan Blog Contest 2009. Melalui kontes ini Pertamina berharap dapat menerima masukan dari masyarakat baik layanan, produk, maupun penerapan Good Corporate Governance (GCG) di Pertamina. Pelaksanaan Pertamina Blog Contest juga merupakan bagian partisipasi dari Divisi Komunikasi dalam memperingati HUT Pertamina ke 52. Event ini merupakan yang kali pertama dilangsungkan oleh Pertamina dalam upaya lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dalam hal ini komunitas di dunia maya (internet cyber community) dalam format Blog Contest. Untuk dapat mengikuti event Pertamina Blog Contest ini diatur dalam persyaratan dan materi yang dapat dilihat di www.pertaminablogcontest.com Pertamina Blog Contest ini resmi dibuka sejak hari ini tanggal 12 Oktober 2009 dan akan berlangsung sampai dengan 5 Januari 2010. Kriteria Pemenang adalah berdasarkan aspek hasil pencarian di mesin pencari, isi review dan tampilan. Keputusan pemenang akan dilakukan dengan dihadiri oleh Team Panitia, Dewan Juri dan Pihak PT.Pertamina (Persero). Pemenang lomba akan diumumkan di situs Corporate Website PT. Pertamina (Persero) dan Web Direktori Pertamina Blog Contest . Bagi pemenang Juara I akan mendapatkan 1 (satu) unit sepeda motor + Souvenir dan Piagam Perhargaan, sedangkan Juara II mendapatkan 1 (satu) unit Notebook + Souvenir Pertamina dan Piagam Penghargaan, dan untuk Juara III akan mendapatkan 1 (satu) unit Blackberry + Souvenir Pertamina dan Piagam Penghargaan Keputusan Dewan Juri adalah mutlak dan tidak diperkenankan melakukan surat-menyurat baik digital (e-mail) maupun bentuk lainnya dengan Dewan Juri Lomba.

Sumber dari : http://www.pertaminablogcontest.com/blog

Read more >>

Nikmatnya Hidup Masih Memiliki Orang Tua

Manusia diberikan banyak nikmat oleh Allah SWT Sang Pencipta Segalanya. Banyak nikmat yang mungkin tidak kita sadari dan hanya kita anggap sesuatu yang biasa saja. Tapi sadarkah kita, ada salah satu nikmat yang luar biasa yang Ia berikan kepada kita. Salah satu diantara nikmat tersebut adalah hidup dengan masih memiliki kedua orang tua.

Setiap bayi yang baru lahir kedunia pasti di proses melalui kedua orang tua dan setiap makhluk yang bernyawa pasti berasal dari orang tuanya, dan itu semua pastinya atas izin dari Allah SWT yang hanya dialah mampu memberikan nyawa kepada setiap makhluk hidup. Namun kalanya, ada seorang anak yang tidak pernah mengetahui keberadaan orang tuanya atau dari mana asal muasal dirinya dilahirkan. Yang pastinya sangat merasakan kepiluan yang tak terhingga karena tidak mendapatkan kasih sayang sepenuhnya dari kedua orang tuanya.

Maka bersyukurlah bagi kita yang telah diberikan anugerah masih memiliki kedua orangtua. Alhamdulillah... Alhamdulillah... Alhamdulillah... Apa jadinya jika kita hidup tanpa mendapatkan kasih sayang dari kedua orang tua dan apa jadinya jika kita tidak pernah mengetahui siapa asal usul kedua orangtua kita .

Di saat ini, mungkin kita bukanlah siapa-siapa tanpa kehadiran mereka. Maka dari itu, saya ingin mengajak untuk bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan anugrah kepada kita untuk dapat mengenal kedua orangtua kita dan mendapatkan kasih sayangnya. Santunilah Mereka dan bahagiakanlah mereka agar mereka selalu terhibur dengan kehadiran kita di dunia yang pana ini...
Read more >>

Hari Cacat Sedunia

Kehidupan di dunia ini segalanya sudah diatur oleh yang diatas. Ada yang diberi kelebihan dan ada pula yang di uji dengan kekurangan. Semuanya itu sudah merupakan ketentuan dari sang pencipta. Disini, bukan berarti kita tidak diberlakukan sama diakhirat, hanya ketakwaanlah yang membedakan kita dimata Sang pencipta. Kelebihan dan kekurangan merupakan cobaan yang diberikan agar kita sadar siapa diri kita dan pada siapa kita akan kembali.

Sungguh besar sekali semangat para penyandang cacat yang ada di dunia ini yang sampai hari ini masih tetap memperjuangkan hidup mereka demi mencari pemberlakuan yang sama dengan orang lain yang normal. Semangat yang berkobar yang lahir dari jiwa seorang penyandang cacat sangat berarti sekali di kehidupan yang makin bertambah sulit ini. Semoga para penyandang cacat tetap bersemangat dan dapat di berlakukan sama dengan orang-orang lain yang hidup normal dari mereka...

Read more >>

Yang Paling Banyak Dicari

 

Copyright © 2014 by Tengku Khairil Ahsyar